/ -->

32 Kata bijak kehilangan orang yang disayang Menguatkan Hati

Konten [Tampil]
32 Kata bijak kehilangan orang yang disayang Menguatkan Hati



32 Kata bijak kehilangan orang yang disayang Menguatkan Hati - Dalam hidup ini tidak semua abadi. Ada pertemuan dan ada perpisahan. Setiap dalam perpisahan tentunya ada merasa kehilangan. 

Baik itu kehilangan bersama orang yang disayang seperti keluarga, teman bahkan pasangan halal kita. Kita tidak bisa menghadang takdir.  Ada masanya kita kehilangan. 

Dalam rasa kesedihan selalu dibalut dengan rasa yang sangat menyayat di hati. entah itu perasaan kurangnya memaksimalkan waktu bersama orang yang disayangi. 

Rasa sedih itu menjadikan jiwa hampa merasa tidak berdaya dan merasa sesak dada yang sangat sedih teramat dalam. 


Oleh karena itu, bolehlah merasa sedih, tapi jangan sampai berlarut-larut hingga lupa menjalankan langkah selanjutnya. 

Biar tidak berlarut-larut dalam menghadapi kehilangan, ada beberapa kata bijak yang amat menyentuh dan dalam maknanya hingga kita tegar dalam menghadapi kehilangan. 

Kata Bijak Kehilangan Menyentuh Hati Tetap Tegar


1. Sementara kita berduka atas kehilangan teman kita, yang lain bersukacita bertemu dia di balik tabir (John Taylor)

2. Apa yang pernah kita nikmati tidak akan pernah hilang, semua yang sangat kita cintai menjadi bagian dari kita. (Helen Keller)

3. Tidak ada kesedihan yang lebih besar daripada mengingat kebahagiaan di saat-saat penderitaan. (Dante)

4. Cinta tidak pernah hilang. Jika tidak dibalas, itu akan mengalir kembali dan melembutkan serta memurnikan hati. (Washington Irving)

5. Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain. (Jalaludin Rumi)

6. Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan dari masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang. (Ali bin Abi Thalib)

7. Ingatlah bahwa orang-orang hanyalah tamu dalam ceritamu, sama seperti kamu hanya menjadi tamu dalam cerita mereka. Jadi, buatlah bab-bab tersebut layak dibaca. (Lauren Klarfeld)

8. Orang yang kita cintai tidak pernah benar-benar meninggalkan kita. Ada hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh kematian. (Jack Thorne)

9. Terima kasih untuk bahagia yang kau ciptakan. Kini aku merindukan semua yang kau berikan. Aku kehilangan, itu saja. (Unknown)

10. Karena hidup dan mati adalah satu, sama seperti sungai dan laut adalah satu. (Kalil Gibran)
11
12. Jika ada kemungkinan menemukan penghiburan dari tragedi kehilangan seseorang yang amat kita cintai, itu adalah harapan yang perlu ada, barangkali semua yang terjadi adalah yang terbaik. (Paulo Coelho)

13. Sampai hati kita lelah dan berserah saat itu semesta bekerja. Beberapa hadir dalam rupa sama. Beberapa lebih baik dari rencana. (Marchella FP)

14. Saya tidak memikirkan semua kesengsaraan, tetapi tentang semua keindahan yang tersisa. (Anne Frank)

15. Kehilangan dapat mengingatkan kita bahwa hidup itu sendiri adalah anugerah. (Louise Hay dan David Kessler)

16. Tak peduli apa yang telah hilang, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak kehilangan apa pun. (Unknown)

17. Risiko cinta adalah kehilangan dan harga kehilangan adalah kesedihan. Tapi, rasa sakit dari kesedihan hanyalah bayangan jika dibandingkan dengan rasa sakit karena tidak pernah mempertaruhkan cinta. (Hilary Stanton Zunin)


18. Kau bisa saja kehilangan seseorang dalam semalam. Seluruh hidupmu bisa berputar 360 derajat. Hidup begitu pendek. Semuanya bisa datang dan pergi seperti sebuah bulu dibawa terbang angin. (Shania Twain)

19. Mereka yang kita cintai dan hilang selalu terhubung dengan hati yang tak terbatas. (Terri Guillemets)

20. Kadang kadang kehilangan itu mengajar kita untuk mengenali Tuhan dengan lebih dekat. (Unknown)

21. Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati dirimu saat engkau terlalu mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya engkau juga spesial. (Ernest Hemingway)

22. "Kadang, kamu harus kehilangan seseorang sebelum akhirnya menyadari betapa berartinya dia dalam hidupmu. (Unknown)


23. Terimalah kekecewaan yang hanya sementara, jangan sampai kehilangan harapan yang tak terbatas. (Martin Luther King, Jr)

24. Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu. (Mario Teguh)

25. Kehilangan yang paling berat adalah kenyataan bahwa aku terlambat membahagiakanmu. (Unknown)

26. Namun, ternyata, jika seseorang hanya memikirkan seseorang, bertahun-tahun, dan dari waktu ke waktu mengenai isi hatinya sendiri dengan cinta hanya untuk orang itu saja, maka saat orang itu pergi, kehilangan menjelma menjadi sakit yang tak tertangguhkan, menggeletar sepanjang waktu. (Andrea Hirata)

27. “Kita tidak harus hebat saat memulai, tetapi kita harus memulai untuk menjadi hebat. (Zig Ziglar)


28. Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik. (Bambang Pamungkas)

29. Saat kita kehilangan orang yang kita cintai, air mata yang jatuh memanggil kenangan tentang waktu di saat kita saling mencintai, yang selalu terasa kurang. (Maurice Maeterlinck)

30. Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup. (Norman Cousins)

31. Kadang kadang kehilangan itu mengajar kita untuk mengenali Tuhan dengan lebih dekat.(Unknown)

32. Kehilangan hanya akan ada, jika kau pernah merasa memiliki. (Sabrang MDP)


Teman Linimasaade yang sedang ditimpa kehilangan, semoga Allah kuatkan hatimu. Yang kuat yang sabar. Insya Allah semua adalah jalan terbaik dsri takdir yang sudah digariskan. 

2 Responses to "32 Kata bijak kehilangan orang yang disayang Menguatkan Hati"

  1. Luar biasa kata-kata bijak yang dibagikan sangat menguatkan hati banget, apalagi yang nomor 22 itu ngena banget sih baik berlaku untuk orang atau peluang yang jarang banget datang 2x.. Duh andaikan saja kesempatan itu tidak hilang, mungkin saja aku bisa kesana..

    ReplyDelete
  2. Woow..luar biasa. Kuyakin bukan kebetulan hingga kutemukan artikel ini, semacam penawar hati yg masih berduka krn kehilangan ibu hampir setahun lalu, namun masih sangat terasa. Terimakasih mba..kata2 bijak di sini sangat menenangkan..

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^