/ -->

Kenapa Memilih Platform Blogger untuk Ngeblog

Konten [Tampil]
Kenapa Memilih Platform Blogger untuk Ngeblog



Kenapa Memilih Platform Blogger untuk Ngeblog - Memilih platform ngeblog sebenarnya tergantung kebutuhan tiap individu.  Seberapa butuh banget sehingga tingkat keinginanya menjadi kebutuhan. 

Kalau dibuatkan kuadran, kebutuhannya itu butuh banget dan penting banget. Kalau enggak pakai platfrom ini maka timbul dan ini. Jad balik ke kebutuhan. 

Kalau kebutuhannya sekadar nulis dan tidak mau misuh-misuh dengan hal teknis pakai yang sederhana yang mudah dijangkau dan mudah diaplikasikan. 

Jangan sampai ditengah perjalanan lupa tujuan ngeblog. Malah fokus ke teknik-teknik xyz yang tadinya teknik² acd untuk Bloggger lebih dari cukup. #selfreminder

Alasan Memilih Platfrom Blogger


1. Mudah digunakan. Awal-awal memulai blog agak bingung, soalnya saat di bangku kuliah,  membuat template dengan framework Bootstrap, css, html, databasenya pakai MySQL dan php. Serba manual. Saat tahu skrip blogger, kok agak beda ya sama kuliah dulu. Oh ternyata pakai xhtml. Punya struktrur tersendiri. Ya isinya pasti ketemu sama css html. Cuma masalah memanggil datanya memudahkan pemula banget. Kalau dulu harus dikoneksikan sendiri, serba serbi ribet. Tapi semakin kesini semakin canggih sih. Tiap platformnya. Kemudahan yang saya rasakan mulai dari akses ke platfrom, menulis, mengubah layout, pengaturan teknikal, minim error, dan lainnya.

2. Cocok untuk pemula. Menurut Linimasaade, Blogger sangat cocok untuk pemula. Tidak perlu takut untuk memulai, karena pengaturan widgetnya pun bisa di atur mudah. Minimal tahu dasar bahasa html css dan xml itu sendiri. Kalau banyak diulik pasti bisa. 

3. Hosting gratis. Menggunakan platform Blogger tidak perlu pusing memikirkan bayaran pertahun karena semuanya gratis. Google memberikan penyimpanan gratis sebesar 15 GB. Banyak banget bukan? Kecuali ingin menggunakan custom domain pasti berbayar. Tergantung provider mana yang akan dipilih dan top level domainnya. Biasanya tiap tld harganya beda-beda. Kebanyakan menggunakan id dan com. 

4. Banyak variasi Template. Ada banyak penyedia template gratis dan berbayar khusus Blogger jika ingin ganti template. Disana surgnya template. Dari model aesthetic, hingga cute pun ada. Misalnya di Gooyaabi, Sora Templates dan ThemeXpose. 

5. Set up Google Analytics dan Google Search console. Untuk menerapkan Kode GA dan mendaftarkan ke Google search Console sangar mudah. Contohnya saat penerpana kode GA, cukup ke edit as html cari <head> paste deh diatasnya  setelah simpan. Menurutku sangat menghemat waktu. 

6. Ada tambahan lain alasannya? Kalau teman Linimasaade punya alasan khusus silakan komentar ya. Biar para pemula yang jngin belajar blog, tidak bingung dan tidak merasa tersesat di internet hihi. Oh iya. Untuk kelima alasan tidak musti dibandingkn dengan platfrom lain ya. Karena setiap platftom blog mempunyai kelebihab dan kekurangan. Semog membantu.

0 Response to "Kenapa Memilih Platform Blogger untuk Ngeblog"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^

involve-