/ -->

Alasan Menarik Jualan Online di Marketplace Lazada

Konten [Tampil]
Alasan jualan online di Lazada


Alasan Menarik Jualan Online di Marketplace Lazada- Berbicara tentang jualan online sudah menjadi familiar ya. Menariknya para pelaku bisnis online sekarang cukup signifikan. Ada yang jualan online tanpa modal, ada yang jualan online sukses di marketplace, ada yang jualan online laku keras di berbagai marketplace dan lain-lain. Tentunya semua itu tidak terlepas dari namanya kerja keras, usaha dan doa. Tapi, saya tidak akan membicarakan hal detail tentang jualan online.

Dari judul diatas saya mengambil judul artikel tentang alasan menarik jualan online di Lazada. Kenapa di Lazada tidak di marketplace lain? Karena berhubungan dengan pengalaman dan saya yang merasakan dampaknya. Tidak salah saya akan berbagi alasan yang menggiurkan jualan di Lazada.

Sebelumnya sudah pada tahu belum Lazada? Pasti ada yang sudah ada yang belum ya. Nah, sebelum ke inti akan bahas dulu apa itu Lazada.

Lazada adalah sebuah situs belanja online terbesar di Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Singapore, Malaysia, Vietnam dan Filipina dibawah naungan Ali Baba (Jack Ma) dengan 100 juta pengguna. Banyak banget ya. Dari 100 juta pengunduh saja sudah menggiurkan pasarnya. Tidak percaya? Baik inilah bukti dari Playstore.

Alasan Jualan Online di Lazada


Alasan jualan online di Lazada



1. Gratis

Jualan di Lazada gratis. Iya gratis asal bisa mengolahnya. Ditambah lagi di Lazada punya trafik sendiri dalam artian dari 100 juta download kita bisa narik konsumen biar beli barang di toko sehingga konversinya naik. Bisa pakai iklan? Bisa kok. Tapi alangkah lebih baiknya maksimalkan trafik organik dulu.

2. E Learning

Di lazada ada Universitas Lazada aka Lazada University sangat memungkin para seller bisa belajar banyak dari awal gabung menjadi seller Lazada. Semua coursenya gratis dan mudah dipahami. Kalau enggak salah ada sertifikatnya juga bagi yang sudah menyelesaikan coursenya. Lengkap pokoknya segala pertanyaan yang ada dibenak seller terjawab sudah di Universitas Lazada.

3. Toolsnya beda dari yang lain

Salah satu keunikan di Lazada adanya tool atau fitur yang bikin jualan itu menarik. Salah satunya Lorikeet. Suka banget sama yang satu ini. Perihal upload produk di Lazada keunikannya ada di Lorikeet ini. Selain Lorikeet ada dekorasi toko yang bisa mempercantik toko. Coba saja tengok toko-toko di Lazada banyak yang menarik bukan? Terus tools yang paling disukai adalah bisnis analisis. Jadi bisa tahu performa produk 30 terakhir apa yang menjadi SKU Hero. Tools lain untuk menaikkan trafik adalah LazLive, Naikan produk, ada feed seperti buat postingan ada like dan komentar. Pokoknya toolsnya beda dari yang lain.

4. Metode Pembayaran

Salah satu metode pembayaran di Lazada adalah COD (cash on delivery) alias bayar ditempat. Rata-rata pembeli di Lazada kebanyakan menggunakan metode pembayaran bayar ditempat? Apa alasannya? Pernah tanya ke konsumen alasan menggunakan cod, dia bilang tidak punya atm, kalau pakai atm jauh dan lain-lain. Apalagi yang tinggal di daerah pasti sulit atay jauh mencari atm. Maka dari itu di Lazada memudahkan pembayaran dengan cod.

5. Ongkos Kirim Murah

Serius enggak bohong. Biasanya rata-rata ongkir ke Jakarta Rp.12.000 kalau di lazada murah. Misalnya ongkos kirim dari Bandung ke Jakarta rata-rata Rp.7500.-. Kagetnya lagi ke daerah contohnya ke Balikpapan ongkirnya berapa coba? Hanya Rp. 17.000,-
Murah banget kan. Tentunya sebagai seller sangat menguntungkan banget karena tidak kena omelan konsumen gegara ongkirnya mahal hehe. Oh iya di Lazada ada ekspedisi khusus namanya Lel Express biasanya barangnya di pickup /di jemput jadi bukan kita yang nganterin. Ada juga Jnt dan JNE. Umumnya 3 kurir itu.

6. Diskon

Apalagi saat campaign Lazada diskon itu banyak banget. Waktu 11.11 dapat diskon Rp.30.000,- coba saat beli Hoola Bronzer benefit yang kecil tapi bagus warnanya. Bukan hanya itu setiap jadi follower toko dapat diskon juga. Tapi tergantung tokonya juga sih. Untuk menbuat diskon cukup mudah dibagian fitur tinggal buat voucher

7. Aplikasi user friendly

Yes, memang user friendly banget. Memudahkan oara oengguna untuk menggunakan aplikasi Lazada. Lazada menggunakan model bisnis B2C aka Business to Costumer.

8. Aplikasi penjual dan Pembeli berbeda.

Di Lazada aplikasi penjual dan pembeli berbeda. Kalau ingin jadi konsumen, pilih aplikasi di Play store cari Lazada Indonesia, sedangkan untuk menjadi penjual di Lazada cari seller Lazada. Ada yang tertarik untuk jualan online di Lazada?

9. Sistem Gajihan 1 minggu sekali.

Di Lazada pembayaran seller dilakukan setiap hari rabu misalnya periode 23 maret-29 maret nah akan dibayar tanggal segitu dulu uangnya. Hari rabu adalah hari paling di sukai oleh seller Lazada.

10. Komunitas

Selain jualan, di Lazada ada komunitasnya lo. Sangat bermanfaat dan berharga banget gabung di komunitas. Selain menambah ilmu juga menambah relasi sesama seller. Keberadaan komunitas sangat diperlukan. Nah bagi kamu yang sudah jualan di Lazada, cobalah gabung di komunitasnya ya Lazada Club.

11. Tambahkan sendiri

Nah untuk bagian ini silakan para pembaca setia isi sendiri ya alasan jualan di Lazada.

So mungkin segitu saja alasan jualan di Lazada kalau terlalu panjang takut bosan. See you. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar jualan di Lazada boleh tanyakan dikomentar ya.





20 Responses to "Alasan Menarik Jualan Online di Marketplace Lazada"

  1. Saya baru sbg pembeli sih. Ongkirnya mmg lbh murah dari yg lain...hanya nyampenya juga lama. Bisa 2 mgu. Kalo gak buru2 gpp sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung tokonya juga dan estimasi waktu setiap daerah mbak.

      Delete
  2. Keren. Sudah di-download lebih dari 100 juta kali dan ada Universitas Lazada yang mengembangkan kapasitas para seller-nya, ya.

    ReplyDelete
  3. Lazada memang favorit banyak orang, ya.
    Karena barang2nya juga komplet, service-nya top markotop!

    ReplyDelete
  4. waa aku juga cukup sering nih belanja di lazada, soalnya gampang juga ya cara pakenya hihihi, kadang suka males kao ribet ribet tu heheh

    ReplyDelete
  5. Wow banyak sekali keuntungannya jadi seller di Lazada ya.. Jadi bahan pertimbangan khusus nih..

    ReplyDelete
  6. Wah aku baru tahu jualan di Lazada ternyata banyak keuntungan ya, bukan sekedar bantu jualin produk kita doang. Kita sebagai penjual memperoleh banyak manfaat lain.

    ReplyDelete
  7. Keren, pengguna Lazada melalui aplikasi play store banyak sekali, peluang menarik konsumen juga lebih banyak ya, ada Universitasnya juga, ilmu marketingnya jadi nambah tentunya. Makasih banget infonya, mba.

    ReplyDelete
  8. Jadi gak perlu khawatir ya kalai jualan di Lazada bisa narik konsumennya untuk beli. Enaknya juga apalagi ada tools Lorikeet buat mempercantik toko, daripada susah-susah bikin web ya.

    ReplyDelete
  9. Aku belum kepikiran jadi penjual tapi udah jadi pembeli dari zaman kapan sih. Ternyata banyak hal yang menarik dari sisi penjual ya

    ReplyDelete
  10. Sangat memnbantu emang yah kalau kita jualan dimarket place nggak bakalan seribut jualan biasanya. Semoga semuanya sukses dan sehat selalu. Amin

    ReplyDelete
  11. Hai mba aku termasuk jarang belanja onlen nih. Tapi dulu pernah sekali ke Lazada dan emang kece servicenya. Kalo jadi seller sih belum pernah.

    ReplyDelete
  12. Wah, aku juga pengen nih mengembangkan bisnis dengan Lazada. Selama ini jualan online via IG doang hehehe. Ternyata kelebihannya banyak yaaa

    ReplyDelete
  13. Wah fiturnya asyik nih ada lorickeet yg bikin toko kita bagus dan analis bisnisnya ya jadi pengen nyoba juga. Beanja di Lazada saya juga puas banget nih barangnya cepet banget sampai

    ReplyDelete
  14. Waaaahhh kangen lazada, kangen belanja di sini. Yg paling berkesan itu ongkirnya, murcek banget. Ah abis baca ini aku jd pgn juga njajal jualan di lazada. Makasih ya mbk

    ReplyDelete
  15. aku suka belanja di Lazada juga karena diskonnya banyak banget wkwkkw banyak pilihan yang bisa dipilih

    ReplyDelete
  16. platform yang satu ini memang oke banget ya mba..aku juga suka bertransaksi di sini karena banyak pilihan

    ReplyDelete
  17. Banyak kelebihan yang disukai di Lazada ini yaaa... Para seller bisa memanfaatkan kelebihan ini untuk menarik calon pelanggannya. Mantap nih Lazada.

    ReplyDelete
  18. Pakai Lazada itu easy going gitu. Appsnya nggak berat mudah aja mengoperasikannya walau sinyal kurang bersahabat.

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih


data-full-width-responsive="true">