/

65+ Kata Mutiara Cinta Islami Romantis Menyentuh Hati

99 Kata Mutiara Cinta Islami Romantis Menyentuh Hati



65+ Kata Mutiara Cinta Islami Romantis Menyentuh Hati  -  Islam adalah agama yang saling berkasih sayang. Allah SWT berfirman: Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan, agar kamu mengingat kebesaran Allah (Qs. AzDzariyat : 49). Perasaan cinta adalah salah satu fitrah yang diberikan Allah kepada setiap insan manusia. Tentunya dengan cara yang halal dengan terikat pernikahan

Adapun ayat lain yang menjelaskan tentang berpasang-pasangan. Biasanya kalau saya suka lihat di kartu undangan penikahan. "Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenis-jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa  kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir ( Ar-Rum: 21).

Perasaan cinta atau perasaan romantis itu terkadang sebagian orang belum memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaan cinta pada sang istri atau suami. Dengan memanfaatkan sosial media, memberikan untaian kata untuk pasangan sangat jitu. Maka dari itu pembahasan ini membahas tentang 65+ Kata Mutiara Cinta Islami Romantis Menyentuh Hati. Sarana untuk mengekspresikan cinta pada pasangan halal tentunya atau yang sedang menunggu dilamar mungkin butuh motivasi agar senantiasa bersabar.

1. Kisah cinta terlarang berakhir di pernikahan. Sementara kisah cinta sejati nan halal bermula dari pernikahan dan berakhir saat keduanya memasuki surga.  - Abdulbary Yahya

2. Jika cintamu hanya karena Allah, niscaya itu tak kan pernah mati - Anonim

3. Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga.

4. Aku ingin cinta yang akan berkata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah”.

5. Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.

6. Jika dia (laki-laki) mengerti tentang agama dengan baik, tentu ia akan membuatmu laksana ratu.

7. Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.

8. Salah satu karunia terbesar bagi Muslim di dunia ini adalah memiliki pasangan yang sama-sama taat.

9. Semahal apapun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami utk bersandar.

10. Seorang pria mendambakan sosok isteri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yg sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan.

11. Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku.

12. Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis.

13. Allah mencintaimu melebihi dari kau mencintai-Nya.

14. Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

15. “Ketika sepasang suami istri saling menatap dengan penuh cinta, maka saat itu Allah melihatnya dan memberikan keberkahan atasnya.” (HR. Bukhori)

16. Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal.

17. Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.

18. Hati itu laksana Cangkir. Saat kau semakin mengisinya dengan kecintaan terhadap Allah, maka hanya akan ada sedikit ruang untuk kecintaanmu pada dunia.

19. Aku menginginkan seorang suami yang membacakan Quran untuk ku. Tentu ku akan semakin mengaguminya.

20. Seorang wanita laksana bunga di dalam vas yang cantik dan wangi. Begitu harum kelembutannya.jangan menyakitinya. Dan jangan pula kau tempatkan ia pada tanggung jawab yang tak bisa ia emban.

21. Istrimu adalah pasanganmu, bukan pembantumu. 
Nabi Muhammad SAW

22. Kebahagiaan abadi adalah ketika kita berdua melangkah menuju surge-Nya bersama. Itulah sebenar-benarnya cinta yang seharusnya.

23. Nikahi seorang pria yang takut terhadap Allah sehingga ia akan memperlakukanmu dengan baik karena ketakutannya terhadap Allah tersebut. - Anonim

24. Jangan mengharapkan pasanganmu untuk sempurna. Dia yang sekarang hanyalah Versi Dunia untuk dirinya sendiri. Versi sempurnyanya sedang disimpan untuk nanti di Jannah (Surga)-Nya Allah.

25. Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang salehah.  - NabiMuhammad SAW dari HR Muslim

26. Aku tidak butuh cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih mengharapkan dia membimbingku ke surga dan menjadikanku sebagai ratunya.

27. Perlakukan istrimu dengan penuh penghargaan. Sebab suatu saat nanti, seseorang akan melakukan hal serupa terhadap anak perempuanmu.

28. Ketika Allah mencintaimu, Dia akan menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya memang layak untuk dimiliki.

29. Jangan seseorang yang cantik di dunia ini. Tapi pilihlah seseorang yang membuat duniamu jadi cantik dan indah.

30. Wanita bagaikan vas bunga yang dipenuhi keindahan dan keharuman. Hiruplah wanginya dengan lembut, jangan bergulat dengannya. Jangan pula membebaninya dengan tanggung jawab yang tak sanggup dipikulnya. - Ali bin Abi Thalib

31. Tidak ada wanita di belakang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya.  Tariq Ramdan

32. Istri yang salehah memperlakukan suaminya seperti raja, mencintainya seperti pangeran, tapi tetap mengingatkannya bahwa ia adalah hamba Allah. - Anonim

33. Aku berdoa semoga kita bersama di surga. 

34. Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu. Jika kau hilangkan agama yang ada pada dirimu, maka hilanglah juga cintaku padamu. – (Imam Nawawi)

35. Hal yang paling manis adalah ketika ada dua orang saling mencintai, namun mereka tidak saling berkomunikasi. Sebaliknya, mereka saling mendoakan dalam sujud mereka masing-masing

36. Kamu adalah doaku yang telah menjadi kenyataan.

37. Seorang lelaki sejati akan mengajakmu dan menawarkanmu pernikahan. Sebaliknya seorang pecundang akan menawarkanmu zina.

38. Jalan tercepat menuju pernikahan yang diberkahi adalah Suami dan istri harus menjatuhkan hatinya hanya pada Allah dan Rasulnya. Melebihi rasa cinta mereka satu sama lain.

39. Jatuh cintalah kepada seseorang yang pantas memiliki hatimu sesuai dengan Hukum Allah, bukan seseorang yang hanya bermain-main menurut hawa nafsunya.

40. Jika Engkau mencintai seseorang, berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk kedamaian mereka. Berdoalah untuk kemajuan mereka. Berdoalah untuk kesuksesan mereka. Berdoalah untuk kebahagiaan mereka. – Dr. Bilal Philips

41. 50 ribu tahun sebelum langit diperkenalkan pada lautan. Allah Azza Wajjalla telah menuliskan namamu bersanding dengan namaku

‌42. Ya Allah, sekiranya aku jatuh cinta, maka jatuhkanlah cintaku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.

43. Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna dan seorang wanita pun juga mendambakan pria yang sempurna, namun mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain. – Ahmad AlShugairi

44. Yang namanya pasangan itu senantiasa berdoa bersama dan berjalan bersama beriringan.

45. Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena kamu meningkatkan imanku dan membantuku di dunia ini, dan karena alasan itulah aku ingin berjumpa lagi denganmu di surga kelak. 

46. Cinta sejati tak akan berakhir saat ajal menjemput. Jika Allah SWT berkehendak, cinta itu akan berlanjut di surga.

47. Di belakang seorang lelaki hebat bukanlah seorang wanita. Dia berada di samping laki-laki. Dia bersamanya bergandengan, bukan di belakangnya.

48. Seorang wanita memimpikan suami yang sempurna. Seorang pria memimpikan istri yang sempurna.

49. Kesuksesan sebuah pernikahan baru terjadi ketika sepasang manusia yang menjalaninya saling jatuh cinta berkali-kali.

50. Bagaimana bisa seseorang mengatakan bahwa dia mencintaimu. Sementara ia tidak mencitai yang menciptakanmu?

51. Canda tawa dari pasangan kita adalah salah stu suara terindah di dunia. Cobalah untuk selalu membuatnya senantiasa tersenyum dan bahagia. Insyaa Allah

52. Mencintai islam sama saja mencintai diri kita sendiri, jika ilmu agama kita hancur maka diri kitapun telah hancur. karena itulah kita harus mempelajarinya dan mengamalkannya

53. Nikahilah seseorang pria yang takut akan Allah. Sehingga ia akan menyayangimu karena Allah

54. Hati manusia memiliki karakter jatuh cinta kepada siapa saja yang berbuat baik kepadanya dan menaruh kebencian kepada orang yang menyakitinya- Abdullah bin Mas’ud

55. Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.

56. Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga

57. Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal

58.Tidak ada cinta yang sebenar-benarnya. Tidak ada cinta yang abadi sampai kau melakukannya atas nama Allah

59. Tahukan mereka bahwa Allah telah menentukan takdir mereka satu sama lain bahkan sebelum mereka lahir

60. Ketika sepasang manusia saling menjaga komitmen pernikahan, maka saat itu pula Allah memakaikan mereka pakaian dari surga. Allah akan menjaga mereka dalam keharmonisan, sampai mereka sendiri yang melepaskan pakaian itu.

61. Jika kita lupa tentang cinta yang paling indah, lihatlah daun dan udara, yang merupakan sedikit bukti.! bahwa cinta Allahlah yang paling indah, dan kita bisa melihat bukti yang sangat banyak lagi.

62. Mencintai dengan sungguh sungguh memberikan kebahagiaan dihati kita, namun mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih

63. Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.

64. Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi manapun meraka berasal pastilah mereka akan bertemu”

65. Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang suamimu kepada siapapun

66. Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerjasama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan

67. Istri yang paling beruntung adalah dia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong dan berhati tulus. Jika dia pergi, istri merindukan. Jika dia ada, istri ingin terus berdekatan. – (Dr. Abdul Malik Al-Qasim)


Itulah 65+ Kata Mutiara Cinta Islami Romantis Menyentuh Hati semoga dengan mengekpresikan kata mutiara romantis, dapat merekatkan pasangan hingga ke jannahNya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

37 Responses to "65+ Kata Mutiara Cinta Islami Romantis Menyentuh Hati"

  1. rajin banget compile 65 kata mutiara, mbak.
    beberapa pernah baca di buku apa gitu,.. lupa juga saya, hehe

    ReplyDelete
  2. Banyak amat kata mutiaranya, ada 65+ hehe. Membaca kata-kata mutiara ini bikin hati adem ya, romantis. Cocok nih dipakai saat hari ulang tahun pernikahan.

    ReplyDelete
  3. Kata2 mutiara romantis Islami ini sangat menyentuh mbak, terutama bagi pasangan yang resmi di mata Allah... Semoga pengaplikasian kata2 mutiara di kehidupan sehari2 mampu merekatkan hubungan tentunya dengan berpedoman Ridho Allah SWT.

    ReplyDelete
  4. "kamu adalah doaku yang menjadi kenyataan" terus langsung inget suami, mau kirim quote ini ke dia aaah :)

    ReplyDelete
  5. No.17 Kena banget mbak, diam-diam aku memperjuangkan cintamu dalam doa. Wah jadi teringat masa sebelum menikah hehe. Romantis benar.

    ReplyDelete
  6. wah ini banyak amat mba:) mantullah ada beberapa yang pernah aku baca

    ReplyDelete
  7. Wuisss 65 kata mutiara cinta, islami pula. Boleh dong diambil satu untuk saya cetak dan pajang di kamar tidur. Buat Ayangbeb biar doi makin romantis.

    ReplyDelete
  8. Waaah banyak juga yaaa, keren para perangkai kata yang menuliskan kata kata cinta membalut perasaaan. Saya jarang euy, berkata ataupun menuliskan hal hal romantis. Jd kata mutiara ini bakal saya cari lagi nih nanti. Hehehe, perasaan cinta yang sering kuungkapkan kepada suami sekaligus kepada Allah adalah, Saya adalah orang yang paling beruntung diberikan pilihan oleh Allah, untuk bersamamu, suamiku - astinastanti, hehehe

    ReplyDelete
  9. Wahhh yang nomor 36 itu, kayak gombal-gombal gimana gitu, tapi entah kenapa justru kusuka, hihihi

    ReplyDelete
  10. Tenyata lumayan banyak juga yaa kata-kata mutiara dan romantis yang islami.

    Kata-kata romantis ini bisa menghangatkan hubungan pasangan suami istri :)

    ReplyDelete
  11. No 42 paling indah menurutku.. wah kalau mau cari caption buat IG bisa nih..hehe..

    ReplyDelete
  12. Istrimu adalah pasanganmu, bukan pembantumu wkwkwk... iya juga sih :D kata-kata cintanya bagus-bagus sekali mba maknanya. Sudah lama gak baca kata-kata cinta :D

    ReplyDelete
  13. Nomor 50 dan 53 itu nyess banget, menurut saya ini memang kriteria kalo kita ingin cari calon suami yang kita dambakan

    ReplyDelete
  14. Baca satu persatu jadi terharu. Duh ternyata indahnya bait bait kata walaupun sederhana tulisannya.

    Selalu menghadirkan tuhan dalam ikatan dua insan manusia

    ReplyDelete
  15. bentar aku mau pilih-pilih yang cocok buat aku yg mana ya hehehe. Ini direkap 65 kata mutiara aja udah bingung milihnya mbak, tapi semuanya bagus-bagus

    ReplyDelete
  16. Such a beautiful collection of words. So romantic! Thank you for sharing it with us... Now I can have some more references

    ReplyDelete
  17. Wow, sampe nulis segitu banyaknya kata mutiara cintanya. Nggak habis2 ya buat dishare ke pasangan, hihi

    ReplyDelete
  18. Postingan ini baiknya dibaca bersama pasangan, biar keduanya bisa saling mengagumi dan makin bertambah rasa cinta, juga kecintaan pada Allah :)

    ReplyDelete
  19. Semua kata mutiaranya bagus untuk dipahami bersama pasangan. Salah satunya jika tidak ada seorang pun yang sempurna, dan Allah menyatukan suami istri untuk saling menyempurnakan.

    ReplyDelete
  20. Maa Syaa Allah, bisa jadi stok quote ini hahaha.
    Suka yang nomor dua yang menurut Ujame mewakili semua, bund.

    "Jika cintamu hanya karena Allah, niscahya tidak akan pernah mati"

    Betul, maa syaa Allah Tabarakallah

    ReplyDelete
  21. Masyaallah bikin hati meleleh. Terutama yg terakhir. Bikin aku introspeksi juga. Terimakasih atas inspirasinya ��

    ReplyDelete
  22. Wow! Sampe 65 lebih kata mutiara! Mantep-mantep kata mutiaranya. Ada yang memotivasi juga. Kirim ah ke bojo, wekeke

    ReplyDelete
  23. Mbaaak, kalau suatu hari nanti perlu quote about marriage kayak gini, saya izin mampir sini lagi yaa.. hihihi..

    ReplyDelete
  24. Complete banget kata-kata mutiara cintanya yang romantis ini. Sampai 65 kata gitu. Semuanya bagus tapi paling suka nomor terakhir #IstriyangBeruntung.

    ReplyDelete
  25. Baca kata-kata mutiaranya jadi makin cinta dengan suami nih. Dia yang tidak sempurna saat ini, adalah dia yang ada di saat ini. Versi sempurnya disimpan untuk di Jannah. Uwwwhh... ngena banget. Nyeesss....

    ReplyDelete
  26. Wah suka banget nih. Aku suka juga ngumpulin quote dan hadist kayak gini hahahaha

    ReplyDelete
  27. Aku trenyuh banget dengan kalimat yang jika kamu cinta karena Allah maka niscaya kamu tidak akan pernah mati. Cintamu maksudnya.

    ReplyDelete
  28. Duhh duhh kalimatnya adem-adem sekaligus bikin baper yes pengen punya pasangan apalagi yang nomer 39 hmm.

    ReplyDelete
  29. Nomer 21 Dan 31 hahayyy rasanya mau dibuat kaos aja supaya selalu ingat

    ReplyDelete
  30. nomor 7 jleb banget hehehe. Btw, dengan membaca kata mutiara gini terkadang membuat kita jadi instropeksi diri dan mensyukuri apa yang ada... thank you sharingnya mbak..

    ReplyDelete
  31. aku lho bacanya sambil senyum2 hahaha soalnya pernah dapat beberapa kali dari suami. tapi meren bamget ini sampai 60an. copy satu dan kirim balik kesuami hahaha

    ReplyDelete
  32. Wah yang no 31 nih berbeda dengan yang biasanya ya. Sangat sejajar. Wanita di samping pria, bukan di belakangnya.

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah adem baca kata mutiara yang diambil dari hadits dan kata para ulama, penuh nasehat untuk saling menjaga satu sama lain

    ReplyDelete
  34. Harus diforward ke pak suami nih hehe
    Tapi Rasulullah juga mencontohkan berlemah lembut dan romantis terhadap istri ya kan

    ReplyDelete
  35. Romantismenya beda ya, tapi tetep bikin baper hehe

    ReplyDelete
  36. MasyaAllah paling suka banget kalo dari sumbernya hadist dan Rosullullah
    jadi jleb gimana gitu hehehe terenyuh dan tersentuh banget rasanya.

    ReplyDelete
  37. Masya Allah, kalimat-kalimat romantisnya menyentuh hati banget

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel