/ -->

Cara Asyik Bersosialisasi Tanpa Ketemu Langsung

Konten [Tampil]
Cara Asyik Bersosialisasi Tanpa Ketemu Langsung



Cara Asyik Bersosialisasi Tanpa Ketemu Langsung  - Di era new normal ini, segala kegiatan pun berubah drastis. Sejak Covid-19 melanda dunia dan Indonesia, tidak seorang pun luput dari namanya mengisolasi diri. 

Isolasi diri harus di rumah aja dong ya. Yang kebiasaannya keluar bermain dan sekolah. Sekarang harus tetap di rumah agar meminmalisir penyebaran Covid-19

Tapi saat menjalankan kegiatan di rumah, emang udah watak kepribadian introvert ya swmakin sepi semakin suka. Kalau ramai orang tidak membuat nyaman. Apapun yang dilakukan di rumah, tidak bikin bad mood. 

Jangan salah lho. Meskipun tidak bersosialisasi secara langsung, ada hal-hal yang berfaedah. Khususnya pengalaman pribadi saat memutuskan awal ngeblog tahun 2017 hingga sekarang, Soalnya banyak banget kegiatan online yang bermanfaat seperti ikut komunitas blogger, ikut challenge, webinar, mengadakan acar sendiri, haha-hihi di grup chat, baca buku, jalan-jalan virtual dan lain sebagainya.

Menggunakan video call/telepon

Sebelum ada pandemi, kegiatan berkomunikasi via video call menggunakanl whatsapp atau telepon sudah biasa. Cuma bedanya sekarang lebih sering karena segala kegiatan menggunakan Google meet atau Zoom. Bahkan ngobrol bersama teman-teman pun bisa pakai video call whatsapp. Cara yang pertama bersosialisi tanpa ketemu langsung. Kerinduan dengan keluarga pun bisa terobati dengan adanya media komunikasi ini.

Mengikuti kegiatan webinar/ kulwap

Cara asyik selanjufnya adalah memanfaatkan webinar-webinar online yang beredar di dunia maya. Saat mengikuti webinar, tidak semua yang saya ikuti. Saya lebih suka webinar yang membahas tentang blogger, pendidikan, lingkungan dan kepenulisan. Oh iya ketinggalan juga suka sama banget webinar psikologi. Webinarnya menggunakan Zoom dan Google Meet. Banyak hal baru diantaranya relasi, ilmu baru dan ada games juga. Seru deh pokoknya

Itu beberapa cara asyik besosialiasi di dunia online. Ada yabg bilang di rumah aja mumet tapi kalau kita isi dengan kegiatan produktif lama kelamaan kejenuhan itu akan sirna seriusan. 

0 Response to "Cara Asyik Bersosialisasi Tanpa Ketemu Langsung "

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^