/ -->

Fungsi Marquee Tool Pada Adobe Photoshop Untuk Pemula

Konten [Tampil]


Seleksi dengan Menggunakan Marquee Tool - Marquee Tool adalah fitur yang berada pada photoshop.  Fungsi Marquee tool untuk menyeleksi objek yang ada di dalam kanvas. Marquee tool terdiri dari empat buah tool diantaranya Rectangular Marquee Tool, Eliptical Marquee Tool, Single Row Marquee Tool, dan Single column Marquee Tool. 

Tools tersebut mempunyai fungsi masing-masing. Perbedaan marquee tool terletak penyeleksian objek dan bidang objek yang akan di seleksi apakah bidangnya berbentuk persegi panjang ataupun lingkaran.

Rectangular Marquee Tool 
Tool ini berfungsi untuk membuat bidang seleksi dalam bentuk persegi empat. Rectangular marquee tool berada pada urutan pertama dalam marquee tool. fungsi rectangular marquee tool yaitu hanya klik gambar rectangular marquee tool untuk shortcutnya tekan huruf M untuk mengaktifkannya dari keyboard. Rectangular marquee tool ini dapat dipakai dalam bidang objek berbentuk persegi empat.


Eliptical Marquee Tool
tool seleksi berbentuk lingkaran  berfungsi untuk membuat bidang seleksi dalam berbentuk lingkaran. Untuk mengaktifkannya mudah Tekan M untuk shortcutnya lalu pilih eliptical marque tool

Single Row Marquee Tool dan Single Column Marquee Tool 
Dua tool ini memang jarang dilakukan pada photoshop. Namun ada kalanya Anda tahu apa fungsi Single Row Marquee Tool dan Single Column Marquee Tool.

Fungsi Single Row Marquee Tool dan Single Column Marquee Tool untuk menyeleksi 1 pixel saja di dalam kanvas mendatar (Single Row Marquee Tool ) sedangkan untuk menurun gunakan Single Column Marquee Tool. Cara mengaktifkannya sangatlah mudah tekan shortcut M lalu pilih Single Row Marquee Tool dan Single Column Marquee Tool. 

Cara penggunaannya yaitu cukup klik Single Row Marquee Tool dan Single Column Marquee Tool di dalam kanvas tanpa harus menggunakan metode klik dan drag. 
itulah beberapa marquee tool untuk pemula semoga bermanfaat. Dan jangan lupa jika ingin artikel lain cukup Anda komentar, nnati Insha Allah saya akan buatkan . See you



0 Response to "Fungsi Marquee Tool Pada Adobe Photoshop Untuk Pemula"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^