/

Cara Mendapatkan User Id Telegram Mudah Terbaru

Konten [Tampil]
Cara Mendapatkan Id Telegram


Cara Mendapatkan User Id Telegram Mudah Terbaru- Telegram adalah salah satu channel message yang sangat diminati setelah Whatsapp.

Fitur-fiturnya tidak kalah dengan Whatsapp. Contoh untuk grup Whatsapp hanya membatasi 267 orang. 

Sedangkan Telegram bukan hanya ratusan tapi puluh ribuan. 

Nah maka dari itu, tidak salah orang menginstall telegram. Oh iya, sebenarnya mau bahas mengenai id telegram. Sudah tahukah id telegram?

Jangan sampai menunjuk username yang ada di Telegram ya bukan itu id Telegram. 
Kok buat artikel tentang id Telegram? 

Soalnya saat isi form komunitas setiap anggota harus mengisikan id Telegram. Mau tidak mau harus dapat id Telegram agar bisa di submit. Nah bagaimana caranya agar dapat id Telegram terbaru dengan mudah? Yuk simak step by step nya

Cara Mendapatkan User Id Telegram

1. Buka aplikasi Telegram. Akan muncul tampilan awal sepert di gambar dibawah ini. 

Cara Mendapatkan Id Telegram

2. Silakan buka aplikasi Telegram.
Setelah itu akan muncul tampilan chat Telegram seperti diatas. Klik icon search di pojok kanan atas. Akan tampil tulisan search.

Cara Mendapatkan Id Telegram

3. Nah setelah itu, ketik userinfobot.
Cara Mendapatkan Id Telegram


3. Setelah di search, akan tampil userinfobot. Pada gambar terdapat banyak sekali nama userinfobot. Tapi jangan khawatir. Karena yang akan kita pilih adalah userinfobot yang ada tulisan ya. 

Cara Mendapatkan Id Telegram

4. Jangan pilih yang lain. Biasanya yang lain berupa channel. Dan kita tujuannya untuk mendapatkan id telegram dengan mudah.

Cara Mendapatkan Id Telegram

5. Klik start untuk memulai.

Cara Mendapatkan Id Telegram

6. Saat klik start akan muncul id Telegram. Contohnya seperti diatas. Bukan hanya id Telegram saja tetapi ada username, Nama depan, Nama akhir, serta id Telegram.

Bagaimana mudah bukan caranya? Nah bagi yang sudah praktek caranya boleh share-share di kolom komentar ya.


47 Responses to "Cara Mendapatkan User Id Telegram Mudah Terbaru"

  1. Kalau sudah dapat infonya, jadi makin mudah. Apalagi enaknya limit jumlah anggota group di telegram banyak gitu yah kak, gak khawatir kehabisan slot, he

    ReplyDelete
  2. Belum pernah pakai telegram nih
    Fungsi id itu sendiri sebagai apa ya? semacam id akun begitukah?

    ReplyDelete
  3. Fungsi ID itu sendiri sebenarnya untuk apa ya mbak? Saya belum pernah pakai soalnya.

    ReplyDelete
  4. Jujur saya juga baru ikutan pakai telegram baru-baru ini, itupun utk grup-grup blogger seputar itu aja. Saya masih bingung juga bedanya dengan wa dan lainnya. Cuma untuk ID ini saya sempat kepikiran juga nyari ID tele gimana.

    ReplyDelete
  5. Saya pernah pake telegram beberapa waktu lalu. Tapi saya uninstall lagi karena saya merasa ribet, mungkin karena saya belum tahu cara pakainya.

    ReplyDelete
  6. Saya blm pernah pakai telegram hihi.. Msh bingung bedanya fungsi ID dan username ini hehe..

    ReplyDelete
  7. Belum pernah pasang di hp. Katanya sih menarik. Apakah mirip Instagram ? Btw kalau bisa join grup, berarti bisa untuk komunitas ya? Misal kayak grup BW blogger

    ReplyDelete
  8. Aku seneng banget gabung di telegram, karena banyak kajian dan ilmu sunnah yang beredar di sana, tapi gak makan memori. Enteng banget.

    ReplyDelete
  9. owalaaahh, gini tho caranya.
    siaappp, kapan2 aku mau Telegram jugak,
    Makasiii Mak.

    ReplyDelete
  10. Wah makasih banget infonya kak. pas banget nih aku baru aja menggunakan telegram kalau bukn untuk grup pembelajaran aku mungkin tak menggunakn telegram

    ReplyDelete
  11. Wiwin | pratiwanggini.net12 April 2020 at 16:27

    Saya pengguna Telegram sudah lama banget. Tapi ga pernah kepikiran tentang user ID saya. Baca artikel ini baru deh saya ngeh kalo ada user ID hehehe.. Dannnn barusan langsung nyobain, sekarang saya sudah tahu user ID Telegram saya. Makasih ya sharingnya...

    ReplyDelete
  12. Waktu pakai telegram sama sekali gak terpikirkan IDnya malah mikirnya sama kayak wa berdasarkan nomor hp aja, ternyata bisa ya tau dari kode /start :)

    ReplyDelete
  13. Telegram katanya lebih ringan dari WA, ya. Saya juga punya, sih. Tapi, memang masih jarang banget dipakai

    ReplyDelete
  14. Sampai saat ini blm buat, soalnya sesuai kebutuhan. Mungkin nanti kl ada syarat kebutuhan tertentu yg harus pake telegram saya akan buat juga hehe

    ReplyDelete
  15. Udah lama aku ngg pakai telegram aku mba.. dulu ada beberapa komunitas yg lebih suka app ini daripada WAG yang full

    ReplyDelete
  16. Sejak gabung komunitas Blogger Perempuan, saya langsung install telegram karena di sana ada group blogwalking. Alhamdulillah sampai sekarang masih jalan. Senangnya bisa lihat teman atau kontak satu per satu instal telegram juga

    ReplyDelete
  17. Wah ada yg baru ya? Dulu banget pakai telegram. Tapi karena temannya nggak banyak jadi uninstall. Sekarang lupa pakai username apa. Kayaknya no hp juga pakai yg lama. Heheee.

    ReplyDelete
  18. Sejak pertama muncul aplikasi telegram, saya sudah pasang di hp. Tapi gitu hanya sekedar baca-baca akun orang tertentu, tapi nomor id nya baru tahu caranya di sini. Makasih infonya ya. Saya langsung praktik loh.

    ReplyDelete
  19. Beberapa tahun yang lalu saya udah menggunakan Telegram. Tapi karena jarang yang pakai, akhirnya aku uninstall deh

    ReplyDelete
  20. Telegram memang unggul dari segi jumlah anggota grupnya. Bahkam di telegram bisa buat channel yang khusus hanya membagi info.

    Cara untuk mendapatkan ID ini bisa dicobalah

    ReplyDelete
  21. saya bukan pengguna telegram mba, pernah di ajak masuk komunitas pecinta drama korea hahaa tapi karena takut nggak kepantau akhirnya ga download :) karena WA aja sejujurnya udah ga kepegang huhuhuu

    ReplyDelete
  22. Saya sudah lama instal telegram. Lumayan, anggota grup bisa lebih dari 200 orang dari pada Whatsapp

    ReplyDelete
  23. Nice banget mbak infonya, syaa kira id Telegram itu yg ada di profil kita eh ternyata bukan.

    ReplyDelete
  24. Saya sudah install dan punya akun Telegram. Berguna banget nih, apalagi chat di grup mastah-mastah SEO. Serasa lagi konferensi internasional. Ruameeeee. Hahahaha

    ReplyDelete
  25. Sampai saat ini aku belum punya telegram mbak dan mungkin masih banyak sosmed yang belum diurus dengan baik. Btw aku noted nih caranya biar kalau ada waktu bisa merambah ke telegram juga.

    ReplyDelete
  26. Sederhana tapi bermanfaat. Makasih tipsnya

    ReplyDelete
  27. Simple caranya kemarin saya juga butuh ID telegram untuk membuat Bot Notifikasi di aplikasi.

    ReplyDelete
  28. Udah lama ga update Telegram mba. Tapi ya tetep ada download-an di hp karena ada banyak channel bermanfaat di sana. Plus bisa muat banyak orang, yang sering jadi problem di WA grup.

    ReplyDelete
  29. Ohhh...aku malah baru paham, kalai di Telegram berarti kalau invite tuh pakai nomor ID ya. Karena selama ini kalau mau masuk grup tinggal search kemudian join.

    ReplyDelete
  30. aku belum pakai Telegram mba, pengen sih sebenernya karena banyak jugaternyata aktifitas komunitas pakai Telegram tapi males banget kebanyakan aplikasi huhu

    ReplyDelete
  31. Aku make telegram mbak, tapi aku baru tahu malah caranya ini
    untuk mendapatkan user id Telegram. Wahhh makasih mbak jadi pengen praktik

    ReplyDelete
  32. Saya sudah pakai telegram dan enaknya bisa nyimpan banyak data. sesuatu hal yg.gak bisa dilakukan di whatsapp. cobain deh. bisa nampung sampai.1000 kontak loh dan gak ilang kayak di wa.

    ReplyDelete
  33. Sudah lama punya aplikasi Telegram, pernah ikut kelas online juga di situ..Tapi beberapa grup emak-emak memang lebih pilih pakai WA padahal membernya terbatas ya

    ReplyDelete
  34. Wah, saya baru tahu informasi ini, awalnya saya kira user ID sama dengan username, ternyata beda ya Mbak

    ReplyDelete
  35. Saya sudah pakai tele juga sih tapi tetep masih familiar WA kalau Tele lebih banyak dgn ibu2 pengajian dan komunitas tertentu..

    ReplyDelete
  36. oalah haha selama ini aku salah dong ya, aku sejauh ini malah uninstall Tele karena banyak notifnya. Tele ini bisa by pc ga ya kak?

    ReplyDelete
  37. Keren nih, tapi yah tetap saja masih nyaman pakai WA tapi kalau untuk meeting masih enak pakai google duo atau hangout. Trauma pakai zoom cloud meeting

    ReplyDelete
  38. kalau IG sudah umum. Lah, telegram masih kepikiran gimana caranya ya. Eh sekarang baru tahu. Hehe...

    ReplyDelete
  39. Aku punya telegram udah lama sih, udah agak lupa juga dengan step-setep mendapatkan user ID ini hehehe... Memang lebih bagus telegram sih dia udah terenkripsi dan aman gitu. Tapi entah kenapa kok masih lebih enakeun pake WA ya untuk ngobrol dengan teman.

    ReplyDelete
  40. Behh kayaknya aku ketinggalan informasi ini dehm ehh buat eksplore lebih dari aplikasi telegram yg ada di hp aku deh hhehehe.
    Aku masih pakai app ini mbak
    Aplikasi chatting favorit deh nih.
    Nanti mau dicoba dehhh. Trik ya mudah diterapkan nih

    TFS yahh mbak

    ReplyDelete
  41. Wah kalau begini apa ga bahaya 1 org punya bbrp akun, tapi bisa buat jualan jg sih. So far aku pake telegram krn ikut channel2 belajar aja br tau jadinya bs bikin lbh dr 1 akun gini

    ReplyDelete
  42. Saya belum optimal nih mainan telegram. Mungkin karena di lingkaran dekat masih pada pake aplikasi percakapan kompetitornya ya. Pemakai telegram masih satu-dua aja, padahal fiturnya jauh lebih banyak.

    ReplyDelete
  43. Saya sudah instal aplikasi telegram tapi gak digunakan. Sepertinya kalah saing dengan whatsap. Umumnya masyarakat lebih cenderung menggunakan WA dibanding telegram. Ternyata banyak sekali kelebihan telegram ya..

    ReplyDelete
  44. Aku pernah install telegram di hp yang satu mba. Jadi pengen install lagi di android yang satunya

    ReplyDelete
  45. Saya sudah install telegram juga. Tapi berhubung tak banyak teman yang bisa diajak komunikasi via telegram, akhirnya jarang di buka/dipakai deh. Masih tetap wa jadi andalan

    ReplyDelete
  46. telegram emang bagus banget karena bisa memasukkan anggota grup lebih ribuan orang atau tanpa batas orangnnyaa salutt

    ReplyDelete
  47. Telegram buat aku bukan aplikasi baru. Sudah pakai aplikasi chat ini sejak beebrapa tahun lalu, hahaha... Bisa bikin channel juga di telegram ini...

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


data-full-width-responsive="true">