/ -->

Kaleidoskop 2020 dan Resolusi 2021

Konten [Tampil]
Kaleidoskop 2020 dan Resolusi 2021



Kaleidoskop 2020 dan Resolusi 2021 Ngeblog - Setiap tahun pasti ada aja resolusi yang tidak sesuai harapan. Di tahun 2020 memang agak berbeda seperti tahun sebelumnya. 

Tahun 2020 dunia terguncang oleh salah satu wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir. Kita tidak bisa hanya memangku pada takdir. Apapun keadaanya harus tetap optimis, bersyukur dong ya. 

Setiap orang pasti punya cerita disetiap tahunnya. Begitu juga daku. Dia tahun 2020 sepertinya banyak hal yang baru. 

Kalau masalah prestasi blog sepertinya tidak masuk deretan. Karena di tahun 2020 tidak begitu antusias dalam mengikuti lomba. Tapi tak apalah ya kucoba menuliskan hal-hal yang menurutku penting dan biarkan jadi cerita yang bisa menjadi intropeksi diri kedepannya.

Terima kasih kepada Allah, kepada para pembaca yang sudah setia membaca tiap artikel, tiap kalimat  yang saya tuliskan di blog Linimasaade

Setiap buka blog pasti yang pertama di cek jumlah pageviewnya.Kadang suka lihat di Google Search Console maupun Google Analytics

Apakah artikel yang saya buat bermanfaat bagi orang lain? Ditahun ini memang kenaikan dari visitor lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Versi sendiri. Mungkin pengaruh dari lingkungan yang mendukung agar terus belajar dari hal teknis maupun konten. 

Belajar Ilmu Ngeblog

Kaleidoskop 2020 ngeblog jadi tambah rajin update artikel meskipun tidak tiap hari. Setidaknya ada peningkatan dari tahun sebelumnya.  

Jujur saja awal ngeblog saya hanya penyimpan materi zip  baik itu tentang adsense, zip dari berbagai kelas ngblog,cara ngeblog dan lainnya. Gak habis pikir kenapa malah nimbun materi kalau tidak dibaca. 

Yang jelas masih ada kalimat "Disimpan dulu ah nanti dibacanya." Eh sampai sekarang gak dibaca-baca. Banyak teori gak dipraktikin sama aja bohongkan ya.  

Pada akhirnya ilmu ngeblog yang bisa saya pahami itu ketika ikut kelas blog di whatsapp dan webinar. 

Tahun ini benar-benar luar biasa. Sedikit-demi sedikit  saya coba praktikan. Akhirnya berimbas kepada trafik dan selalu ada peningkatan. Senang kalau dapat laporan tiap bulan dari Google Search Console. 

Menulis Buku Antologi

Alhamdulilah bisa menerbitkan 4 buku Antologi meskipun keroyokan diantaranya Surga yang Dilupakan non-fiksi bersama teman-teman KMO Batch 15, Hari Esok Lebih Baik  non-fiksi bersama Ahmad Rifai Rifan Dkk, Antologi buku pendidikan dengan judul Fix Enggak Bakal Salah Jurusan  non-fiksi bersama Shalaazz dan Ebook meskipun masih ongoing dengan judul Blogger Holic yang isinya seputar awal ngeblog ditujukkan bagi teman-teman yang masih belum tahu sama sekali ngeblog itu apa maka dituliskan dengan pengertian blog beseerta sejarahnya sebagai awal bab.

Mengikuti Webinar, Challenge, Events

Tahun 2020 lebih banyak mengikuti webinar-webinar, yang diadakan oleh komunitas blogger maupun tidak. Lebih lengkapnya dituliskan di portfolio 

Dipercaya sebagai juri  Quotes yang diselenggarakan oleh BEM Sekolah Tinggi Swasta dari Jawa Timur. Mengikuti berbagai kelas sepetti kelas Podcast. Akhrinya punya Podcast meskipun masih terbata-bata. Nama Podcastnya Linimasade Podcast 

Dapat Job Blogger

Semenjak membangun blog, awalnya hobi lama kelamaan senang banget sama dunia blog. Pada akhirnya dapat job pertama dari salah satu aplikasi warna hijau icon rambut kriwil menghubungi via fanspage. 

Emang awal-awal gak tahu rate card nya berapa hahaha. Ya sudah diterima saja. Lumayanlah sebuah awal yang baik. Keterusan sampai sekarang jobnya dari email, dari Vira bahkan sampai mengesampingkan jualan online. 

Resolusi 2021 Ngeblog

Kalau masalah resolusi kedepannya masih melanjutkan resolusi tahun kemarin yang belum terlaksana. 

Tahun ini benar-benar ingin memaksimalkan menulis  di blog. Alhamdulilah bisa ikut kelas bersama Teh Ani Berta. Selalu dikasih semangat kepada Blogger untuk terus membangun konten. 

Memperbaiki sambil belajar. Selalu meluruskan niat menulis untuk kebaikan seperti slogannya Spearheading Write Goodness. Niatkan semata-mata karena Allah berbagi ilmu. Apa yang didapat, diamalkan lalu dituliskan. 




0 Response to "Kaleidoskop 2020 dan Resolusi 2021 "

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^