Thursday, 12 April 2018

Termotivasi Dari Jack Ma Sang Raja Retail China ( Ali Baba Grup)

Baca Juga


Jack Ma? siapa yang tidak kenal dengan sosok pria ini, Kali ini Jack Ma adalah salah satu orang terkaya No 1 di cina. Karena Keberhasilan dalam membangun bisnis yang sukses yaitu Ali Baba Grup.  Namun dalam mencapai kesuksesan, Jack Ma telah merasakan pahit asanya kehidupan. Sebelum menjalani Bisnisnya seperti sekaang ini, Jack Ma adalah salah seorang Guru Bahasa Inggris dan Yang paling mencengangkan lagi. Kepandaian Jack Ma dalam Dalam Bahasa Inggris bukanlah dari les privat bahasa inggris ataupun les lainnya. Dia beljara secara ototdidak dengan menjadi tour guide selama 9 tahun. Menjadi tour Guid jika wisatawan asing datang ke daerahnya pada waktu itu.

motivasi jack ma


Dalam membangun bisnis seperti sekarang ini, Pada awalnya tidak di setujui oleh sebagian rekannya diantara 24 orang hanya salah satu temannya yang mensupport Jack Ma untuk mewujudkan impiannya. Karena rekan inilah Jack ma terus maju sampai saat ini. Dan banyak Hal yang dillaui oleh jack ma. Kalau tidak salah jack ma mempunyai teman orang asing yang berkewarganegaarn Autralia.

Belajar dari perjalanan Jack Ma dalam menggapai kesuksesannya tidaklah mudah. Untuk mendapatkan posisi yang seperti membutuhakn perjuangan yang sangat keras dan tidak mudah untuk melaluinya. Coba deh kalian fikir, Seorang Jcak Ma yang dulunya guru bahasa inggris sekarang menjadi orang terkaya di dunia menurut majalah forbes. Saking ingin merubah diri dan nasib jak ma terus berbenah diri dan terus memotivasi diri sendiri untuk menjadi sekarang ini.

Kalimat motivasi Jack Ma yang mungkin akan menginspirasi kehidupan kamu guys. seperti ini:


Jangan pernah menyerah. Hari ini memang berat, besok akan lebih buruk, tapi lusa matahari akan bersinar.

 - Jika kamu tidak menyerah, kamu masih punya kesempatan. Dan ketika kamu masih belum besar, kamu harus sangat fokus dan bergantung pada otakmu, bukan fisikmu.

- Impianku adalah membuat perusahaan e-commerce sendiri. Tahun 1999, aku mengumpulkan 18 orang di apartemenku dan bicara pada mereka selama 2 jam tentang visiku. Tiap orang menaruh uang di meja dan kami memperoleh USD 60 ribu untuk memulai Alibaba. Aku ingin memiliki perusahaan global, jadi aku memilih nama global.

- Aku selalu yakin kalau kita harus berpikir tentang apa yang harus kita lakukan dalam sepuluh tahun ke depan. Kami sukses pada hari ini karena kami memiliki impian 15 tahun lampau. Waktu itu kami percaya kalau internet akan membantu para pebisnis skala kecil.

- Aku ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidupku dan mempengaruhi para individu seperti yang terjadi dengan jutaan bisnis kecil yang ada di Alibaba.

 - Bantulah para anak muda. Tolonglah mereka. Anak muda akan menyimpan bibit baik yang kamu berikan di pikiran mereka dan ketika mereka tumbuh besar, mereka akan mengubah dunia.

 - Aku selalu mencoba membuat diriku bahagia, jika tidak teman-temanku pun tidak bahagia, demikian pula para pemegang saham dan konsumen. - Hal terpenting yang harus kamu miliki adalah kesabaran.

 - Jika Alibaba tidak bisa sebesar Microsoft atau Wal Mart, aku akan menyesalinya seumur hidupku.

 - Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang bagus. Saat ini, jika kamu ingin menumbuhkan perusahaan menjadi hebat, berpikirlah tentang masalah sosial apa yang bisa kamu selesaikan.


Bagaimana kata bijak dari Jack ma memang menakjubkan bukan? Itulah makanya saya sangat suka dengan prinsip Jack ma  untuk meraih kesuksesan. Jack ma pun bisa membuktikan bahwa kesuksesan bukan milik orang yang  berada, melainkan dengan take action dan terus berusaha.

Makanya penerapan from zero to Hero itu sangat berpengaruh bagi kesuksesan. Yuk saatnya memulai action dalam meraih kesuksesan. Tak ada kesuksesan yang diraih dengan mudah. Pasti kesuksesan itu diraih dengan keringat kerja keras.

Semoga bermanfaat tulisan ini.


By shalaazx

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon