Saturday, 14 July 2018

Blogger - Kenapa Mau Jadi Blogger ?

Recommended
Kenapa mau jadi blogger? Sebenarnya selepas lulus kuliah tahun lalu, terbersit untuk menjadi blogger, karena ada sesuatu hal yang membuat saya harus memutar otak meskipun berdiam diri namun mempunyai karya dan kreatif. Nah dari situlah passion saya memilih untuk jadi blogger.

Kenapa harus blogger


Kenapa harus blogger? Karena ngeblog itu menyenangkan, pada awalnya ribet soalnya saya masih minim ilmu dalam ngeblog. Semakin dipelajari semakin asyik untuk ngeblog. Ngeblog tujuannya untuk mendapatkan uang dari internet, tapi itu tidak sesuai dengan ekspetasi yang diharapkan. Dibalik menghasilkan uang itu harus ada keringat yang dibayar, perjuangan yang bener-bener. Sampai dititik itu saya ingin berhenti. Namun hati mencoba menguatkan untuk terus maju dan sampai sekarang ini. 

Baca-baca artikel, banyak sekali alasan mereka yang ingin jadi blogger, menurut kacamata saya nih, alasannya macam-macam : 
1. Ngeblog ngeksplor diri
2. Dapat uang
3. Ingin jadi terkenal
4. Banting setir 
5. Passion-nya ngeblog
6. Ingin berbagi sekaligus mengikat ilmu
7. Memiliki banyak teman
8. Katanya sih jadi Blogger itu keren
9. Tempat curhat era milenial
10. hobinya ngeblog
11. Apalagi guys? Komen di kolom komentar.....

Nah paling tidak, itulah beberapa orang ingin menjadi blogger. Kalau saya sih ingin menyalurkan informasi sekaligus ladang penghasilan. Tapi jika ngeblog terlalu fokus pada penghasilan, jangan harap kamu akan sukses ngeblog. Banyak kok teman-teman yang semangat diawal tapi kesini kesini melempem semangat parem Mun kata orang Sunda lampunya sudah 5 Watt. 

Kalau dilihat lihat lagi yah, ngeblog itu banyaknya ngeluh bukan actionnya. Kenapa visitornya sedikit, kenapa artikel saya belum terindeks oleh Mbah Google, kenapa ditolak adsense dan masih banyak pertanyaan kenapa jilajdi beberkan satu-satu gak akan kelar nih nulis.

Selain itu, kenapa menjadi blogger, sebenarnya saya ingin berbagi pengalaman dari segi informasi yang didapatkan. Menurut survei kebanyakan blogger mempunyai sifat introvert. Include me. Ya tahu kan orang introvert kalau sosialisasi sama orang seperti apa, susahnya minta ampun dan susah banget cari orang untuk dipercaya. Berbicara dengan satu orang pun si introvert malas apalagi banyakan. Jangan ngejudge ya ini hanya pemikiran saya sih.
Nah daripada ilmnya /informasi nya mubazzir, introvert membuat sebuah perpustakaan mini seperti ngeblog salah satunya.

Kenapa jadi blogger? Kali ini terinspirasi dari para mastah bukan mastahu, yang sudah berkecimpung di dunia internet. Kebanyakan mereka ngblog itu sukses, bisa membahagiakan orang tua. Mereka bisa kenapa saya gak bisa bener gak? Tapi jangan ngeblog niatnya dapat uang nanti gak ada keberkahan dalam uangnya. Ngeblog karena Allah saja cukup, penghasilan nanti akan mengikuti jika visitor dan adsense diterima hehe.
Pokoknya soal nawaytu. Perbaiki niat dulu deh.

Berbeda banget before after jadi blogger, saya aslinya nyesel kenapa pas kuliah saya menggeluti dunia blogger. Ya berhubung pintu hidayah nya baru kebuka tahun kemarin. Udah nih segini aja ceritanya. 

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon