/

Ajaib Platform Reksa Dana Online Cocok Bagi Milenial

Konten [Tampil]
Ajaib Platform Reksa Dana Online Cocok Bagi Milenial-Investasi? Mungkin tidak asing mendengar kata investasi. Investasi salah satu seni menumbuhkan uang yang sangat diminati saat ini. Tapi rentang usia 35-45 tahun milenialnya bagaimana?

Namun, apakah semua investasi aman dan terpercaya? Apalagi investasi yang cocok bagi generasi milenial. Baik Linimasade akan memberikan informasi tentang Investasi tentunya memilih Reksa Dana online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Apa Itu Investasi?

Apa Itu Investasi? Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) kata investasi adalah penanaman uang atau modal dalam satu ruang lingkup perusahaan untuk mencapai suatu tujuan yaitu keuntungan. Sedangkan menurut Jogiyanto  dalam bukunya Teori Portofolio dan Analisis Investasi adalah: "Investasi merupakan suatu kegiatan menunda konsumsi sekarang untuk dimasukkan ke aset produktif selama periode waktu tertentu.

Kesimpulan dari pengertian investasi adalah menghimpun/ mengeluarkan dana dengan menyetorkan sejumah uang kepada pihak penyelenggara investasi untuk mencapai suatu tujuan keuangan di masa depan. Setelah mengetahui definisi dari investasi, apakah masih bertanya-tanya untuk apa berinvestasi? Ya, kadang hanya beberapa orang saja yang sadar tentang pentingnya investasi. Menurut survei HSBC tanggal 12 februari 2019, orang Indonesia yang sadar berinvestasi masih 30% dan 68% mengingingkan masa pensiun nyaman dan aman keuangannya. Adapun survei dari Luno menyebutkan bahwa sekitar 69% milenial indonesia lebih memilih menabung dibandingkan investasi.

Sebenarnya kaum milenial Indonesia cukup gesit dalam mengatur keuangan, tetapi mereka suka bingung untuk mengolahnya dan jalan pintasnya ya ditabung. Baiklah agar milenial banyak berinvestasi, mari simak alasan kena perlu investasi. 


kenapa perlu berinvestasi?


Kenapa harus berinvestasi? Mbak jadi investasi itu penting? Penting banget ya. Sudah dengar nama Waren Buffet? Emang tidak asing lagi dengan nama tersebut. Beliau adalah investor terkaya di dunia. Beliau menyarankan agar anak muda segera menginvestasikan penghasilannya.

Sadar tidak bahwa nilai uang semakin tahun semakin naik? Pada saat di bangku sekolah dasar tahun 2001 harga minyak tanah aja masih Rp.600.-/liter. Sekarang? Rp.16000.-/liter? Kok tahu harganya minyak tahun tahun 2019? Iya karena saya bertanya ke tukang cuanki. Mayoritas tukang cuanki menggunakan minyak tanah. Kenapa bisa terjadi? itulah yang dinamakan inflasi. Makanya cara mengalahkan inflasi dengan cara berinvestasi.

Masih ragu? baiklah inilah 5 alasan utama kenapa harus berinvestasi yang perlu diketahui.


  1. Mendapatkan keuntungan/ Kebebasan finansial: menciptakan sumber keuangan yang baru apalagi pasive income. Biarkan uang bekerja untuk kita. Itulah tujuan investasi
  2. Meningkatkan aset kekayaan: tentunya dengan berinvestasi, kamu dapat hasil dari apa yang kamu tanam ya. 
  3. Mengetahui instrumen investasi dan profil resiko
  4. Mempersiapkan dana pensiun : Anak muda tentunya belum sampai berpikiran jauh untuk mengalokasikan dana pensiun. Berpikirlah bahwa ada saatnya kamu berhenti dari tempat kerja lalu memikirkan dana pensiun. Investasi salah satu cara yang sangat tepat. 
  5. Menghindari Inflasi: di setiap negara pasti tiap tahunnya terjadi inflasi. rata-rata inflasi Indonesia berkisar 3%. Jika dana kamu disimpan ditabungan maka akan tergerus inflasi. Tapi kalau dananya di investasikan kamu akan mendapatkan keuntungan dan mengalahkan inflasi.

cara mengalahkan inflasi

Lalu bagaimana caranya untuk mengalahkan inflasi? Caranya adalah berinvestasi. Reksa dana salah satu instrumen investasi termudah. Reksa dana merupakan suatu wadah untuk menghimpun dana investor yang selanjutkan akan diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi. 


Reksa Dana

Selain itu, Reksa dana ada manfaatnya, diantaranya:


  • Reksa dana dikelola oleh Manajer profesional yang berpengalaman
  • Mudah dalam pencairan
  • Biaya Investasi kecil. Investasi bisa dilakukan minimal Rp.10.000,- (Lho kok murah banget dimana itu? Simak dulu yah).
  • Investasi lebih aman 
  • Diservikasi portofolio memperkecil resiko investasi.

Manfaatnya sudah, lalu apa saja jenisnya?

Jenis-jenis reksa dana : reksa dana ada 4 jenis diantaranya reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, dan reksa dana campuran. Untuk lebih jelasnya dibawah ini. Berdasarkan jenis-jenis reksa dana Resiko tertinggi adalah saham. Namun semakin tinggi resiko tentunya cuannya juga besar. Pilih yang aman-aman saja gunakan reksa dana.

Jenis-jenis reksa dana :


Setelah mengetahui apa itu reksa dana, lalu bagamana cara investasi reksa dana? Untuk caranya ada tiga cara yaitu lewat manajer investasi, link-link asuransi. dan lewat bank sebagai agen penjual.
Dari tiga diatas saya jatuhkan pilihan saya lewat manajer investasi yaitu melalui platform Ajaib.


Ajaib Platform Reksa Dana Online Cocok Bagi Milenial

Sudah kenalan sama Ajaib, Saya tahu ajaib dari internet. Awalnya akun investasi saya dibekukan karena ada yang ngehack. Maka munculah kegalauan saya untuk memulai lagi investasi. Tapi untungnya kegalaun itu segera saya akhirkan. Karena tidak ada solusinya. Makanya saya cari-cari Reksa Dana online terbaik. Maka dipilih Ajaib.

Nah bagi yang belum tahu Ajaib itu apa saya sudah membuat infografisnya agar mudah untuk dicerna dan dibaca. Buat perkenalan Platform ajaib itu apa.

Berikut ini tentang Ajaib PT. Takjub Teknologi Indonesia.


Ajaib juga mempunyai produk dan layanan reksa dana seperti reksa dana pasar uang, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana saham, reksa dana obligasi. Tergantung kamu mau menggunakan produk yang mana.

Pada Aplikasi Ajaib, ada aset yang cukup menarik. Soalnya berdasarkan kategori. 
1. Investasi umum
2. Dana darurat
3. Dana pensiun
4. Investasi Impian


Cara daftar dana reksa di ajaib


Bagaimana cara daftar dan beli Reksa Dana online di Ajaib? Pendaftaran reksa dana di Ajaib terbilang cukup mudah. Kita tidak perlu kek kantornya langsung cukup download aplikasinya di play store.

Jika kamu ingin daftar, silakan simak dulu video pendaftaran dibawah ini. Cukup simple dan mudah .
Pastikan kuota intenet tersedia ya.


Mengapa Investasi Reksa Dana di Ajaib Cocok untuk pemula khususnya generasi milenial?

  • - Prosesnya Mudah: Tidak perlu takut berinvestasi karena ilmu ekonominya dasar. Tenang ada tim profesional yang akan mengelolannya. Cukup investasi saja.
  • - Terbuka: Di Ajaib semuanya transparan. Kapanpun dan dimanapun investor bisa cek perkembangan investainya. 
  • - Terjangkau: Seperti yang tadi saya bilang bahwa di Ajaib salah satu reksa Dana yang responsif banget karena tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk berinvestasi. Mulai dari Rp.10.000 kamu dapat berinvestasi. 
Itulah penjelasannya kenapa reksa dana online ajaib sangat direkomendasikan banget. Produknya juga udah direkomendasikan para ahli bahkan di kelola tim profesional jadi santai dan tidak perlu repot-repot lagi. 

Yuk saatnya generasi milenial melek investasi. Dengan berinvestasi reksa dana keuanganmu akan terasa aman dan mudah. Jadi bagian seni menumbuhkan uang yaitu investasi. 

Aku baru mulai berinvestasi reksa dana dengan Ajaib, cara investasi paling gampang untuk pemula. Ini reksa dana GRATIS jika daftar dengan kode lisn959 - download sekarang 

 
Jika ada yang ingin ditanyakan seputar Reksa Dana Ajaib kalian tidak perlu takut, Cukup hubungi tim customer service ajaib. 





Artikel ini diikutsertakan Blog Competition - Ajaib Platform Reksa Dana Online Cocok Bagi Milenial. 


Referensi. 

Reksa Dana Ajaib
PT Tajuk Teknologi Indonesia(Ajaib)

74 Responses to "Ajaib Platform Reksa Dana Online Cocok Bagi Milenial"

  1. Memang ya investasi saat ini jadi bisnis yang sangat menjanjikan dan menggiurkan. Tapi saya malah bingung mau investasi dalam bentuk apa secara emang ga punya modal hehehe.

    Saat ini saya masih menampung berbagai informasi terkait platform investasi saja. Hehehe semoga suatu saat ada yang cocok dan pas dengan kondisi keuangan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk. Tentunya harus pilih platform yang sudah terdaftar dan diawasi OJK.

      Delete
    2. New inventory is in original manufacturer packaging, factory sealed and has never been opened or used. Like new or used inventory is in it’s original packaging but the protective wrapping may be missing. If there is box damage it will be listed in the manifest.http://www.toyforkidz.com/

      Delete
  2. Aplikasinya cucok buangettt.
    Millennial pasti demen yg praktisdan reliable kayak gini.
    Kuyy mulai investasi supaya makmurrr jaya sentosaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak aplikasnya memudahkan banget Tampilannya responsive banget dan enak dipandang mbak. Apalagi investasinya mbak produknya sudah dipilih oleh manajer profesional

      Delete
  3. Belajar investasi nggak ada ruginya kok, terlebih generasi millenials, penting banget untuk pengetahuan.
    Jadi bisa milih, invest yang mana yang pas buat dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bukan kerugian yang didapat tapi keuntungan yang didapt jadi nagih belajar investasi.

      Delete
  4. Terima kasih infonya. Aset memang penting ya untuk jangka panjang. Saya termasuk yg konservatif utk invest. Dlm praktiknya baru berani deposito dan emas

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah saya juga baru install ajaib dan nyoba reksadana kmren kak, emang ga untuk jangka pendek juga sih, dikit2 lama2 jadi bukit, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak gpp namanya juga usaha untuk berinvestasi ya

      Delete
    2. daripada nggak sama sekali mbakk hihi

      Delete
  6. Wah menarik ni ya..sambil gegoleran pun kita bisa dengan mudah memulai investasi. Trims infonya, mba..

    ReplyDelete
  7. Dari dulu engen punya investasi di reksadana tapi satu sisi binggung mau gimana ya nabungnya. Tapi jadi semangat untuk memulai investasi di reksadana setelah baca tulisan ini :)

    ReplyDelete
  8. mau ikut juga kayanya nih saya di reksadana jadinya

    ReplyDelete
  9. Paling senang dengan platform atau fintech yang membantu banyak orang terkhusus dengan investasi. Aku penasaran mbak jadi pengen ulik lebih jauh dengan AJAIB ini.

    ReplyDelete
  10. Fintech dan platform sejenis makin banyak yaa mba..dan sepanjang terpercaya bisa membantu banget

    ReplyDelete
  11. Semoga suatu saat bs investasi reksadana kembali. Seperti.dulu lagi..hihi..

    ReplyDelete
  12. Hal-hal yang sebelumnya ngga kepikiran dalam dunia investasi, akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi tips:)

    ReplyDelete
  13. Untuk investasi saya juga buka reksadana sam deposito kak soale kalau nabung aja rasanya ga bisa menekan inflasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak setuju harus ada jalan lain untuk menghindari inflasi.

      Delete
  14. Investasi itu penting tapi jangan sampai salah pilih investasi nih. Coba kupelajari lagi ya Reksadana ini. Soalnya aku awam banget soal Reksadana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbk harus selektif dalam memilih reksa dana

      Delete
  15. Dari dulu pengen nabung dan punya investasi tapi selalu bingung jenisnya seperti apa. Paling suka beli emas aja. Tapi tertarik banget buat beli reksadana apalagi bisa beli via online dan gak usah ribet harus pergi ke tempatnya

    Melipir dulu ah buat lihat-lihat

    ReplyDelete
  16. Aku pengen banget investasi di Reksadana tapi masih maju mundur. Senang baca artikel ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak dimulai dari sekarang.Terima kasih mbk.

      Delete
  17. Nama app nya unik juga ya, AJAIB jadi gampang diingat. Ternyata dengan bermodal 10 rb saja kita sudah bisa berinvestasi ya dan prosesnya cukup mudah, nggak ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk karena ajaib ingin memudahkan investasi

      Delete
  18. Wah kebetulan aku lagi cari invest reksadana boleh dicoba ini. Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  19. Reksadana sekarang udh ga perlu repot ke bank. Tinggal cari yg online dan terpercaya seperti Ajaib ini. Gak cuman anak muda milenial, emak2 yg susah keluar rumah juga sangat terbantu pakai reksa online nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk teknologi sudah memudahkan investasi

      Delete
  20. Aku baru tau ada investasi reksadana mulai dari 10rb ini. Jadi bisa dimanfaatkan nih peluangnya. Ga membebani pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ayo mulai. Dikit-dikit lama-lama jadi bukit.

      Delete
  21. Asik ya belajar investasi zaman sekarang sumbernya banyak. Mau berinvestasi pun udah serba digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk asyik banget kalau era sekarang apalagi investasi mudah banget kalau di ajaib.

      Delete
  22. Meski udah baca di beberapa tulisan teman-teman, tetep saja agak gagal fokus pas baca kata AJAIB, seolah menggambarkan kata yang ajaib, padahal namanya Reksa dana Ajaib hahaha.

    Tapi memang, membaca semua tentang investasi Ajaib ini, rasanya pantas saja dinamakan Ajaib :)
    Wajib bener nih pelajari tentang reksa dana ini :)

    ReplyDelete
  23. Wah asik juga ya ada reksadana online, mempermudah banget. Sekarang semua jadi bisa diakses dr rumah dong, gak perlu beli reksadana ke kantor cabang bank-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reksa dana online cukup dalam genggaman mbak

      Delete
  24. Fintech sekarang makin mendominasi ya mba dan bagus. Selain itu, sangat membantu untuk kita juga

    ReplyDelete
  25. Investasi ini penting ya mbak, supaya kita mendapatkan kebebasan finansial dimasa tua. Dan ini harus dimulai dari sekarang, supaya masa tua tetap bahagia. Kalau ada cara berinvestasi secara online gini pasti memudahkan pelanggannya. Jadi pengen ngulik AJAIB sepertinya recommended aplikasi ini ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekomendasi Banget mbk soalnya user friendly

      Delete
  26. Ak nggak tahu bagaimana kabar reksa danaku, sudah 2 tahun tidak keurus nih

    ReplyDelete
  27. Ajaib investasi ini memang aplikasi yg keren bgt deh penggunaannya cukup mudah saya yakin generasi milenial pasti akan menyukainya :)

    ReplyDelete
  28. Senang dengan aplikasi ini jadi memudahkan setiap orang untuk investasi.AJAIB memang solusi investasi buat IRT nih mbak.

    ReplyDelete
  29. Lucu bangeeeeeet ih namanya Ajaibbb! Hihihi, dulu banget jaman saya muda (((muda))) invest di reksadana baru bisa mulai 100k dan itu pun kudu uda umur 21 tahun karena banknya pakai sistem Eropa. Duh seneng banget anak-anak sekarang, invest mulai 10k aja uda bisa ya!

    ReplyDelete
  30. saya udah lama nih pengen investasi di reksadana tapi sampe sekarang masih maju mundur

    ReplyDelete
  31. Makin menggebu-gebu untuk ikutan nyemplung di dunia investasi reksa dana. Tapi masih ada yang missed ini Mbak. Gimana keuntungannya bisa didapat? Seberapa lama bisa mendapat bagi hasil atau untung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk keuntungan sudah dijelaskan di atas ya mbk mungkin terlewatkan hehe

      Delete
  32. Aku kemari juga kepikiran mau investasi reksadana di Ajaib karena murah banget bisa mulai dari 10ribu ya

    ReplyDelete
  33. Ayooo apada rajin investaai yaaa sejak muda.. aku lumayan sudah bisa menikmati beberapa hasilnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah mbak indah mengkampanyekan juga investasi

      Delete
  34. Mulai dari Rp 10.000 ?
    Wow !

    Menarik sekali.
    Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  35. Sudah lama pengen investasi reksadana tapi nggak tahu caranya dan yang kebayang mesti siapin dana besar, ternyata bisa secara online ya dengan aplikasi ajaib ini, terima kasih ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak minimal 10.000 saja udah bisa menikmati investasi.

      Delete
  36. pas banget nih mba, kebetulan suami lagi cari tahu tentang reksadana online yang lagi hype skrang. aku infoin tentang ajaib ini ah.

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel