Wednesday, 18 April 2018

Pengalaman Belajar Tamyiz Online

Baca Juga



Pengalaman Belajar Tamyiz Online - Pada awalnya tamyiz dikenalkan oleh kakak saya beda ibu beda bapak hehe. Tamyiz onine sendiri belum familiar di telinga. Tahun kemarin  tepatnya pada tahun 2017 adalah perkenalan dengan tamyiz. Tamyiz itu sendiri merupakan suatu metode dalam menerjemahkan alquran sengan mudah. 

Sebelum belajar materi untuk level 1, diberikan terlebih dahulu pengenalan tamyiz. Apa itu tamyiz, siapa yang menciptakan metode tamyiz yang sampai saat ini efektif  digunakan. Tamyiz Berpusat di Indramayu.

Saat belajar tamyiz hal yang perlu disiapkan adalah niat. Iya karena banyak sekali siswa yang berguguran ditengah jalan  karena beberapa faktor salah satunya belum fokus.  Belajar tamyiz menggunakan media whatsapp sebagai medianya.

Metode tamyiz yang selama ini yang dicari-. Karena sangat mudah dan sangat mendukung cara belajar saya. Dulu sewaktu aliyah dan pesantren pasti tahu mengenal nahwu shorof. Belajar alat untuk membaca kitab gundul seperti isim, fiil harap (huruf. Pada waktu itu, belajar alat tidak bisa-bisa bukannya apa-apa, membedakan fiil madhi dan mudhorik sayapun tak paham. 

Setelah adanya tamyiz, belajar menerjemahkan alquran insha Allah mudah. Untuk level 1 dikenalkan mengenai berapa persenkah isim, fiil dan huruf di dalam alquran. Ternyata dominan di isim kebanyakn dan semuanya banyak yang dulang seperi Allah, Nama Nabi, Gunung, Bumi dan lain sebagainya. Pelajaran pertama yaitu menghafal huruf. Huruf tu seperti fa, ma, aladzi, dhomir. Semuanya dihafal . Namun jangan kaget dihafal bukan sembarang menghafal karena menghafal dengan cara menyanyikan huruf tersebut. 

Selama 3 Bulan Belajar tamyiz untuk level 1. Faedahnya banyak bisa kenal dengan teman antar kota bahkan antar negara. Kalau di kelas saya kebanyakn ibu-ibu yang penuh semangat dalam mencari ilmu. Salut sama beliau. Pengalaman yang paling menarik saat belajar tamyiz adalah menyanyikan huruf, sisim dan fiil. Itu yang paling saya suka, karena sampai sekarang lagunya masih terngiang-ngiang. 

Tamyiz bukan dikhususkan untuk akhwat. Ikhawan juga ada cuma hanya di pisah kelasnya. Buat kamu yang ingin belejar tamyiz onlein  dan bagaimana cara daftarnya. Sialhakn menuju situs tamyiz Online 









Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon