/ -->

40+ Kata Bijak Nouman Ali Khan Inspiratif Mutiara Hikmah Islami

Konten [Tampil]
kata bijak nouman ali khan



40+ Kata Bijak Nouman Ali Khan Inspiratif Mutiara Hikmah Islami - Dalam beberapa tokoh muslim di dunia, yang saya sukai adalah Ustaz Nouman Ali khan. Beliau berasal dari negara Pakistan yang kini menetap di Amerika Serikat. Beberapa khutbahnya saagat powerful. 

Kalimatnya penuh energi. Tidak jarang orang mengutip setiap untaian hikmah yang diucapkan  Nouman Ali Khan. Beliau selalu mengdepankan ilmu Al-quran. Perkataannya itu mudah dimengerti dan tidak jarang bikin terenyuh. 

Daripada lama-lama, ada 40 kata bijak Ustaz Nouman Ali Khan tentang kehidupan, ilmu, keuangan bahkan pernikahan semuanya dirangkum di Linimasaade. Check this out. 

Kata Bijak Nouman Ali Khan Tentang Kehidupan

1. "Setiap kesuksesan yang kamu alami adalah kombinasi dari dua hal: usaha kamu dan pertolongan Allah. Ketika kamu tidak berusaha dengan cukup, Allah tidak memberikan berkah-Nya. Dan kadang-kadang kamu mungkin melakukan banyak usaha tetapi kamu mungkin tidak. lihat hasil yang kamu harapkan. Itu juga merupakan berkah Allah." ~Nouman Ali Khan

2. “Jika kamu percaya pada keadilan, pasti kamu percaya pada akhirat, karena dunia ini tidak adil.” 

3. “Memaafkan seseorang bukan hanya tentang berbuat baik kepada orang lain. Ini juga tentang menyembuhkan bekas luka di hatimu sendiri.”

4. "Harga diri rendah berakar pada banyak hal. Salah satunya adalah tidak meluangkan waktu untuk menghargai hadiah yang telah diberikan kepada kita."

5. "Ketika kamu menemukan diri kamu dalam posisi untuk membantu seseorang, berbahagialah karena Allah menjawab doa orang itu melalui kamu." ~Nouman Ali Khan~Nouman Ali Khan

6. "Kamu tahu apa yang diajarkan Al-Qur'an kepada saya? Al-Qur'an mengajarkan saya bahwa orang yang sangat kaya bisa menjadi gagal (Firaun) dan seorang tunawisma bisa sukses (Nabi Ibrahim). Ini mengajarkan saya bahwa kesuksesan tidak ada hubungannya dengan kekayaan dan kegagalan. tidak ada hubungannya dengan kemiskinan."

7. “Ketika seseorang tidak cukup pintar untuk mengungkapkan rasa frustrasinya, mereka menggunakan kata-kata kotor. Itu adalah kata-kata yang menggambarkan kurangnya kecerdasan. Orang pintar tidak menggunakan kata-kata kotor semacam itu, karena mereka menganggapnya sebagai penghinaan terhadap kecerdasan mereka. "

8. "Tidak benar bahwa jika kita memiliki iman yang benar, kita tidak akan sedih. Para nabi (as), dan orang-orang saleh mengalami banyak kesedihan. Al-Qur'an penuh dengan kisah-kisah yang tema sentralnya adalah kesedihan. Kesedihan adalah kenyataan. Al-Qur'an tidak ada untuk menghilangkan kesedihan, tetapi untuk mengarahkannya. Kesedihan adalah salah satu ujian hidup, sama seperti kebahagiaan, dan kemarahan adalah ujian." 

9. "Kata-kata atau bahasa yang kotor atau kurang baik digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki kematangan atau kecerdasan untuk mengekspresikan diri dengan kata-kata yang lebih baik." 

10. "Kamu melatih hatimu untuk mengendalikan tubuhmu. Itulah yang kamu lakukan saat berpuasa." 

11. "Sabar tidak tinggal diam dan membiarkan kemarahan menumpuk di dalam diri kamu. Sabr adalah berbicara tentang apa yang mengganggu kamu tanpa kehilangan kendali atas emosi kamu. - 

12. "Apa yang kamu inginkan adalah apa yang KAMU inginkan, apa yang kamu
 miliki adalah apa yang ALLAH inginkan."

13. "Kamu tidak bisa mengubah tingkah laku seseorang, yang bisa kamu lakukan hanyalah mengingatkan mereka, dan berharap Allah akan mengubah hati mereka."

14. "Kamu tidak dapat mengubah perilaku seseorang, yang dapat kamu lakukan hanyalah mengingatkan mereka, dan berharap bahwa Allah akan mengubah hati mereka."

15. "Ketika kamu sedang menghadapi sesuatu yang buruk dan mulai bertanya-tanya 'dimanakah Allah?'. Ingatlah bahwa saat sedang ujian, guru selalu diam." 

16. "Orang-orang yang menguji kesabaran kamu sesungguhnya adalah berkah. Tanpa mereka, kamu tidak akan bisa berlatih sabar."

17. "Setiap hubungan memiliki hari-hari yang sulit. Jangan biarkan dendam bertahan lama. Jadilah yang pertama mencoba memperbaiki keadaan dan berhenti menunggu permintaan maaf."

18. "Bersyukur bukan hanya sebatas ucapan Alhamdulillah, Bersyukur adalah sikap. Itu adalah gaya hidup. Itu adalah cara berpikir. Teruslah bersyukur.."

19. "Setiap Jam memiliki nilainya masing-masing. Setiap menit sangat berharga. Setiap detik tidak tergantikan. Syukur kepada Allah atas waktu yang kamu miliki, meskipun sedikit. Jika kamu bersyukur kepada Allah atas sesuatu, Dia pasti akan menambah nikmatnya." 

20. “Kita hidup dalam masyarakat di mana kita membangunkan anak-anak kita untuk sekolah tetapi tidak untuk Subuh.”

21. "Jika kita menunjukkan kepada Allah sedikit saja rasa syukur, Dia memberitahu kita, 'Aku akan menambahmu, dan menambahmu, dan meningkatkanmu, aku bersumpah."

22. "Temukan teman yang lebih baik, temukan teman yang lebih baik daripada diri kamu sendiri sehingga kamu dikelilingi oleh orang-orang terbaik dalam karakter dan kamu dapat belajar sesuatu."

23. "kamu tidak bisa hanya berpura-pura bahwa hal-hal yang kamu tonton, dan hal-hal yang kamu dengar, dan tempat-tempat yang kamu kunjungi tidak akan berdampak pada karakter kamu. Mereka akan melakukannya."

24. "Ketika kamu membantu orang, jangan menunggu untuk mendengar mereka berkata, "Terima kasih." Sering kali kita melakukan hal-hal yang baik, tetapi di balik pikiran kita, kita berharap untuk mendapatkan penghargaan. Tetapi jika kamu membuat niat kamu murni, dan kamu hanya mengharapkan dari Allah, Dia akan menjaga kamu lebih dari yang pernah kamu bayangkan.”

25. "Dosamu tidak lebih besar dari rahmat Tuhan."

26. “Dakwah Islam yang sebenarnya adalah karakter seorang Muslim.”

27. "Bicaralah dengan putri kamu, Bermainlah dengan putra kamu. Kamu harus menjadi teman yang lebih baik bagi mereka daripada siapa pun. Masyarakat ini menawarkan banyak teman jahat. Sebelum mereka menjalin pertemanan seperti itu, mereka perlu menemukan sahabat terbaik mereka di dalam diri kamu. "

28. “Berapa kali kamu melihat Muslim mengutip ayat Al-Qur’an dan mata mereka penuh amarah? Biarkan saya memberitahu kamu, itu bukan bagaimana Malaikat Jibril membawa Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad (saw) dan itu bukan bagaimana Nabi kita membacakan Al-Qur'an kepada umatnya.

29. "Jangan biarkan pendapat orang lain tentangmu menjadi pendapatmu atas dirimu sendiri."

30. "Tidak ada yang salah dengan memiliki pekerjaan bagus, tidak ada salahnya memiliki rumah yang bagus, tidak ada yang salah dengan itu. Yang salah adalah ketika hal itu menjadi tujuan utama kamu."

31. "Jika seseorang mengoreksi kamu, dan kamu merasa tersinggung, maka kamu memiliki masalah ego."

32. “Suami-istri, jika kalian tidak memiliki pernikahan yang indah, pernikahan yang penuh cinta, pernikahan yang romantis, kalian merusak imanmu! Kalian harus memiliki pernikahan yang begitu hebat sehingga tidak perlu melihat karakter seorang film atau drama dan berkata 'saya berharap saya memiliki pernikahan seperti ini', pernikahan kamu harus lebih baik dari itu karena jika tidak, Syaiton akan mendatangi kamu masing-masing dan berkata 'saya ingin tahu, apakah ada yang lebih baik di luar sana, mengapa apakah saya terjebak dalam hal ini?' Baik suami dan istri harus bekerja keras untuk membuat hubungan mereka berhasil bukan untuk diri kamu
 sendiri tetapi untuk iman kamu!"

33. Ungkapan terburuk dari kemarahan Nabi (Sallallahu 'Alayhi Wa Sallam) terhadap istrinya adalah bahwa dia akan tetap diam."

34. "Investasi paling penting dari waktu kita adalah pada orang-orang kita dan pada masa muda kita." 

35. "Saya harus bersyukur untuk masa-masa sulit karena Allah memilih saya, pikir saya cukup baik untuk melewatinya." 

36. “Kata Ilaah berarti sesuatu yang patut disembah DAN ditaati sekaligus. Menyembah Allah melalui ritual saja tidak cukup. Kita harus mengutamakan ketaatan-Nya daripada keinginan kita dalam setiap situasi kehidupan kita.”

37. “Islam tidak melarangmu untuk jatuh cinta. Islam tidak melarangmu menginginkan seseorang. Islam hanya membimbing cinta itu sehingga melindungimu, dia, keluargamu dan terutama menyelamatkanmu dari kehinaan di hari penghakiman. Jika kamu sangat mencintainya, mengapa kamu baik-baik saja dengan membiarkan dia terlibat dalam hubungan yang dipertanyakan ini mengetahui sepenuhnya bahwa dia harus menjawab Allah seperti yang kamu inginkan. Kamu tidak cukup mencintainya untuk menyelamatkannya dari itu? "

38. “Saat ketika moralitas akan terus berubah, kamu membutuhkan sesuatu yang berdiri tegak dan dapat bertahan di tempatnya.”

39. Peringatan ada 3 jenis dan tahapan dalam Al-Qur'an:
1) Kehancuran suatu bangsa (yaitu Bangsa Nabi Nuh & Luth)
2) Peringatan Hari Penghakiman
3) Peringatan Api Neraka
Semua 3 jenis peringatan terkait. Allah memberitahu kita bahwa jika kita adalah salah satu bangsa yang akan dihancurkan di sini, maka kita benar-benar akan dipukuli pada Hari Penghakiman, dan itu akan terasa seperti liburan dibandingkan dengan Api Neraka.”

40. Sudah berapa kali kita melihat Muslim mengutip ayat dalam Al-Quran dengan mata yang dipenuhi luapan amarah? Biar kuberi tahu, itu tidak seperti Malaikat Jibril ketika mewahyukan Al-Quran kepada Muhammad SAW., bukan pula cara Nabi kita saat membacakan Al-Quran kepada pengikutnya.

41. Tidak ada yang salah ketika kau memiliki karier yang bagus atau rumah yang mewah, tapi pasti ada sesuatu yang salah ketika hanya itulah yang menjadi tujuanmu. Tidak masalah jika kau memiliki dunia, yang menjadi masalah adalah ketika kau mencintainya.

42. "Jika setan telah masuk ke dalam hatimu - kejahatan akan terlihat indah bagimu dan kebaikan akan tampak melelahkan dan melelahkan." 

43. "Rasa bersalah adalah hadiah dari Allah yang memperingatkan kamu bahwa apa yang kamu lakukan adalah melanggar jiwa kamu" 

Jadi dari ke 40 kata bijak Nouman Ali Khan, favoritnya nomor berapa nih?









2 Responses to "40+ Kata Bijak Nouman Ali Khan Inspiratif Mutiara Hikmah Islami"

  1. Masya Allah. Kata2 yg keluar dari mulut org yg berilmu memang selalu bijak dan bisa diambil hikmahnya ya mbak.

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah semoga bisa diambil hikmah sekaligus bisa jadi pelajaran hidup ya mba

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^