/ -->

Review Big Brother 2018, Film Pendidikan Ala Donnie Yen

Konten [Tampil]
Big Brother donnie yen


Review Big Brother 2018, Film Pendidikan Ala Donnie Yen - Bagi para pecinta film action apalagi penggemar film IP MAN tidak asing jika mendengar nama Donnie Yen. Kali ini Donnie Yen berperan sebagai guru. Henry Chen Xia (Donnie Yen). 

Film yang mengusung genre drama action pendidikan ini cukup memberikan angin segar dalam dunia perfilman apalagi tentang pendidikan. 

Film Big Brother 2018 sangat rekomendasi untuk ditonton khususnya bagi para guru. Dalam film ini alurnya tidak bergitu bertele-tele cepat dan jelas tapi tidak terlalu terburu-buru dalam menyampaikan informasi. 

Dari mulai pengenalan tokohnya juga natural tidak memaksa penonton menebak-nebak. Tidak bosan untuk melihat film ini.


Sinopsis Film Big Brother 2018


Nama Film        Big Brother
Sutradara Ka-Wai Kam
ProduserJing Wong
CeritaTai-lee Chan
AktorDonnie yen,Joe Chen, Kang Yu,Brahim Achabhakhe, Tom Casserto, Alfred Cheung, Ye Fan, Semiquaver Lafeta, Tin-lung Koo 
Perusahaan produksi                              Bona Film Group
Tanggal Rilis31 Agustus 2018
Durasi101 Menit
Negara
Hong Kong


Big Brother adalah sebuah Film drama dan aksi yang mengusung tema pendidikan yang di bintangi oleh Donnie Yen dan di produksi oleh Bonna film. 

Film yang menceritakan seorang guru bernama Henry Chen Xia (Donnie Yen), adalah mantan tentara Amerika yang pulang ke negara alasannya Hong Kong dan memilih mengajar di sekolahnya dahulu yaitu sekolah Tak Chi. 

Bukan hanya menjadi seorang guru, dia pun serba bisa demi menjaga murid-muridnya. 

Setelah memutuskan menjadi guru di sekolah Tak Chi, tapi dia ditempatkan di kelas yang kenakalannya membuat semua guru angkat tangan. 

Pada suatu hari murid Guru Chen di sekap oleh kawanan Geng yang jahat. Hingga membuat Guru Chen melakukan perlawanan dengan melakukan adu jotos dengan geng tersebut. bagaimana keseruannya? silahkan tonton versi fullnya 

Alasan Menonton Film Big Brother

Kenapa saya merekomendasikan film Big Brother Donnie Yen? Ada beberapa hal yang ingin disampaikan dari film ini dari kedekatan murid dan guru.

1. Film Big Brother mengangkat tema pendidikan.

2. Banyak pesan moral yang disampaikan dari film ini, seperti akibat kenalan remaja itu bisa dipicu dari keluarga,teman atau lingkungan sekolah. Sehingga membuat dia berontak.

3. Komunikasi itu sangat penting. Pada adegan siswa Tak Chi yang menganggap bahwa dia diperlakukan pilih kasih oleh orang tuanya. Padahal tidak, semuanya tidak pilih kasih, karena sikap seorang anak yang salah paham. Tapi ujungnya manis.

4. Film ini mengajarkan kedekatan antara guru ada chemistry yang membuat air mata jatuh.

5. Pola belajar siswa yang pada dasarnya tidak semua siswa dapat menangkap pelajaran dengan baik. Namun dibantu dengan guru Henry Chen yang mempraktekkan belajar yang asyik.

6. Adanya kesadaran penuh hingga memberikan energi positif.

Nah bagaimana menurut kalian tentang film ini. Jika kalian masih penasaran tonton trailernya film Big Brother Donnie Yen.



Itulah review film Big Brother Donnie Yen yang menggambarkan suasana pendidikan. Siapakan tissue dan pastikan nonton bersama keluarga atau teman sekolah bahkan guru.


31 Responses to "Review Big Brother 2018, Film Pendidikan Ala Donnie Yen"

  1. Suka dengan film bertema pendidikan, so thanks rekomendasi filmnya mbak. Jadi penasaran dengan film big brother donnie yen ini

    ReplyDelete
  2. Wah harus tonton ane ini Gan. Terima kasih atas infonya Gan.

    Salam kenal saya dari Taliwang, Sumbawa Barat, NTB www.abdulmajid.id

    ReplyDelete
  3. saya udah nonton filmnya,,dan keren banget
    Wuah, sy harap lebih banyak orang yg menonton filmnya, terutama buat para pendidik yang kita panggil guru. Agar tidak menilai seorang murid hanya dari luar saja. Pesan moralnya dapat banget, bahwa setiap anak itu istimewa dan punya bakat masing2. Thanks for review ^_^

    ReplyDelete
  4. Wahh filmnya keren. Makasih reviewnya❤

    ReplyDelete
  5. Hai Kak...
    Film ini cocok di tonton siapa saja, khususnya siswa, guru, dan orang tua kayaknya ya?
    Aku jadi inget film Dead Poetry (seingetku sih judulnya).

    Terima kasih rekomendasi filmnya. Kalau lagi free nonton deh. :) Masuk list film yang akan ditonton.
    Hehehe... :)

    ReplyDelete
  6. Sepertinya filmnya seru nih jarang2 emang film action yg angkat tema pendidikan, cuss lah minta paksu donlodkan film ini hehe

    ReplyDelete
  7. Mba, ada unsur kekerasan nggak karna ada action juga ya? Tapi pesan yang terkandung di dalamnya ya bagus ya mba

    ReplyDelete
  8. waaawww baca sinopsisnya aja udah seru bangeeett..
    Kebetulan lagi gak punya stok film yang ditonton,
    nonton ah XD

    ReplyDelete
  9. temanya Pendidikan tapi seru bangeet karena ada bau-bau action dan militer gitu yaaa mba. Mau ah coba liat filmnyaaa

    ReplyDelete
  10. Jadi ingat film tema pendidikan lain, ternyata film yang mengangkat tema pendidikan cukup banyak, ya. Saya kebanyakan nonton drakor dan romansa, ha ha.
    Saya belum nonton filmnya, dan lupa apa pernah nonton IP Man. Namun kalau film action yang ada dramanya plus unsur edukasi, saya suka banget.
    Hem, harus siapin tisu? Aduh, bikin penasaran saja pada isinya secara detail kayak apa, ha ha. Cocok bagi yang suka baperan namun disuguhi aksi laga.

    ReplyDelete
  11. Jadigak hanya terhibur dengan nonton film Big Brother ya tapi juga bisa mengambil makna-makna dan pesan moral yang disampaikan film tersebut.
    AKu belum pernah nonton IP Mannya juga nih jadi kurang tau siapa Donnie Yen.

    ReplyDelete
  12. Wah sudah keluar review filmnya. Jadi penasaran sama jalan cerita dan endingnya.

    ReplyDelete
  13. Paling suka film yang mampu menyelipkan berbagai pesan moral yang tersirat, apalagi kalau sampai menguras air mata.

    Boleh juga nih rekomendasinya, mba.

    ReplyDelete
  14. ah jadi pengen nonton.. jarang ketemu sih film dengan tema pendidikan yang juga menceritakan relasi anak-guru-orang tua dalam mendidik.. thanks ya mbak ulasannya ^^

    ReplyDelete
  15. OMG udah lama banget ngga nonton film gini.. suami aku dulu suka banget andi law hehe filmnya action dan kocak gitu jadinya dia sukaaa.. tapi udah lama juga update film.. coba aku rekomendasiin film ini ya.. semoga aja dia suka

    ReplyDelete
  16. Waahhh sedih2 filmnya? hehe
    Pasti banyak nilai2 yang bisa diambil dari film ini ya? Kyknya seru mengangkat isu pendidikan sbg tema. APalagi pendidikan di Asia ya mbak? Coba takputer trailernya dulu ah :D

    ReplyDelete
  17. Kok jadi ingat GTO aka. Great Teacher Onizuka yaa...
    Dibut berseri-seri, tapi gak pernah bosen juga.
    Tapi drama siih...bukan film.


    Aku nonton trailernya....woow.
    Daebak!

    ReplyDelete
  18. Wah wah, aku jadi penasaran. Mana Donnie Yen pula. Idolaku. Cari aaaah. :D

    ReplyDelete
  19. Film-film yang mengangkat tema pendidikan memang selalu menarik untuk ditonton yaa, Mba :)

    jadi penasaran juga nih pengen nonton filmnya :)

    ReplyDelete
  20. saya kayaknya termasuk orang yang ketinggalan dalam film-film Hong KOng. Kalo film Asia biasanya nonton Korea atau India. Tapi dengan tema semenarik ini, jadi pengen nonton film Hong Kong yang satu ini deh :)

    ReplyDelete
  21. Donnie Yen perannya ga jauh2 dari guru atau suhu bela diri ya ;) Wajahnya yang kalem dan bisa dingin gitu itu loh yang bikin penonton terlena. Aku nonton Ip Man loohh dan melihat acting bagus dr Donnie Yen kni.

    ReplyDelete
  22. Baru kemarin aku sharing di sekolah anakku tentang kenakalan remaja dan kasus bullying yang semakin tahun semakin meningkat. Pemicunya memang banyak ya, sama seperti yang di film ini. Penasaran jadinya pen nonton, apalagi ada babang Donnie Yen <3

    ReplyDelete
  23. Bagi aku dan keluarga, film yang baik itu bukan hanya sekedar hiburan tapi harus ada moral of the story atau ada value yang bisa kita pelajari di dalamnya. Membaca review film ini jadi yakin bahwa memang film itu harus ditonton

    ReplyDelete
  24. Udah komen sih di atas tapi masih mau komen lagi, hehe setuju dengan pendapat mbak Donna film yang baik itu bukan sekadar hiburan tapi yang penting ada value yang bisa dipetik seperti film big brother ini ya mbak. Meski belum onton tapi dari ulasan mbak di atas udah jelas pelajaran yang bisa dipetik apalagi temanya jyga terkait education.

    ReplyDelete
  25. Huwaaa aku wajib nonton ini mba.
    Kalo nonton film Hongkong kadang aku ga butuh artinya hahaha soalnya pernah kerja di HK jadi tkw jadi masih apal bahasanya. Wajib download ah

    ReplyDelete
  26. Aku guru kudu nonton ini, Mbak. Pokoknya yang berbau-bau pendidikan aku pun suka. Tapi, film ini bisa didownload di mana, Mbak?

    ReplyDelete
  27. Aku belum pernah nonton mba. Kalau baca reviewnya menarik banget. Apalagi mba juga sampe bikin reviewnya pasti berkesan sekali

    ReplyDelete
  28. peran orangtua dan guru memang harus bersinergi ya Mbak, saling support sama lain agar anak tidak salah menafsirkan sesuatu, seperti merasa pilih kasih ini.
    hmm, wajib ditonton ini yak, noted deeh. moga nanti bisa nonton juga :)

    ReplyDelete
  29. Ak suka film yang ada guru seperti ini bikin geregetan, penasaran juga mau cari ah filmnya

    ReplyDelete
  30. Karena akhir-akhir ini saya lebih banyak berburu film Korea, jadi ketinggalan banget nih saya dengan film Hongkong. Nanti coba cari ah filmnya, mau nonton juga. Baca reviewnya kayaknya bagus ya ini film.

    ReplyDelete
  31. Donnie Yen menyuguhkan karakter yang bijak sebagai guru dalam film ini. Sayangnya, ini cuma film. Too good to be true kalau di dunia nyata wkwkwk

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^