/ -->

Clingy Istilah Kemelekatan Pada Orang Lain yang Berlebihan

Konten [Tampil]
Clingy Istilah Kemelekatan Pada Orang Lain yang Berlebihan



Clingy Istilah Kumelekatan Pada Orang Lain yang Berlebihan - Rasa kepemilikan dalam hidup perlu, namun secara berlebihan tidak baik bagi kehidupanmu. Ya Salah satu istilah orang yang terlalu melekat atau terlalu bergantung kepada orang lain dinamakan clingy. Kecenderungan untuk tetap dekat dengan seseorang agar mendapatkan dukungan. Gak salah sih tapi mereka pun punya kesibukan juga. 

Teman Linimasaade, ketika kita terlalu bergantung pada orang lain, artinya kita insecure terhadap diri sendiri dan tidak mempercayai kemampuan diri. Hanya bermodalkan orang lain saja. Termasuk ketika kita terlalu mengekang pasangan. Kenapa sikap clingy bisa terjadi? Salah satunya tidak adanya rasa percaya diri hal itulah yang menyebabkan sikap clingy terjadi. Coba perhatikan di sekitarmu atau bahkan diri sendiri apakah kemungkinan mempunyai sikap clingy? 

Ada beberapa penyebab kenapa seseorang menjadi clingy yaitu butuh diperhatikan orang lain, manja berlebihan, manipulatif selalu memaksakan kehendak, tidak merasa aman, haus akan validasi orang lain, punya trauma masa lalu, ketergantungan emosional terlalu mengandalkan orang lain dan lain- lain. Apakah clingy sama dengan manja? Berbeda kalau clingy maja yang berlebihan. 


Pada dasarnya orang yang terlalu melekat dia tidak pernah menghargai dirinya sendiri. Kalau ada orang seperti itu, rasanya aku kurang nyaman kalau misalnya ada seseorang yang terlalu bergantung. Semua punya kehidupan masing-masing dan tidak harus fokus satu orang saja. Jadi beban dan membuat stres. 

Bagaimana Agar Tidak Clingy?

1. Ambil me time untuk diri sendiri
2. Jangan terlalu obsesi terhadap orang lain
3. Kelola kecemasan dan kekhawatiran 
4. Semua butuh waktu sendiri tidak mesti melulu hanya kamu
5. Jangan terlalu kepo dan ingin tahu hal detail aja perlu diketahui
6. Cemburu itu wajar tapi jangan sampai terlalu cemburu
7. Tidak mempengaruhi mood



Segala sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik. Segala kemelekatan dalam diri sejatinya juga titipan. Jangan sampai kita terus melekatkan diri terhadap orang lain. Sifat clingy berasal dari rasa takut dan kekhawatiran yang berlebihan. 

0 Response to "Clingy Istilah Kemelekatan Pada Orang Lain yang Berlebihan"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^