5 Hal Yang di Sesali Saat Ini

5 Hal Yang di Sesali Saat Ini - Nasi sudah menjadi bubur itulah ungkapan yang pas untk penyesalan selalu datang belakangan. Tidak ada yang perlu disesalkan. Semua iu sudah terjadi, tidak bisa mengubahnya. Melainkan kita bisa mengambil pelajaran dari penyesalan itu. 



1. Jahil Pada Teman Sewaktu Kecil


Salah satu hal yang paling saya sesali adalah menjahili teman-teman sewaktu kecil. Ampun jahilnya. Sampai-sampai meja serta kursi teman sd ditempelin permen karet. Walhasil saya dimarahi habis-habisan oleh orang taunya. Tapi itu salah satu kenakalan saat masa kanak-kanak yang keterlaluan bagiku. ALhamdulilahnya saya sudah minta maaf kepada teman-teman yang selalu saya jahili. Sekarang berteman baik.  Kita pun memaklumi bahwa itu adalah masa lalu sewaktu ecil. Memang konyol kalau di ingat lagi. 

2. Tidak serius Belajar saat di Bangku Sekolah

Menyesal sekali sewaktu sd dan smp tidak belajar serius. Kegiatannya hanya seputar berangkat sekolah, lalu pulang tidak pernah ikutan osis atau apalah. Mngkin dulu saya pemalu sekali saking pemalunya di kelas hanya diam saja tidak mau ngapa-ngapain. Masha Allah sungguh. prosesnya panjang sampai titik ini.Oh iya pas smp saya menyesal tidak akrab sekali sama teman-teman dan akhirnya sekarang hanya beberapa saja yang saya ingat. 

3. Mengabaikan Kesehatan Tubuh

Paling malas kalau ngurusan masalah kesehatan. Makanan sembarangan, jajan sembrangan hingga kesehatan diabaikan. AKibatnya saya mengalami sakit typus 2 kali dengan jeda 1 bulan. Kejadiannya pas ortu di rawat dirumah sakit terkena DBD, lalu saya pun terkena typus karena telat makan capek iya. Selama seminggu dirawat di salah satu klinik tasikmalaya. Selepas sembuh saya nakal makan pedas-pedas padahal dokter sudah mewanti-wanti agar tidak makanan yang bersifat asam dan manis. Namanya orang doyan pedas tidak pernah menggubris perkataan dokter kala itu. Dan tepat pada tahun baru saya dirawat kembali di Bandung. yang kedua kali ini lebih parah. Badan mengigil yang tidak tertahan. Dari situ saya pasrah atas keadaan yang saya alami. Menyesal sekali karena rawat inap di rumah sakit membutuhkan biaya yang tidak murah. Maka dari itu setelah kedua kali typus, saya selalu menjaga keseahtan tubuh. Dan menyesal sekali tidak menjaga kesehatan tubuh dan malah mengabaikan nikmat yag Allah berikan. 

4. Mental Kawanan


mental saya ciut. Pas waktu SD jadinya sering dijadikan bahan bully dan dipermainkan teman-teman. Itulah hal yang membuat saya menyesal. Tidak menjadi diri sendiri, takut berisiko, takut di tinggalkan teman. tapi saat ini saya tidak akan pernah takut kehilangan teman. Karena saya tahu teman sejati tidak akan pernah meninggalkan temannya sendiri walaupun keadaan apapun. 

5. Tidak Mencintai Diri Sendiri


Saya selalu menyesal dengan keadaanku dulu, tidak bersyukur atas apa yang Allah berikan. Dulu selalu berandai-andai ingin jadi itu ingin jadi ini. Masha Allah sungguh saya malu dengan keadaan dulu. Tidak pernah percaya diri dengan diri sendiri erta tidak pernah mencintai diri sendiri. Sekarang saya sadar, kalau bukan diri sendiri yang menjada dan mencintai lalu siapa lagi. 


Nah itulah 5 hal yang saya sesali dalam hidup. tapi semau itu ada hikmahnya untuk kedepan dan menjadi lebih baik lagi. 

Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk 5 Hal Yang di Sesali Dalam Hidup Day 23

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih