/ -->

Motivasi Les Brown Melejitkan Mimpi Menjadi Nyata

Konten [Tampil]
Motivasi Les Brown



Motivasi Les Brown Melejitkan Mimpi Menjadi Nyata - Beberapa bulan saya suka lihat video di YouTube tentang pengembangan diri. Apapun yang berkaitan tentang pengembangan diri, saya tonton. Salah satunya motivasi Les Brown salah satu motivator kenamaan Amerika yang terkenal. Langsung aja kita baca sama-sama nasihat bijak dari Les Brown. Bacanya sambil tenang santai dan Rileks ya.

Motivasi Hidup Les Brown Menyentuh Hati


Aku tak peduli seberapa mengecewakannya impianmu itu kala kau mengusahakannya. Tapi, yang aku tahu impian yang kamu cita-citakan itu tidak mustahil untuk diwujudkan. 

Terkadang kita tidak bisa berkata, Aku bisa mewujudkannya. Tapi, yang bisa kita katakan adalah itu tidak mustahil. 

Dan yang ingin aku sampaikan bagi kamu yang sedang mengalami kesulitan. Jangan menyerah mengejar mimpimu. 

Aku pernah mendengar sebuah puisi seperti ini "Banyak bunga yang bermekaran tanpa henti, namun menyia-nyiakan keindahan di tengah padang yang tandus." Artinya banyak orang-orang terabaikan yang luput dari perhatian dan dunia. Tidak pernah sempat merasakan talenta mereka sendiri.

Berapa banyak waktu yang kau habiskan untuk mengembangkan dirimu? Berapa banyak waktu yang kau habiskan setiap hari untuk mengusahakan impianmu?

Dan dalam pertengahan tahun terakhir berapa banyak buku yang kamu baca? Dan dalam setahun terakhir keterampilan atau ilmu baru apa yang kamu pelajari?

Adakah yang perlu kamu lakukan dan ingin kamu lakukan. Tapi, entah kenapa kau menahan diri untuk berbenah. Entah kenapa kau belum melakukannya.

Menurutku ada baiknya kau mulai mempercayai dirimu sendiri. Dengarkanlah dirimu sendiri. Dengarkan suara kecil di dalam hatimu. 

Karena setelah kau mulai mempercayai dirimu sendiri serta ide dan instingmu hidup maka tentu akan mempunyai makna berbeda karena sekarang kamu akan merasa termpimpin. Rasakanlah...Diriku terlimpin. 

Dalam hidup kamu punya pilihan penting kamu bisa. PERJUANGKAN HIDUPMU. Atau kamu bisa mengikuti arus. Orang-orang yang banyak mengikuti arus hidup mereka tidak fokus.

Mereka tidak mendalami apa-apa. Orang yang berjuang hidup mereka adalah yang memiliki kuasa.

Jadi kamu harus persiapkan dirimu. Kamu harus kembangkan dirimu. Kamu harus berlatih. Kamu harus berusaha. Kamu harus kerjakan pekerjaan rumahmu.

Kamu harus lakukan studimu. Semakin baik dirimu sama dengan semakin percaya diri. Semakin percaya diri maka semakin dirimu ingin menjadi lebih baik.

Kamu sadar kau tak punya batasan. Kamu bisa melebihi apapun yang telah kau capai. Kau bisa melampauinya. Kamu tidak menjadi sombong dan arogan. Merasa bahwa kau susah hebat. Sama seperti kebanyakan orang.

Selama kamu masih bisa bernafas, masih ada yang harus kau capai. Apakah akan ada goncangan? Ya

Apakah akan mudah? Tentu tidak. Apakah kau akan punya lawan? Ya. Apakah aku akan membuat kesalahan? Pasti.

Apakah aku akan terluka? Ya. Kau harus katakan "ya" bagi hidupmu. Kau harus katakan ya.

Ya bagi impianmu. Ya bagi diriku. Tak peduli berapa banyak kegagalan yang aku hasilkan. 
Tak peduli berapa banyak kesalahan yang aku alami. Tak peduli tentang kelebihanmu.

Tak peduli tentang apa yang telah kuperbuat. YA!!!
Tak peduli kalau sekarang aku ada dalam kesulitan. Tak peduli aku ada dimana. 

Bab terakhir dalam hidupku belum tertulis. Jika kamu menilaiku sekarang, kau menilaiku secara prematur. Aku belum menunjukkan semua yang aku bisa. Aku masih dalam proses untuk mengubah hidupku.

Aku masih dalam proses menjadi seseorang. Oh iya.
Ada seseorang yang pernah berkata kepadaku."Kau tidak akan pernah berhasil dan aku balas. Lihat saja nanti."

Yang memotivasiku adalah perkataan Frank Sinatta ia berkata Pembalasan terbaik adalah dengan kesuksesan yang besar. Jadi katakan saja Ya. 

Perjuangkan mimpimu

Perjuangkan apa yang kamu inginkan dalam hidupmu. Putuskan bahwa hidupmu sangat berarti bagimu. Bahwa kau  sangat mencintai dirimu dan juga kehidupanmu. 

Sehingga kau akan perjuangkan apa yang kau inginkan. Tapi kau harus berusaha kau harus kembangkan dirimu.

Dan harus tahu bahwa segala usahamu tidak akn sia-sia. Dan kunci bagi motivasimu adalah kau harus tahu bahwa ada sesuatu yang bisa kau berikan. 

Kamu harus tahu bahwa ada alasannya kau ada di dunia ini. Ada satu kutipan dari George Bernand Shaw "Yang menurutku sangat bermanfaat bagi kita atau ingin membagikannya." 

Ia berkata "Aku berpendapat bahwa aku hidup untuk masyarakat dan selama aku masih hidup. Sudah menjadi hak istimewaku untuk sebisa mungkin memberi diri kepada mereka." Aku ingin benar-benar terpakai habis ketika aku mati. Karena semakin aku bekerja, semakin aku hidup. 

Bagiku hidupku bukanlah sebauh lilin kecil, melainkan sebuah obor indah. Yang bisa aku genggam untuk sesaat. Dan aku ingin membuatnya menyala seterang mungkin sebelum menyerahkannya ke generasi sebelumnya.

Bagaimana energi sudah terisi kembali setelah mendapatkan motivasi dari Les Brown? Jadi tunggu apa lagi wujudkan mimpimu sekarang. 





18 Responses to "Motivasi Les Brown Melejitkan Mimpi Menjadi Nyata"

  1. motivasinya sangat pas sekali untuk molly. sekarang lagi banyak ikut pelatihan dan pengen jadi yang terbaik. makanya selalu berusaha untuk bikin tugasnya sebagus mungkin. supaya nilainya bagus dan ilmunya bisa didapat secara maksiimal

    ReplyDelete
  2. Perjuangkan Hidupmu. Perjuangkan Mimpimu. Duuh..makjleb banget nih kalimat motivasi ini. Terima kasih sdh berbagi hal ini mba.. Semoga ku bisa lakukan juga..

    ReplyDelete
  3. Pernah gagal bukanlah akhir dari segalanya. Cuma memang untjk bangkit setelah kegagalan tu butuh effort dan waktu. Baca ini aku termotivasi lagi. Makasih mbak

    ReplyDelete
  4. Memang sulit saat sudah terbawa arus rutinitas kehidupan, karena kadang itu yang Kita lakukan supaya bisa bertahan hidup. Tapi memperjuangkan hidup sendiri adalah proses yg harus dilakukan tiap orang

    ReplyDelete
  5. terkadang kita memang lebih suka mencari kekurangan dari diri sendiri, ketimbang mencari kelebihan yang kita punya. Mungkin karena kebanyakan dari kita mendapatkan pengalaman yang buruk di mana orang lain lebih fokus sama kekurangan diri hingga pada akhirnya kita juga begitu

    ReplyDelete
  6. kalimat motivasinya baguusssss.. saya senang membaca buku motivasi yang bentuknya cerita macem chicken soup .. atau buku buku Paulo Coelho yang dalem banget tuh... bermanfaat banget dibaca kalo saya lagi down

    ReplyDelete
  7. dalam hidup, kita memang butuh motivasi yaa, apalagi saat sedang down dan banyak masalah. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, itu yang saya yakini

    ReplyDelete
  8. Jangan menyerah dengan diri sendiri, memperjuangkan hidup untuk hari ini, esok hari, bahkan dimasa yang akan datang penting sekali. Hidup cuma sekali dan jangan disia-siakan..

    ReplyDelete
  9. Wah setiap kalimat dalam artikel ini kok bagus ya. Ikut memotivasi aku kembali untuk semangat berkarya.
    Kalau aku, sejak kecil tak berani bermimpi besar, karena aku merasa bukan anak orang mampu. Lalu aku menyesal ketika sudah tua begini, kenapa pandanganku sangat sempit sejak kecil :(
    Makanya aku ingin anak-anakku punya mimpi-mimpi besar, jangan seperti aku.

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^

involve-