Uang THR( Tunjangan Hari Raya) Cepat Ludes?ini solusinya


Uang THR( Tunjangan Hari Raya) Cepat Ludes?ini solusinya - Siapa yang sudah dapat THR cung? Pasti bahagia ya kalau dapat THR. THR  kepanjangannya tunjangan hari raya. Biasanya para perusahaan dan sejenisnya memberikan tunjangannya kepada para karyawan saat bulan ramadan tiba. THR itu ada yang berupa makanan ada juga berupa uang. tapi kebanyakan uang. 

Setelah dapat uang THR, uangnya suka habis ludes gara-gara lihat diskon gede-gedena kalap jadinya. Benar gak sih? Uang THR gak pernah awet tiba-tiba ada di mesin kasir aja. Nah bagi kalian yang nasibnya sama, Yuk kita manaje uang THR agar tidak ludes dan berakhir di mesin kasir. 

Sebenarnya setiap orang bisa aja menahan diri untuk tidak belanja sesuai keinginan tapi sesuai kebutuhan. Bukan gara0gara THR ditangan uang semuanya dihabiskan. Bailah disini Linimasaade akan berbagi tips tentang tips mengelola uang THR anti ludes. 


1. Gunakan uang THR untuk kebutuhan

Paling penting untuk mengelola uang THR adalah mengutamakan kebutuhan saat lebaran atau ramadan. Misalnya kalau tidak beli nanti bahaya ata bagaimana jadi pakai untuk yang darurdat saat ramadan. 

2. Investasi.

ternyata uang THR bisa di investasikan kalau kita bisa mengelolanya. Contohnya jika kita punya masalah finansial gak ada salahnya kita gunakan uang investasi jadi tidak pusingkan. Selain itu pilih investasi jangka pendek seperti saham.

3. Untuk Bayar Hutang.

Jika kita kalap sama keinginan malah lupa kalau kita punya hutang. Lebih baik kita gunakan uang THR untuk bayar hutang jika kita punya hutang. bener gak? Setelah kebutuhan terpenuhi dan masih ada sisa uang THRnya alangkah lebih baik kita lunasin hutang jika punya hutang yah.

4. Tabungan

Pilihan keempat yaitu uang THR ditabung. daripada dihabiskan semuanya mending ditabung setelah kita tunaikan zakat fitrah, hutang dan kebutuhan. Jika uangnya ditabung bisa kita gunakan lagi buat dana liburan atau buat THR tahun depan heheh.


#BloggerPerempuan
#BPNChallengeRamadan
#30HariKebaikan
#Day14

Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Uang THR( Tunjangan Hari Raya) Cepat Ludes?ini solusinya

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih