/

Pin kartu ATM BCA terblokir? Begini Cara dan Solusinya

Konten [Tampil]
Pin kartu ATM BCA terblokir? Begini Cara dan Solusinya


Pin kartu ATM BCA terblokir? Begini Cara dan Solusinya- Malam kemarin tepatnya tanggal 10 Maret 2020 pin kartu ATM BCA terblokir karena salah memasukkan PIN kartu ATM. Kadang namanya manusia ya suka lupa.

Kenapa bisa terblokir? Awalnya saya mau membayar menggunakan debit BCA. Alhasil malah ke blokir gara-gara PIN nya salah. Untungnya bisa bayar cash. Nah mbak-mbak nya menyarankan agar ke tempat Kcu BCA terdekat agar dibuka.

Mbak-mbak nya bilang buat tabungannya dimana kata saya di Tasikmalaya. Terus mbaknya bilang harus ke tempat asal buat tabungan. Waduh panik dong karena harus ke Tasikmalaya hanya untuk buka blokiran kartu ATM. Ya udah saat pulang mikir gimana caranya agar bisa buka blokiran kartu ATM BCA secara online?

Dan akhirnya semua terjawab. Begini caranya.

1. Menghubungi call center Bank BCA via whatsapp.
Cara buka atm BCA tanpa harus ke bank

 Kalau yang belum punya nomor asli customer BCA yang ini ya +62 811-1500-998. Kenapa harus menghubungi atau chat? Karena bertanya dulu apakah ada caranya. Ternyata ada. Pastikan customer service bca seperti yang diatas ya sudah terverifikasi. Customer service nya 24 jam jadi jangan khawatir.


Cara buka atm BCA tanpa harus ke bank

Setelah#HaloBCA langsung aja jelaskan apa permasalahannya.


2. Apakah bisa membuka blokir kartu ATM BCA secara online?


Ternyata bisa. Saya menanyakan hal itu kepala customer service seperti screenshoot whatsapp diatas. Untuk via online caranya hubungi customer service Halo BCA 1500888. Apakah dikenakan biaya tarif untuk menelponnya? Pasti ada.

Tarif telepon customer BCA
Saat malam kebetulan pakai kartu seluler. Pastikan saat nelepon pulsa tercukupi ya. Pasalnya saat malam saya tidak menyiapkan pulsa alhasil saat pengecekan malah habis pulsanya. Untungnya beli pulsa via dana. Jadi tinggal telepon lagi ke Halo BCA.

Oh iya setelah itu apalagi? Langsung telepon aja. Saat telepon ada petunjuk menu biasanya nomor 1 pengajuan permohonan tabungan. Kalau untuk bicara dengan customer service tekan 0.

Sesudah tekan nol nanti dikasih petunjuk untuk masukkan nomor rekening kasih tanda bintang
Misalnya 028374848*

Saat berbicara dengan customer service, pastikan siapkan KTP dan kartu ATM termasuk nama ibu kandung dan nomor telepon saat mendaftarkan tabungan BCA Kenapa ditanyakan? Karena untuk verifikasi mencocokkan data yang sudah masuk ke database BCA.

 Setelah itu tunggulah beberapa saat karena sedang diproses untuk menormalkan kembali kartu ATM yang sudah terblokir.

Lama tidak sih? Tidak malahan hanya beberapa menit saja kartu ATM kembali normal tidak terblokir lagi.

Akhirnya itulah pengalaman saya cara membuka Kartu ATM BCA terblokir secara online. Jika punya kasus yang sama langsung aja ikutin step by step ya.




22 Responses to "Pin kartu ATM BCA terblokir? Begini Cara dan Solusinya"

  1. Sekarang pulsa uda ga begitu diisi ya kak. Soalnya semua uda pake paket data. Hihihi. BTW kak, itu bukannya nelpon CS kalau masih ingat dengan pin ATM nya?? Kalau lupa PIN berarti harus buat kartu ulang kan?

    Oia, makasih juga info untuk WA CS BCA nya. Sekarang pelayanan BCA jadi lebih bagus ya.

    ReplyDelete
  2. mba saya pernah telfon ke halo bca waktu itu kendalanya, saldo saya terpotong sementara mesin atm tidak mengeluarkan uang, nah sayangnya waktu itu saya pulsanya ga banyak sekitar 60rban, terputus ditengah tengah tlp,akhirnya ke cabang terdekat, kalau misalnya dalam situasi mendesak memang lebih efisien via tlp.

    ReplyDelete
  3. poin nomer 3 penting banget ya mbaa.. siapin pulsa yg banyak. hihi.. daripada tiba-tiba putus yaa, ribet lagi hubunginnya.

    Alhamdulillah ya mba bisa dilakukan secara online, gak perlu jauh2 ke tasikmalaya deh..

    ReplyDelete
  4. Wah bagus nih ya, bisa lewat online. Langsung catat ah, siapa tahu nanti butuh.. Terima kasih sharingnya mba..

    ReplyDelete
  5. Wah sip siiipp, tips ini bisa aku share ke salah satu temanku yg seriiing bgt lupa pin atm
    makasi ya

    ReplyDelete
  6. Waduh jangan sampai ya karena transferan fee bca semua. Thank you tipsnya buat jaga2 kalau sampai terjadi.

    ReplyDelete
  7. Kalo ada problem apa apa sama kartu debit BCA mending langsung nelpon ke Halo BCA. Nunggu bicara sama CSnya antri lama ngga mba?

    ReplyDelete
  8. Saya udah agak lama gak menggunakan kartu ATM. Berarti kalau salah pin gini terblokir, tapi kartunya gak tertelan mesin kan, ya? Enak juga kalau prosesnya bisa online. Saya juga jauh bank tempat menabungnya

    ReplyDelete
  9. Enak ya mbak nggak perlu repot bisa dibantu via WhatsApp dan telepon. Kalo aku pernahnya ATM ketelen mesin jadinya harus ke bank deh hiks

    ReplyDelete
  10. Ini penting banget nih mbak. Soalnya suka panik klo uda kena blokir ��

    Hehehe iya juga ya harus isi pulsa yang banyak, klo uda telepon CS pasti nyedot pulsa, hihi

    ReplyDelete
  11. Aku pernah nih kejadian kartu ATM terblokir, buru-buru ke cabang BCA terdekat. Kalau bisa via WA gini praktis juga ya nggak ribet2 harus ke bank nya

    ReplyDelete
  12. Aku juga pernah pengalaman lupa pin. Karena sering pakai kartu suami kadang lupa pin nya Haha. Tapi baru tau nih bisa via WhatsApp. Praktis banget ya

    ReplyDelete
  13. Waah praktis banget ya. Apalagi sekarang aku tinggal di daerah yang jauh dari kantor cabang BCA. Parno kan ya pastinya klo lupa pin, udah panik takut gitulah.hhee

    ReplyDelete
  14. BCA emang terbaiik.. pengurusannya mudah ya Mbak, aku juga jarang ada trouble dengan BCA

    ReplyDelete
  15. Well noted. Kusimpan ya mba tips membuka blokir kartu ATM. Tingkiiuuu... Aku kadang ya lupa gitu juga soalnya.

    ReplyDelete
  16. Wah, BCA lumayan hebat ya.. ada official account di WA...

    ReplyDelete
  17. Belum punya BCA nih sayah. Masih pake yang nyari mesin ATMnya ada di mana mana.

    Thanks infonya Mbak, mungkin suatu hari akan membutuhkan

    ReplyDelete
  18. Kejadian sama temenku, bolak-balik pencet pin atm dan selalu dibilang salah dan mesti ngurusin pin baru karena terblokir, pas ke bank baru ngeh kalau kartu atm bca yang dimasukin punya suaminya dan dia pakai pin atm bca dia, jadi yah nggak nyambung

    ReplyDelete
  19. Wah, baru tau kalo HaloBCA bisa di kontak melalui whatsapp. Selama ini kalo mau blokir kartu atau lapor2 gt as always mention di twitter terus nanti ditelpon sama HaloBCAnya hehe. Dan bener sih, kalo mau telpon sendiri kita harus siap pulsa yang banyak. Dulu ku pernah pulsa abis pas nelpon, mention twitter, langsung deh ditelpon balik :)

    ReplyDelete
  20. Sama kayak mba Cory, baru tahu nih Halo BCA ada kontak WA-nya.
    Keren ih, 24 jam, non stop!

    Nah, iya, tapi kudu cek pulsa dulu ne, sebelum zonk melanda!
    Muahahaha.
    Jadi, waspadalah, waspadalah!
    Kenapa jadi seperti bang Napi ya, hmmm

    ReplyDelete
  21. sama wahaha, saya juga pernah mengalaminya. Saya juga baru tau kalo BCA ada WA jadi lebih mudah sekarang untuk kontak servis jika ada masalah

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel