/

Apa Pengaruh Covid-19 Kehidupan Sehari-hari?

Konten [Tampil]
Apa Pengaruh Covid-19 Kehidupan Sehari-hari?

Apa Pengaruh Covid-19 Kehidupan Sehari-hari?-  Berbicara mengenai Covid 19 tidak habisnya ya. Saat Covid 19 memasuki Indonesia, Pemerintah pun mengumumkan status lockdown di setiap daerah agar penyebaran covid 19 tidak melebar. Pasalnya penyebaran Covid 19 sangatlah cepat.
Saya pun tidak terbayangkan akan seperti ini. Tapi qadarullah semua atas kehendakNya. 

Akibat Covid 19 banyak orang yang panik. Saking banyaknya orang panik, sangat berpengaruh sekali. Yakin deh, kamu juga pasti merasakan dampaknya

Apa pengaruh Covid 19?


Kepanikan Covid 19 sangat terasa sekarang. Tapi tidak sepanik awal-awal. Kalau awal-awal ada yang sangat menjengkelkan para penimbun masker dan hand sanitizer mereka tidak punya hati nurani. 
Memang pengaruh Covid 19 sangat berdampak. Mulai dari ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

Pengaruh Covid 19 secara terperinci

1. Ekonomi

Hampir semua ekonomi Indonesia turun drastis karena hampir semua orang harus berada dirumah saat lockdown. Banyak beberapa keryawan dirumahkan karena perusahaan tidak bisa menutupi biaya operasional meskipun mengambil sikap phk adalah salah satu cara terbaik karena tentu saja para karyawan membutuhkan gaji. Saya pun sedih melihat semua ini. Apalagi saat nilai tukar rupiah anjlok hampir tembus Rp.17.000-, 1$  dolar ngerinya bukan main. Apalagi saham-saham turun.

2. Pendidikan

Yang paling berpengatuh adalah pendidikan. Kenapa? Karena hampir semua siswa sekolah dasar hingga mahasiswa melakukan belajar via online. Belakangan ini para pelajar melakukan aktivitas sekolahnya di rumah menggunakan aplikasi meeting dengan berbagai macam seperti zoom, hangout meet hingga webex. Para orang tua pun kewalahan. Lain lagi dengan para mahasiswa semester akhir mereka pun harus merelakan wisuda mereka menunggu pandemi berakhir atau wisuda online. Selain itu KKN juga sepertinya berubah alih fungsi bukan seperti biasanya. 

3. Lingkungan

Pengaruh Covid 19 dalam lingkungan agak lebih baik karena para penguna kendaraan berhenti secara total tanpa adabya pencemaran asap kendaraan yang selalu menghiasi langit. Saat buka twitter ada pemandangan yang sangat bagus. Sebuah foto Jakarta dari kejauhan before dan after sebelum corona. Saat ada wabah Covid 19 Jakarta terlihat sekali hingga ada gunung yang terlihat langit begitu bersih. 

4. Kesehatan

Bukan hanya ekonomi saja, Covid 19 sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Karena panik akibat Covid 19 banyak masyarakat terkena kesehatan mental. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa milyaran orang hidup di tengah kecemasan. Tentunya kesehatan mental akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Dampak pandemi Corona belum terjadi sebelumnya. akbatnya sebagian besar mengisolasi diri di rumah aja agar tidak tertular covid 19. 

5. Pariwisata

Pengaruh yang lainnya adalah dampaknya sangat terasa bagi sektor pariwisata. Di bandung saja beberapa tempat pariwisata di tutup sementara. Mungkin hampir semua destinasi wisata ditutup sementara sampai covid 19 hilang dan berakhir. Jika masih tetap beroperasi penyebaran Covid 19 semakin cepat karena kita tahu bahwa gejala yang ditimbulkan Covid 19 dari bersin batuk hingga kontak langsung dengan banyak orang. 

Maka dari itu, dengan banyaknya dampak Covid 19 yang sekarang yuk kita lawan covid 19 dengan cara mendukung himbauan pemerintah agar memperlambat penyebaran covid 19. tetap dirumah aja yah. 




2 Responses to "Apa Pengaruh Covid-19 Kehidupan Sehari-hari?"

  1. Nulisnya ngebut banget ya mbak? Lumayan banyak lho typo-nya 😊

    Tapi memang ga bisa dipungkiri sih Covid-19 ini memaksa semua lini merubah banyak hal yang jauh dari kebiasaan, bahkan sering kali, nggak umum.

    Sedih sih baca berita tentang beberapa perusahaan yang terpaksa merumahkan sebagian karyawannya. 😔

    Semoga wabah ini cepat berlalu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, sudah diperbaiki terima kasih ya krisannya :)

      Delete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


data-full-width-responsive="true">