/

Jerawat Bukan Akhir Segalanya

Konten [Tampil]

Jerawat Bukan Akhir Segalanya


Jerawat Bukan Akhir Segalanya- Jerawat? Emang seperti hantu ya. Sedikit jerawat di wajah aja langsung cari skincare di Google misalnya Skincare cara menghilangkan jerawat kulit berminyak atau gini cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Ada yang pernah belum? Yakin pasti ada yang pernah cari-cari informasi agar jerawat hilang dari peredaran.

Memang lelah hayati segala cara jerawat dan bekasnya tidak pernah hilang. Kelihatan wajah jadi kusam padahal makanan dan pola hidup di jaga. Apa yang salah ya?

Oke sebelumnya saya dan para pembaca mungkin suka kepoin para pejuang jerawat yang udah berhasil menghilangkan jerawat di wajah. Kalau saya suka begini 'Kok keren ya bisa hilangin jerawat kayak yang mudah' lalu tonton videonya sampai habis dan di catat apa aja yang di pakai. Ternyata... gak cocok sama wajah. Galau lagi deh. Bukannya sembuh tapi malah nambah. Iya gak? Hayo ngaku.

Apalagi kena omel kaka sama ortu karena gonta ganti kosmetik dan membandingkan kulit kita sama kulit mereka. Ya pasti berbeda. Meskipun sudah dijelaskan bahwa jenis kulit orang berbeda-beda tetap saja disalahkan. Iya apa iya?

Alasannya sih bukan gonta-ganti tapi cari yang cocok. Skincare itu jodoh-jodohan. Si A cocok skincare X si B cocok skincare Y dan si C cocok keduanya.

Dan pada akhirnya saya mencoba konsultasi di halodoc tentang masalah jerawat. Jawabannya apa? Bikin saya sadar diri.
Benar-benar buat saya sadar. Dokter bilang bahwa secara tidak sadar kita sendirilah yang merusak wajah.  Jangan terlalu agresif terhadap wajah.

Justru dokter menyarankan menggunakan masker alami. Salah satu kalimat yang saya suka dari dokter, begini: "Seluruh tubuh kita termasuk wajah mempunyai proteksi sendiri terhadap lingkungan luar." Berasa speechless karena kalimat itu.

Memang benar jadi ingat sama salah satu ayat surat At-Tin yang artinya Sungguh, Kami telah ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

Lalu dokter menjelaskan lagi bahwa sepanjang hidup kita selalu didampingi oleh hormonal. Bukan hanya pubertas saja pemicu jerawat timbul bisa karena stres, siklus menstrulasi dan pada saat hamil.

Dokternya juga menerangkan bahwa jerawat itu adalah hormonal. Hormonal tidak bisa di kendalikan penyebab utama jerawat selain hormonal juga dari makanan dan debu/udara kotor.

Cara mengendalikannya dengan menjaga asupan makanan jangan makanan yang berlemak jenuh seperti gorengan jika selesai beraktivitas ke luar rumah jangan lupa cuci muka.

So, meskipun jerawatnya belum hilang jangan patah semangat menjalani hidup ya. Jerawat bukan akhir segalanya




1 Response to "Jerawat Bukan Akhir Segalanya"

  1. saya sering minder kalo ketemu sama orang banyak karena jerawat saya sangat parah. Terimakasih infonya mas

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


data-full-width-responsive="true">