/ -->

Training Keajaiban Cinta dan Pembuktian Cinta

Konten [Tampil]
Training Keajaiban Cinta dan Pembuktian Cinta



Training Keajaiban Cinta dan Pembuktian Cinta -  Tepat pada tanggal 12 Desember 2022 sudah lumayan lama ya waktunya mengikuti sebuah training. Training nya itu pasti full singelillah hehehe. Pejuang halal semuanya Masya Allah Tabarakallah. 

Saking antusiasnya ya pada bulan itu yang mengikuti hampir mendekati 1000 orang di zoom. Suka banget sama antusias para peserta yang ingin menempuh jalan yang Allah ridhoi mengenapkan setengah deen dengan penuh harap serta mengupayakan dengan maksimal bekal untuk memantaskan diri sampai Allah menentukan waktunya.

Acara ini benar-benar feedback nya dan materinya padat serta muda dimengerti. Oh iya untuk bintang tamunya tidak asing bagi yang suka kajian edisi singelillah tidak lain ada Kang Abay serta Ustaz Reza Rendy dan Ustazah Nusaibah Azzahra.

Kenapa saya menuliskannya di blog ini? Karena ingin berbagi kepada teman Linimasaade apa yang saya dapat dari ilmunya. dan ini pun catatan yang tulis saat training. Mudah-mudahan dengan adanya tulisan ini bisa menjadi pemantik semangat motivasi serta girah untuk tetap meluruskan niat dengan cara yang Allah ridhoi gak belok kanan dan kiri. Kita sama-sama saling belajar. 


Materi Kang Abay


Menikah itu bukan soal usia dan kesiapan, tetapi bagaimana kita merencanakan dan mempersiapkan. Merencanakan dan mempersiapkan adalah ranah kita. Tapi untuk keputusan Allah yang menentukan. 

Tidak ada 100% orang yang siap menikah. Tapi keyakinan Allah sudah penuh. Hal yang harus di persiapkan yaitu spiritual, mental, life , skill dan financial. Apa yang di maksud dengan mentalitas? Mentalitas adalah tanggung jawab peran (istri suami, ibu ayah) konsekuensi dan financial. Pelajarilah dan praktik. 

Visi pernikahan: inhormonia progressio (siap segala aspek), semisi, sevisi, sevalue dan seprogram. Memang jauh dar ideal tapi punya prinsip inhormonia progressio.
Sevisi itu seperti apa? sevisi dianalogikan berlayar menggunakan perahu. suami adalah nakhoda tahu tujuannya ke mana. Menuju apa? Menuju Ridho Allah . Visinya pengin apa? yang jelas visinya adalah selamat dunia akhirat.  Misinya sebagai Khalifah fiil ardhi artinya sebagai pengganti sebagai wakil yang Allah emban kepada manusia. Yang termaktub dalam surat Al-Baqarah:30 selain itu misinya untuk ibadah.

Valuenya? Contoh istri suka sedekah atau suka berbagi terhadap sesama suaminya juga suka berbagi. Kalau tidak sevalue nanti akan menimbulkan permasalahan serius. nikah dengan sekufu.

Seprogram: Saling mendukung kita jadi satu tim. Mau pergi ke mana sama-sama. Mau dikerjakan suami dan tanpa saling curiga.  Bagaimana cara mengimplementasikan 4S? Proses jemput jodohnya. 

Taaruf itu tidak hanya latar belakangnya saja sebatas CV saja. Apakah proses itu bisa  4S?Tapi bahasannya peluang 4S. Proses menjemput jodoh lebih kecil. Untuk prosesnya maksimalkan di taaruf. Makna kenal yaitu punya data sifat dan karakter dari sumber yang valid.

Meskipun sulit untuk melihat rekam jejaknya kita tahu isi kepala seseorang cara nilai pandangnya. 
Ketika menikah dengan seseorang, fakta pernikahan yang dengan mindset yang salah. Pernikahan banyak bahagia dan ujiannya. ketika di sikapi dengan sabar dan tawakal. Semuanya akan menjadi berkah. Fakta yang lain dalam masalah pernikahan adalah ekonomi dan komunikasi. Pernikahan penuh dengan keberkahan ikhtiar apa yang mereka lakukan mengharap ridho dari Allah Ta'ala. 

Dari mana datangnya jodoh? 


1. Ikhtiar. Meniatkan dengan taaruf. Doa penuh dengan kepasrahan. " Ya Allah hamba ingin menikah dengan caramu dan ilmumu dengan keyakinan penuh." Allah yang mempertemukan dengan penuh kepasrahan bukan memaksakan. 
2. Jodoh bisa dari teman sekolah/kuliah, komunitas, teman kecil, saudara jauh, dijodohkan oleh guru, kenal di sosmed (Hehe), dan biasa juga dikenalkan oleh teman dekat. Jangan dulu bicara takdir, tapi maksimalkan dengan doa dan ikhtiar hasilnya Allah yang menentukan.  Surat  At Thur 21


وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَاتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُمْ بِاِيْمَانٍ اَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَآ اَلَتْنٰهُمْ مِّنْ عَمَلِهِمْ مِّنْ شَيْءٍۚ كُلُّ امْرِئٍ ۢ بِمَا كَسَبَ رَهِيْنٌ

Orang-orang yang beriman dan anak cucunya mengikuti mereka dalam keimanan, Kami akan mengumpulkan anak cucunya itu dengan mereka (di dalam surga). Kami tidak mengurangi sedikit pun pahala amal (kebajikan) mereka. Setiap orang terikat dengan apa yang dikerjakannya. (QS. At Thur:21)


Oh iya saat mendengarkan seksama paparan Kang Abay, 2 hari sebelum acara selesai baca Novel Kang Abay. Judulnya Cinta Dalam Ikhlas. Seru banget Masya Allah must read. Meskipun sudah lama membacanya tapi ceritanya the best. Pokoknya harus temukan karakter Athar. 

Untuk pemateri kedua Ustaz Rendy dan Istrinya. Masya Allah.
Sebelum menyampaikan materi, Ustaz Rendy memberikan pertanyaan kepada semua peserta alasan kuat ikut mengikuti acara ini. Semuanya antusias menjawab di kolom chat hingga saling rebutan hehehe. Lagi baca alasan orang lain, ke timpa lagi yang baru saking cepatnya. Begitu pun saya ikut menuliskan alasan. 

The fundamentals  Surat Al-Baqarah:38


قُلْنَا اهْبِطُوْا مِنْهَا جَمِيْعًا ۚ فَاِمَّا يَأْتِيَنَّكُمْ مِّنِّيْ هُدًى فَمَنْ تَبِعَ هُدَايَ فَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُوْنَ


Kami berfirman, “Turunlah kamu semua dari surga! Kemudian jika benar-benar datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa mengikuti petunjuk-Ku, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati.”



0 Response to "Training Keajaiban Cinta dan Pembuktian Cinta"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^