/

Cara Membuat Visitor Counter di clustrmaps untuk blogger

Konten [Tampil]

Apa Itu Clustrmaps? 

ClustrMaps adalah thumbnail hit counter widget peta yang menunjukkan letak geografis semua pengunjung ke blog kamu. Jumlah pengunjung dari lokasi diindikasikan dengan ukuran relatif dot.

Samakah Clustrmaps dengan Histats ?

Clustrmaps dan Hitstat sama-sama Visitor counter for blogger , yang membedakannya terletak pada fitur widget yang di sajikan. Dalam Clustrmaps hanya ada 2 widget yang disajikan yang pertama widget dengan menggunakan Map Widget dan Global Widget. Tentunya berbeda Map Widget dan juga Global Widget. 

Map Widget Menyajikan data visitor dengan menampilkan page view, map visitor, darimana asalnya visitor, Menampilkan negara-negara yang mengunjungi blog kita, Browsernya menggunakan perangkat, Intinya menggunakan Clustrumaps mendetail dalam menyajikan data visitor. 

Saking detailnya, Clustrmap tahu berapa visitor yang berkunjung dan berapa lokasi yang berkunjung.  Misalnya di Negara Indonesia  ada yang berkunjung 200 orang maka kelihatan dari 200 orang menyebar di daerah mana saja kedeteksi makanya. Itulah hebatnya ClustrMap. Histats juga sama-sama menampilkan Lokasi dimana visitor berada. 

Jika dalam masalah pembayaran atau gratis, lebih unggul Hitstat, karena hitstat gratsi selamanya. Pakai Glustrmap juga gratis, hanya ada yang berbayar dan ada yang gretong alias gratis. Jika kalian memlih yang gratis, maka ad beberpa pilihan fitur saja. 

Bagaimana Cara Mendaftar Clustrmaps?
Cara daftar Clustrmaps

Jika ingin menambahkan widget Custrmaps pada blog, silahkan ikuti langkah berikut:
1. Kunjungi situs Clustrmaps
2. Untuk mendapatkan widget clustrmaps, kalian harus daftar terlebih dahulu


Seperti biasa, isi Email, dan password. lalu centang "I'm not robot" dan centang . lakukan seperti gambar diatas.


Setelah melakukan pendaftaran, maka akan di arahkan langsung menuju dashboard. Untuk langsung menggunakan widget, klik tombol yang diarahkan oleh panah. 

Isi website yang akan ditampilkan di Clutrmaps. Jika sudah langsung saja klik Next

Akan mncul gambar seperti diatas, Clustrmaps menyajikan data sesuai dengan fitur. Lebih baik gunakan uyang unlimited.pilih tombol select 

Ini yang tadi saya jelaskan, ada 2 widget dalam clustrmaps. Silahkan pilih menurut selera . Untuk salah satu contoh saya pilih yang Global widget. Pilih Select 

Muncul script yang menampilkan widget di blog. Untuk penempatan, pilihlah di footer ataupun di sidebar. untuk mengcopy scriptnya. Menuju blogger -layout- add widget - html javascript copy pastekan kodenya lalu simpan template. 


Maka ini hasilnya, tampil sebuah global widget dari Clustrmaps.  CUkup mudah bukan?

Itulahlah tutorial mengenai cara daftar clustrmaps sampai detail dan menjelaskan apa iu clustrmaps. Semoga tutorial di Linimasaade bermanfaat. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bijak. 








0 Response to "Cara Membuat Visitor Counter di clustrmaps untuk blogger"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel