/

Daftar Kode Telepon Berbagai negara di Dunia

Konten [Tampil]
Daftar Kode Telepon Berbagai negara di Dunia


Daftar Kode Telepon Berbagai negara- Kode telepon negara sudah tidak asing lagi ditelinga. Apalagi dengar kode +62. +62 merupakan kode telepon negara Indonesia kita tentunya.
Sedangkan netizen ramai menggunakan warga +62 sebagai nyinyiran atau lebih ke perilaku. Tapi Linimasaade tidak bahas lebih warga +62. Linimasaade mau bahas kode telepon berbagai negara.

Paling hafal dari negara mana saja? Kalau Linimasaade tentunya Amerika Serikat karena +1. Kalau kalian apa aja?

Kenapa bahas kode telepon? Karena untuk menginformasikan bahwa kode telepon negara itu beda-beda. Apalagi panggilan dari kode 77 bikin kesel banget ya. Ternyata nomor panggilan spam dari luar negeri tepatnya dari negara Rusia dan Kazakhstan meskipun mereka menggunakan kode telepon +7.

Alasan buat kode telepon karena suka penasaran kalau di grup wa suka beda nomornya. Kalau Indonesia awalnya +2 ya. Nah kalau digrup whatsapp apalagi di telegram suka lihay kode telepon yang bikin Linimasaade penasaran. Kalau di grup whatsapp ada yang dari Jepang, USA, Turki dan Arab Saudi.

Inilah Daftar Kode Telepon dari Berbagai Negara


Afghanistan +93
Aland Islands +358
Albania +355
Aljazair +213
American Samoa+1
Andorra +376
Angola +244
Antigua dan Barbuda +1
Argentina +54
Armenia +574
Aruba  +297
Austria +43
Australia +61
Azerbaijan +994
Bahamas +1
Bahrain +973
Bangladesh +880
Barbados +1
Belarus +375
Belgia +32
Belize +501
Benin +229
Bermuda +1
Bhutan +975
Bolivia +591
Bosnia dan Herzegovina +387
Botswana +267
Brazil +65
Brunei Darussalam +673
Bulgaria +369
Burkina Faso +226
Burundi +257
Kamboja +855
Kamerun +237
Kanada +1
Cape Verde +238
Cayman Island +1
Central African Republik +236
Chad +235
Chile +56
China +86
Kolombia +37
Comoros +269
Congo +242
The Democratic Republic of the +243
Cook Islands +682
Costa Rica +506
Cota D'Ivoire +225
Kroasia +385
Kuba +53
Cyprus +357
Ceko +420
Denmark +45
Djibouti +253
Dominica +1
Dominican Republic +1
Ekuador +593
Mesir +20
El Salvador +503
Equatorial Guinea +240
Eritrea +291
Estonia +372
Ethiopia +251
Falkland Islands(Malvinas) +500
Faroe Islands +298
Fiji +679
Finlandia +358
Perancis +33
French Guiana +594
French Polynesia +689
Gambia+220
Gabon +241
Georgia +995
Jerman +49
Ghana +233
Gibraltar +350
Yunani +30
Greenland +299
Granada +1
Guadalupe +590
Guam +1
Guatemala +502
Guinea +244
Guinea-Bissau + 245
Guyana +592
Haiti + 509
Honduras +504
Hong Kong +852
Hungaria +36
Iceland +354
India +91
Indonesia +62
Iran +98
Irak +964
Irlandia +353
Israel +972
Italia +39
Jamaika +1
Jepang +81
Jordan +962
Kazakhstan +7
Kenya +254
Kiribati +686
Korea Utara +850
Korea Selatan +82
Kuwait +965
Kyrgyzstan +996
Laos +856
Latvia +371
Lebanon +961
Lesotho +266
Liberia +231
Libya  +218
Lichtenstein +423
Lithuania +370
Luxembourg +352
Macau +853
Macedonia +839
Madagascar +261
Malawi +265
Malaysia +60
Maldives +960
Mali +223
Malta +356
Marshall Islands +692
Martinique +596
Mauritania +222
Mauritius +230
Mexico +52
Mikronesia +691
Moldova +373
Monaco +377
Mongolia +976
Montenegro +382
Montserrat +1
Maroko +212
Mozambique +258
Myanmar +95
Namibia +264
Nauru +674
Nepal +977
Belanda +31
Belanda antilles +0
New caledonia +687
New Zealand +64
Nicaragua +505
Niger +227
Nigeria +234
Niue +683
Norfolk Island +672
Norwegia +47
Oman +968
Pakistan +92
Palau +680
Palestina +970
Panama +507
Papua New Guinea +675
Paraguay +595
Peru +51
Filipina +63
Polandia +48
Portugal +351
Puerto Rico +1
Qatar +974
Reunion +262
Romania +40
Rusia +7
Rwanda +250
Saint kitts and Nevis +1
Saint Lucia +1
Saint Pierre dan Miquelon +508
Saint Vincent dan The Gradines +1
Samoa +685
Dan Marino +378
Sao Tome and Principle 239
Arab Saudi +966
Senegal +221
Serbia +381
Seychelles +248
Sierra Leone +232
Singapura +65
Slovakia +241
Slovenia +286
Pulau Solomon +677
Somalia +252
Afrika Selatan +27
Sudan Selatan +211
Spanyol +34
Sri Lanka +94
Sudan +249
Suriname +297
Swaziland +268
Swedia +46
Swiss +41
Suriah +963
Taiwan +886
Tajikistan +992
Tanzania +255
Thailand +66
Timor Leste +670
Togo +288
Tonga +676
Trinidad dan Tobago +1
Tunisia +216
Turki +90
Turkmenistan +993
Turks and Caicos Islands +1
Tuvalu +688
Uganda +256
Ukraina +380
Uni Emirat Arab +971
United Kingdom +44
Amerika Serikat +1
Uruguay +598
Uzbekistan +998
Vanuatu +678
Venezuela +58
Vietnam +64
Virgin Islands, British +1
Virgin Islands, USA +1
Yaman +967
Zambia +260
Zimbabwe +263



23 Responses to "Daftar Kode Telepon Berbagai negara di Dunia"

  1. Saya sih hafal kode telepon yang sering ada kaitannya dengan negara penempatan TKI saja, hahaha... khsusunya negara yang pernah saya tinggal di sana. Seperti Singapura, Hongkong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Macau, Malaysia, Arab Saudi dan pastinya Amerika.


    Maaf Mbak, itu untuk kode telepon Hong Kong yang benar +852
    Mungkin bisa dikoreksi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih mantab mbak, terima kasih mbak sudah saya perbaiki nomornya terbalik hihi

      Delete
  2. Aduh mbak lengkap sekali daftarnya. Terima kasih ya

    ReplyDelete
  3. Jadi mudah nyarinya kalau ortu umroh. Dulu ada halaman kuning, lengkap. Sekarang nggak ada, nyari di internet.

    ReplyDelete
  4. Wah penting ini, karena terkadang kita ada kebutuhan untuk komunikasi ke luar negeri .

    ReplyDelete
  5. Jadi inget pelajaran sekolah di suruh ngplin kode negara dan kota yang ada di Indonesia , hihiii..

    ReplyDelete
  6. Iya, bener. Meskipun jarang banget, tetapi kadang suka masuk dari nomor dengan kode +(sekian). Jadi penasaran kan dari negara mana

    ReplyDelete
  7. wah, makasih infonya mbak,
    Aku hapalnya kode Korea Selatan aja berhubung suka nonton drama korea hahaha

    ReplyDelete
  8. Wah banyaak datanyaa. Aku hapalnya apa ya. Kayaknya Indonesia aja 😂. Makasih yaa

    ReplyDelete
  9. Thanks infonya

    Aku kebetulan pakai pascabayar dan ngeselin banget kalau terima telp dr kode negara2 tertentu yang gak dikenal., iTu katanya scam jd kalau kita nelp balik tagihan kita kekuras huhuhu #malahcurcol

    ReplyDelete
  10. Tapi kayaknya cuma di Indonesia ada sebutan warga +62 buat sebutan warga Indonesia 😁🧐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ini emang lucu sih, kyknya berawal dari pas masa kampanye pemilu itu, buat seru2an dan mentertawakan kelakuan bangsa sendiri :D

      Delete
  11. sedikit sih aku hapalnya paling +1 sudah pasti, Singapure & Malaysia aja sih yang aku hapal

    ReplyDelete
  12. Aku baru tahu kode telepon +1 itu bukan hanya untuk Amerika Serikat mbak tapi ada beberapa negara.

    ReplyDelete
  13. Langsung save link ini tulisan ini.. karena begitu banyak negara dan kadang kita ngga inget ya kode telepon nya hihi.. udah paling bener memang save tulisan ini untuk kebutuhan yang tidak terduga nanti.. pernah aku punya pengalaman, akhirnya tanya recepsionis hotel deh hehe

    ReplyDelete
  14. Huee so useful information, Sist
    Autosave
    Btw... kok jd inget y kalau orang2 suka bully "dasae org +62" hadeuh jd gemes
    Meski mau pindah ke +81 tp tetep cinta +62 huhuhu

    ReplyDelete
  15. aku juga pernah ngalamin dapa panggilan spam dari negara lain mbak.

    Makasih info tentang kode telp nyaa yaa

    ReplyDelete
  16. Komplit bgt deh mbak hehe tapi sekarang mah kalo mau ngontak temen di luar negeri tinggal email atau wa aja ya :) telepon kadang bagi merrka privasi bgt

    ReplyDelete
  17. Wah penting emang ya kode telepon berbagai negara ini. Mana tahu suatu saat kita butuh. Selama ini aku kalo menerima pesan dari kode yang aku gak paham, suka aku cuekin juga

    ReplyDelete
  18. Aku kalau dpt telp dr no tak dikenal nggak tak terima mba..apalagi kode selain +62 haha.. Tp thx utk sharing kode no telp negara2 ini y mba..kali2 butuh suatu waktu nanti..

    ReplyDelete
  19. Informasi penting ini ya mba.. biar tau kalau terima telp dari berbagai negaraa

    ReplyDelete
  20. Wah ternyata setiap negara punya kode negara yang berbeda-beda ya, dan saya baru nyoba nelpon ke +65 itupun gara-gara akun paypal dibanned ahaha

    ReplyDelete
  21. hahahha aku belum pernh satu group wa dengan teman di luar negeri, selalu nya ya samaan indonesia aja eheheuheuhe
    kodenya ini kalau dapat karena survey sendiri ke negaranya keren pasti hahahahahahha

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel