/

[Blogger] Cara Mengganti atau Mengarahkan Domain Exabytes ke Blog






Cara Memasang Domain Exabytes ke blog Terbaru - Exabytes Indonesia merupakan penyedia layanan web hosting indonesia. Dalam websitenya, Exabytes telah berkiprah selam 15 tahun dalam dunia perhostingan. Tentunya banyak sekali pelanggan yang telah mendaftarkan domainnya ke exabytes. untuk pendaftarannya langsung ke situs  https://www.exabytes.co.id/

Setelah mendaftar, pasti yang belum bergelut dengan domain akan merasakan kebingungan bagaiman caranya untuk mengarahkan domain ke blog dengan mudah. Salah satunya dengan exabytes web hosting.

Pertama Anda login terlebih dahulu ke login area pelanggan atau Client Area

Setelah login, Anda pilih menu Manage DNS nanti akan muncul halaman yang beruapa penambahan zone. Klik Add Zone. Pada penambahan Zone, Anda akan di minta untuk menginput Zone Name dan IP.

Zone name: Di isi dengan nama domain Anda
IP: pilih Default

Klik Add Zone
Exabytes Indonesia

Setelah add zone,  Anda pilih gambar pensil untuk mengedit zone. Didalam menu edit zone, terdapat  banyak record. Dalam tabel NAME adalah domain yang Anda beli  TYPE nya "A" dan RDATA nya adalah angka( IP Address default). NAME nya mengandung "www" dan isi TYPE nya "CNAME".

Hapus Recordnya untuk mengarahkan ke domain anda. hanya dua yang dihapus yah pada  NAME misalnya linimasaade.com dan www.linimasaade.com.pada kolomTYPE A dan DEFAULT.

Sekarang login ke blogger  untuk mendapatkan CNAME Caranya klik Setelan > Dasar > Setting pihak ketiga. Dalam pihak ketiga anda masukkan domain anda misalnya www.linimasaade.com  nanti akan mendapatkan CNAME nya

Ada 2 CNAME yaitu untuk www dan kode unik . masuk ke area pelanggan pilih menu Manage DNS masukkan 2 CNAME kedalam record.  Setelah itu klik Save Changes

Ganti Name server Anda dengan klik Domain > Domain Saya > lalu klik gambar kunci pas untuk mengubahnya.
Ganti 2 name server Anda dengan :


Name Server isi Nama Server

Nameserver1 ns1.idcloudhosting.com
Nameserver2        ns2.idcloudhosting.com



ke Blogger.com. Kemudian pilih setelan > dasar > masukkan domain yang kamu beli di exabytes centang redirect lalu Save. Mudah bukan? untuk pertanyaan mengenai masalah mengganti hosting dengan exabytes. Anda cukup tinggalkan komentar, Nanti akan saya jawab terima kasih. :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "[Blogger] Cara Mengganti atau Mengarahkan Domain Exabytes ke Blog"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-ultimate/

    ReplyDelete
  2. Thanks informasi mbak, sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel