/ -->

Review Dim Sum Frozen di Bandung Enak

Konten [Tampil]
Review Dim Sum Frozen di Bandung Enak



Review Dim Sum Frozen Fadil di Bandung Enak - Beberapa waktu lalu, saya mencoba order dim sum frozen dari salah satu penjual dim sum di Bandung. Belinya online.




Ngomong-ngomong Dim sum, makanan yang sudah ada sejak dinasti Han ini awalnya sebuah makanan yang disajikan untuk buah tangan alias oleh-oleh dengan wadah bambu. 

Karena Dim sum merupakan makanan kudapan. Kenapa namanya dim sum? Ternyata dari bahasa kantonis artinya makanan kecil. Jenisnya juga bukan hanya yang bisa dijumpai dim sum pada umumnya. Banyak jenisnya.




Pantas saja bentuk dim sum kecil-kecil. Awalnya saya kira siomay yang biasa ada di tukang siomay. Ternyata komposisi dan bahannya juga berbeda. 

Ada rasa ayam, jamur, dan masih banyak lagi. Entah kenapa dim sum salah satu makanan yang paling favorit saat ini. 

Beli dim sum frozen food via online cepat banget.  Sampai 1 hari. Rasanya juga enak banget. Apalagi chili oilnya yummy pedas banget. Yang doyan pedas cocok nih ngemil dim sumnya. 

Harganya juga terjangkau ada 2 macam harga. Suka porsi kecil atau porsi besar.  Saya beli yang isi 25 yang isi banyak hehehe. Dim sumnya enak dan mengenyangkan. Padat lagi isinya

Jangan ragu untuk beli ya. Untuk tanggal Dim sum kadaluarsanya juga lumayan lama. Kalau sudah sampai pastikan simpan di kulkas kalau mau makan 2 hari kemudian. Kalau tidak punya kulkas bagaimana? Saat sampai pastikan dim sumnya habis pada hari itu juga ya. 


Kalau mau beli dimana? Langsung aja ke instagram Sadaya lebet. 




Cara masak dim sum frozen food

Cara masaknya juga gampang tidak pakai ribet. Saya gunakan panci listrik kebetulan ada jadi pakai panci itu. Tinggal di colokin ke listrik, dan tambh air untuk di kukus. Enggak lama kok kukusnya hnya 5 menitan. 

Kalau saya 10 menit biar maksimal. Bisa menggunakan panci kukus atau rice cooker.  Jangan terlalu lama kukusnya ya. Kukusnya juga sesuai kebutuhan ya. Kalau mau semuanya juga tidak apa-apa. Hanya disarankan seperlunya saja.



Kalau di goreng bisa tidak? Tentunya bisa. Mau di kukus atau di goreng sesuai selera. Caranya goreng dim sum dengan minyak panas tapi apinya kecil ya. Sampai kekukuningan saja. Jangan terlalu lama saat menggoreng.

Hasilnya dim sum kukus ala Linimasaade. 


Bagaimana sudah mulai ngiler dim sum frozennya? 



2 Responses to "Review Dim Sum Frozen di Bandung Enak"

  1. Sebelum pandemi suka nongkrong malem makan dimsum di sekitaran Unpad Dipatiukur.

    Sekarang emang pilihannya ya frozen dimsum. Kalau saya biasa kukusnya di rice cooker.

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^