/ -->

Pengalaman Belajar Tamyiz Online

Konten [Tampil]
Pengalaman Belajar Tamyiz Online




Pengalaman Belajar Tamyiz Online - Pada awalnya Tamyiz dikenalkan oleh kakak saya beda ibu beda bapak hehe. Tamyiz online sendiri belum familiar di telinga. Tahun kemarin  tepatnya pada tahun 2017 adalah perkenalan dengan tamyiz. Tamyiz itu sendiri merupakan suatu metode dalam menerjemahkan Al-Qur'an dengan mudah. 

Sebelum belajar materi untuk Tamyiz level 1 diberikan terlebih dahulu pengenalan Tamyiz. Apa itu Tamyiz, siapa yang menciptakan metode Tamyiz yang sampai saat ini efektif digunakan. Tamyiz Berpusat di Indramayu.

Saat belajar Tamyiz hal yang perlu disiapkan adalah niat. Iya karena banyak sekali siswa yang berguguran ditengah jalan  karena beberapa faktor salah satunya belum fokus.  

Belajar Tamyiz menggunakan media Whatsapp sebagai medianya.

Metode Tamyiz yang selama ini yang dicari-. Karena sangat mudah dan sangat mendukung cara belajar saya. 

Dulu sewaktu aliyah dan pesantren pasti tahu mengenal nahwu shorof. Belajar alat untuk membaca kitab gundul seperti isim, fiil harap (huruf). 

Pada waktu itu, belajar alat tidak bisa-bisa bukannya apa-apa, membedakan fiil madhi dan mudhorik sayapun tak paham. 

Setelah adanya Tamyiz, belajar menerjemahkan Al-Qur'an Insha Allah mudah. Untuk level 1 dikenalkan mengenai berapa persenkah isim, fiil dan huruf di dalam Al-Qur'an. 

Ternyata dominan di isim kebanyakan dan semuanya banyak yang diulang seperti Allah, Nama Nabi, Gunung, Bumi dan lain sebagainya. Pelajaran pertama yaitu menghafal huruf. 

Huruf itu seperti fa, ma, aladzi, dhomir. Semuanya dihafal. Namun jangan kaget dihafal bukan sembarang menghafal karena menghafal dengan cara menyanyikan huruf tersebut. 

Selama 3 Bulan Belajar Tamyiz untuk level 1. Faedahnya banyak bisa kenal dengan teman antar kota bahkan antar negara. 

Kalau di kelas saya kebanyakan ibu-ibu yang penuh semangat dalam mencari ilmu. Salut sama beliau semuanya. Pengalaman yang paling menarik saat belajar Tamyiz adalah menyanyikan huruf, isim dan fiil. 

Itu yang paling saya suka, karena sampai sekarang lagunya masih terngiang-ngiang. 


Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Belajar Tamyiz

Berhubung menimba ilmu, apalagi yanh dipelajari itu bukan ilmu umum, melainkan ilmu syariat, belajar Al-Qur'an. Kenapa harus diperhatikan? Soalnya banyak sekali buku bajakan Tamyiz. 

Hal ini mengurangi Fadilah ilmu. Ilmunya gak berkah kalau kita menggunakan buku bajakan. Meskipun murah. Tetapi ingat kita fokusnya keberkahan ilmu. 

Berhubung banyak sekali buku bajakan yang dijual di ecommerce, alangkah baiknya beli buku originalnya. Berikut beberapa daftar buku Tamyiz Khusus dari Tamyiz Online nya ya. Belinya di Shopee.

Kalau awal-awal, beli buku pegangan level 1, Kawkaban dan Buku Latihan Level 2. Di Official Storenya apa ini ya untuk pembeliannya. Paket Awal Gabung Tamyiz Level 1




Untuk memudahkan saja, karena beneran deh di ecommerce banyak sekali buku tapi untuk mencari buku yang aslinya lumayan butuh effort. Saya bantuin agar tidak lama scrollnya. 


Tamyiz bukan dikhususkan untuk akhwat. Ikhwan juga ada cuma di pisah kelasnya. Buat kamu yang ingin belajar tamyiz online dan bagaimana cara daftarnya. Sialhakn menuju situs tamyiz Online .










0 Response to "Pengalaman Belajar Tamyiz Online"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^