Saturday, 13 July 2019

Motivasi: Bagaimana Filosofi Metamorfosis Kupu-Kupu Dalam Kehidupan?

Recommended
Motivasi: Bagaimana Filosofi Metamorfosis Kupu-Kupu Dalam Kehidupan?


Motivasi: Bagaimana Filosofi Metamorfosis Kupu-Kupu Dalam Kehidupan? -  Salah satu serangga yang indah yang mendapatkan metamorfosis sempurna, siapakah ia? ya ia adalah kupu-kupu.Kupu-kupu adalah binatang jenis serangga yang dapat terbang dengan segala keindahannya. Mulai dari sayapnya yang indah-indah hingga antena kepala dan lain-lain.

Tahukah kamu bahwa kupu-kupu yang indah itu sebelumnya adalah telur yang sangat di kucilkan apalagi saat menjadi ulat semua pun enggan melihatnya karena jijik. Tapi itulah perjalanan hidup. metamorfosis kupu-kupu adalah satu gambaran bukti bahwa hidup menjadi lebih baik membutuhkan proses tidak instan. 

Jika kita berpikir, bahwa kehidupan akan mengalami fase-fase baik itu dikucilkan di hina dan lain sebagainya. 

Kita tahu, bahwa proses kehidupan kupu-kupu mengajarkan kita bahwa kehidupan tidak langsung indah. Semua butuh proses. Harus melewati beberapa fase sebelum menjadi kupu-kupu yang sangat indah. 

Itulah gambaran metamorfosis kupu-kupu. Dalam kehidupan dan pribadi yang hebat tidak bisa menjadi instan. Harus melewati beberapa fase yaitu mengendalikan emosi tekun belajar sabar ulet serta ikhtiar. Tidak ada usaha yang sia-sia. Jika kita bersabar dan ikhlas menjalani kehidupan ini maka semua akan indah pada waktunya.

Seseorang yang mempunyai prinsip teguh menuju kebaikan akan selalu dilanda ujian karena itulah yang harus di hadapi untuk menjadi pribadi yang kuat dan hebat serta sabar. Dalam hidup masalah akan selalu datang pasti. Dalam Alquran pun di sebutkan bahwa setiap ada kesulitan ada kemudahn begitu sebaliknya. selalu berprasangka baik kepada Allah SWT. Karena dibalik ujian ada hadiah yang indah. 




Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon