/ -->

Pengalaman Tanya Veronika Asisten Virtual Chat Telkomsel

Konten [Tampil]

Tanya Veronika Asisten Virtual



Hai, perkenalkan aku Veronika, selamat datang di GraPARI Virtual Telkomsel. Apa yang bisa Veronika bantu?



Pengalaman Tanya Veronika Asisten Virtual Chat Telkomsel - Ketika membaca chat singkat diatas apakah kamu menduga bahwa yang membalas adalah customer service dengan tenaga manual seperti biasanya? Pasti mustahil jika dibalas oleh tenaga manual apalagi chat sampai 24 jam. 

Ternyata eh ternyata, yang membalas adalah chatbot. Fitur chat/asisten virtual  yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan  AI (Artifical Intelligence). Canggih ya. Penasaran dengan teknologi AI dan pengalaman chat bersama  Veronika asisten virtual? Baca sampai tuntas ya. 

Saya adalah pelanggan Telkomsel sejak 2011. Keluarga saya pengguna Telkomsel. Ada yang menggunakan kartuAS ada juga juga yang menggunakan simPATI. Saya tipe pengguna simPATI Telkomsel. 

Sampai hari ini. Latar belakang menggunakan provider Telkomsel adalah saya orang desa, tepatnya daerah orang Galunggung Kabupaten Tasikmalaya. Sekarang domisili di Bandung. 

Membutuhkan provider mendukung sinyal yang kuat untuk bisa berkomunikasi dengan orang  tua dan keluarga tercinta. Kebanyakan keluarga langganan Telkomsel mulai dari Ibu Bapak, Kakak, Bibi Paman, Kakak Ipar, kerabat, teman-teman hingga keponakan. 

Bukan hanya berkomunikasi saja, berselancar di dunia maya pun saya percayakan menggunakan Telkomsel. Ngomong-ngomong bahas kartu, saya punya cerita nih bersama Veronika. 


Veronika Adalah Asisten Virtual Chat Telkomsel

Baru tahu lho Telkomsel mempunyai customer service online yang hadir 24 jam sepanjang tahun. Kebayangkan 24 jam? Namanya adalah Veronika. Sempat penasaran kenapa namanya Veronika. Ternyata sebuah singkatan dari Voice Respond and Info Care.  

Sebelum ada asisten virtual, pernah coba telepon call center Telkomsel dengan suara ciri khas? Itu suara  Veronika lho. Namun sekarang dengan wujud yang berbeda berbasis teknologi kecerdasan buatan. Serasa lebih dekat dengan pelanggan Telkomsel.

Dengan adanya asisten virtual, Telkomsel memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Tidak heran, Telkomsel membawa penghargaan bergengsi WOW Service Excellence Award 2016 dan Frost Sullivan Best Practices pada tahun 2014 dan 2018.
 
Jadi sebenarnya asisten virtual itu apa? Fungsi dan fiturnya apa saja? Jadi begini, Asisten virtual (assistant virtual) adalah sebuah teknologi dengan sekumpulan program perintah yang memudahkan untuk berkomunikasi dengan basis NLP (Nature Language Program) sabagai mana manusia merespon untuk membalas chat.

Dari pengertiannya pun sudah bisa ditangkap secara mudah ya. Memang teknologi semacam asisten virtual sangat dibutuhkan di zaman sekarang.  Zaman dimana semuanya ingin serba cepat dan instan. Tidak mau mengantri lama-lama untuk mengadukan segala keluhan. 

Saya rasa pelanggan cukup dimanjakan dan merasa terbantu dengan adanya asisten virtual Veronika. Dengan penduduk pengguna internet terbesar dan aktif. Telkomsel mampu menangkap peluang.

Kalau menurut saya,  Telkomsel sudah mengambil langkah yang tepat membuat asisten virtual Veronika. 

Fitur Veronika Asisten Virtual

Berbicara benefit, Veronika ibaratkan asisten pribadi kemana pun dimanapun dan siapapun dia ramah tamah. Layaknya manusia tapi dia tidak pernah lelah meskipun kita php-in dia selalu nunggu balasan kita. Iya dia memang chatbot. Selalu ada pokoknya.

Apa aja fitur Veronika asisten virtual? Fiturnya pun seputar produk dan layanan Telkomsel seperti isi pulsa, tukar poin, beli paket kuota, mau ganti kartu, kirim paket ke teman, cek tagihan baik prabayar maupun pascabayar dan bantuan lainnya. 

Oh iya bukan hanya itu saja lho. Bagi para pelanggan Telkomsel, boleh tanya apapun meliputi FAQ Telkomsel, pengecekan profil pengguna hingga promo terbaru yang selalu up to date. Bahkan cek lokasi graPARI sangat bisa. 

Saat pertama kali mencoba asisten virtual dari Telkomsel ini, saya coba di platform Whatsapp. Jangan khawatir untuk pulsa habis ya karena bebas biaya alias gratis karena menggunakan kuota. 

Cukup kata "halo" saja sudah dibalas cepat. Semua menu dan informasi yang penting ditampilkan. Memang gercep banget nih Veronika. Tapi bicara yang sopan ya. Kamu sopan Veronika pun segan.

Cara  Mengakses dan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Veronika bisa di akses dengan berbeda platform. Seperti di Whatsapp, Line,  situs Telkomsel, Facebook Messanger, Telegram dan MyTelkomsel. Pilih salah satu saja yang memungkin kamu untuk bertanya secara langsung dengan Veronika asisten Virtual. 

Tanya Veronika via Whatsapp 

1. Harus punya aplikasi whatsapp terlebih dahulu. Bisa Whatsapp personal maupun bisnis.
2. Setelah  di instal, tambahkan nomor veronika 0811-1111-1111
3. Saat memulai percakapan dengan Veronika, pastikan bahwa Veronika asisten virtual  resmi yang ada verifikasi centang hijau.

Kebetulan saya tanya Veronika via Whatsapp nih. Awalnya saya deg-degan takut tidak dibalas. Ternyata dibalas. Berasa chat sama customer service secara intens. Kalau diceritakan apa saja pertanyaannya banyak seputar produk Telkomsel aja. 

Suka sama asisten virtual ini karena tidak ngantri respon cepat. Kalau pun ada pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh Veronika, nanti akan tersambung sama customer service Telkomsel. 

Mungkin setiap pengguna akan dibalas berbeda-beda ya. Kalau saya dapat isi feedback untuk kepuasan layanan asisten virtual. Saya kasih rating 10 semua karena jujur Veronika ini mengasyikkan. Tidak buang waktu lama untuk menunggu. Bisa diakses kapanpun.

Oh iya, Veronika bukan hanya memberikan informasi saja. Asisten Virtual bisa ngegombal layaknya manusi Gombalannya berupa pantun. Seperti ini gombalannya. 

Tanya Veronika Asisten Virtual via Telegram

Di Telegram, gunakan username @telkomsel_offcial_bot dengan foto profil Telkomsel dan nama Telkomsel Care.

Tanya Veronika Asisten Virtual via Line

Tanya veronika di Line juga bisa kamu cukup kontak @telkomsel.

Tanya Veronika  Asisten Virtual via Aplikasi MyTelkomsel

Untuk di aplikasi tidak perlu cari kontaknya cukup cari di menu untuk memulai percakapan. Jangan lupa download dulu apliksiny ya. 100% gratis tidak bayar buat tanya Veronika. 


Tanya Veronika Asisten Virtual via Website dan Facebook Messanger

Di website apalagi bisa. Jika malas buka di smartphone, bisa gunakan via website. Bagi pengguna facebook tanya Veronika di akun Telkomsel linknya tsel.me/fbVA3

Tanya Veronika Asisten Virtual, Harus Hindari Hal Ini

Meskipun berbasis virtual, saat chat Veronika pun ada aturannya. Tidak boleh berkata kasar mengandung SARA. Yang buruk-buruk tidak diperkenankan. Saya yakin dan percaya pengguna Telkomsel ramah tamah punya sopan santun tidak mungkin melakukan hal yang diluar batas. Gunakan secara bijak ya. 


Cara Aman Menggunakan Veronika Asisten Virtual

Kalau tanya Veronika apakah aman? Tentunya aman ya. Soalnya ada peraturan terkait OTP. Jika pengguna salah memasukkan kode OTP, maka akan otomatis terblokir selama 5 menit. Kalau lebih dari 3 kali misalnya 9 kali otomatis akan terblokir selama 1x24 jam. Kalau tanya- tanya seputar produk Telkomsel tidak kena OTP ya. OTP hanya dilakukan saat transaksi. 

Kesimpulan Tentang Veronika Asisten Virtual

Jadi Veronika asisten virtual adalah layanan digital dari Telkomsel untuk pelanggan setia yang siap melayani keluhan 24 jam. Itulah pengalamanku pribadi tanya Veronika asisten Virtual dari Telkomsel. Mungkin tidak begitu berarti tapi berarti banget buat saya. Setiap orang punya testimoni tersendiri. Jangan lupa tanya Veronika sekarang ya. 


Terima kasih sudah menghubungi Veronika, chat Veronika lagi ya :)

0 Response to "Pengalaman Tanya Veronika Asisten Virtual Chat Telkomsel "

Post a comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^