/ -->

PinPro 2: Serunya Berkreasi Aesthetic Bareng Kreator Pinterest

Konten [Tampil]

PinPro 2: Serunya Berkreasi Aesthetic Bareng Kreator Pinterest



PinPro 2: Serunya Berkreasi Aesthetic Bareng Kreator Pinterest - Pada tanggal 18 November 2023, mendapat kesempatan untuk menghadiri acara yang bertajuk PinPro: Berkreasi Bersama Tastemade Indonesia di Jakarta. Sebelumnya sudah diadakan PinPro pertama, Hanya saja tidak dituliskan secara detailnya. 

Kalau acara yang di adakan Pinterest selalu ikut karena acaranya dari segala rundown dan konsepnya saya suka sekali. 

Makanya berangkat dari Bandung ke Jakarta khusus untuk mengikuti acaranya. Keseruan acaranya akan saya tuliskan karena banyak sekali hal-hal yang ingin saya bagikan bagi teman Linimasaade. 
 

Belajar Membuat Resin Art Ala Yoshi Craft

Tutorial membuat resin art 



Pada sesi pertama semua kreator membuat hiasan dengan berbagai motif dan seni sesuai keinginan. Bahannya menggunakan resin. Sebelum ke praktik, semua kreator melihat simulasi bagaimana cara pengaplikasiannya hingga detail-detail yang harus diperhatikan. 

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan resin, jangan sampai kena tangan langsung karena akan menempel. 

Pastikan sebelum bermain dengan resin persiapkan sarung tangan plastik, celemek plastik biar resin tidak kena baju ya. Jangan lupa pakai masker juga. 

Setelah menyimak simulasi cara membuat resin art, saatnya beraksi untuk membuat sebuah mahakarya. Ya namanya pertama kali membuat sebuah seni dari resin. 

Awalnya saya mau menggambar sebuah pulau yang asri dengan view helikopter, jadinya malah konsep pulau terkena tsunami wkwkwk. Tapi cukup bangga karena lumayan rapi tidak berantakan. 

Hasil resin art boleh dibawa pulang. Seperti ini hasilnya cukup lumayan bukan? Saat melihat simulasi berasa mudah namun praktiknya ternyata begitu sulit. 

Hasil karya tema ombak menerjang daratan



Amunisi Bernutrisi dan Aesthetic

Sesi 1 telah berakhir, waktunya mengisi amunisi. Jujur makanannya enak-enak dan tentunya selalu aesthetic. Untuk menu pilihan sangat bervariasi ada makanan khas Manado dan makanan Papua. Saya memilih makanan mie asli dari sagu. Kuahnya ada original, kari, tomyum dan satu lagi lupa. Saya memilih rasa tomyum. 




Begitu di coba enak banget kuahnya. Pas mie nya tanpa gluten. Tambah sehat kan. Oh iya produknya dari Sagolicious. Untuk minumnya ada kopi dan teh. Dari berbagai brand lokal yang bagus-bagus. Saya memilih teh karena saya suka teh.

Tips Memulai Bisnis Fotografi ala Owlsome Project

Sesi 2 diskusi bareng Owlsome  Project. Owlsome membagikan tips-tips untuk memulai bisnis fotografi. Dalam materinya saya cukup suka dengan yang disampaikan. Karena tidak semua fotografi punya konsep yang cemerlang seperti Owlsome. 




Kenapa dibilang cemerlang karena mereka ingin memberikan yang terbaik untuk klien. Sampai-sampai ditanya kesukaannya apa hingga di gali. Pasti klien suka apa yang diinginkan. Menurutku itu jadi kepuasan untuk klien. Bukan hanya asal jepret saja, Bagian materi yang saya suka tentang meeting dan mindmap. Untuk bagian meeting Owlsome menjelaskan dengan 4 kategori yaitu seasons, destinations, elements dan colors. 

Saya suka cara presentasi Owlsome dalam menjelaskan materinya. Dibawakan dengan santai semi formal dan saya pun memahami kenapa Owlsome menjadi salah satu jasa fotografi terbaik yang membuat klien puas. Saat menampilkan beberapa hasilnya. satu kata saja cukup "Amazing".


Diskusi Lebih Dekat dengan Para Kreator


Setelah sesi foto dari segi strategi dan tekniknya, beralih ke diskusi dari pra-kreator yaitu ada  Kak Wantja dan Kak Dian Hippy. Untuk sesi ini dalam konsep layout ruangannya cukup lebih dekat dengan kreator dan narasumber. Biasanya layout seperti layaknya seminar. 




Nah sesi ini beda kursi di bentuk melingkar. Sesi sharingnya cukup leluasa dan sesama kreator tidak terlalu canggung kalau ada pertanyaan di akhir sesi. 

Kalau namanya sharing pasti ditanya awal kenapa memilih dan membuat konten di Pinterest dan hal-hal yang menjadi proses hingga seperti saat ini. 

Untuk pertanyaannya cukup mewakili benak saya karena secara tidak langsung ingin tanya seperti itu. Dari sekian banyak penjelasan, maka diambil benang merahnya, mereka itu membuat konten sepenuh hati tanpa melihat sisi material yang dihasilkan. 

Mereka berbagi saja apa yang mereka lakukan dan berkarya dengan hati. Dan akhirnya dengan konsisten  membuat konsisten di Pinterest.

Apa yang saya dapatkan? Ilmu, pengalaman dan teman-teman baru dari berbagai daerah. Paling banyak dari Jabodetabek. 
pokoknya seru sekali.




0 Response to "PinPro 2: Serunya Berkreasi Aesthetic Bareng Kreator Pinterest"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^