/ -->

Kata Bijak Jalaludin Rumi Tentang Cinta Menggetarkan Hati

Konten [Tampil]
Kata Bijak Jalaludin Rumi Tentang Cinta Menggetarkan Hati



Kata Bijak Jalaludin Rumi Tentang Cinta Menggetarkan Hati - Dalam segala situasi manusia tidak bisa lepas dari yang namanya masalah. Dimana ada masalah disitu ada jawaban. Ketika mencari jawaban banyak sekali versinya ada yang merenung bahkan hanya mencari sebuah nasihat. Saya dan begitu juga teman Linimasaade yang membutuhkan sebuah nasihat yang bisa menggetarkan hati dan obat mengenai cinta. Berikut beberapa nasihat dari seorang sufi Jalaludin Rumi selamat menyelam.


Quotes Jalaludin Rumi Tentang Cinta yang Benar


1. Bukanlah dirimu dibentuk oleh tarikan yang kuat dari sesuatu yang kamu cintai.
2. Ketahuilah adapun yang menjadikanmu tergetar, itulah yang terbaik untukmu! Dan karena itulah, kalbu seorang pencinta-Nya lebih besar daripada singgasana-Nya.
3. bila kamu ingin mempelajari sesuatu rahasia, hatimu harus melupakan tentang rasa malu dan martabat. Kamu adalah orang yang dicintai Tuhan. Namun kamu mengkhawatirkan apa yang orang katakan.
4. Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, akan ku simpan kasih-Mu dalam dada.
5. Kau senantiasa menari di dalam hatiku, meski tak seorang pun melihat-Mu, dan terkadang aku pun ikut menari bersama-Mu
6.Kebahagiaan adalah momen di mana kita duduk bersama dengan dua raga dan dua wajah, namun hanya satu jiwa.
7. Cinta adalah jembatan antara Anda dan segalanya.
8. Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan senang hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.
9. Cinta adalah suatu penyakit yang orang di hinggapinya tak pernah ingin sembuh.
10. Apabila cinta ada di hati yang satu, pasti juga cinta ada di hati yang lain. Karena tangan yang satu tak akan bisa bertepuk tanpa tangan yang lain.
11. Jangan bersedih segala sesuatu yang pergi akan datang kembali dalam bentuk lain.
12. Kembalilah kepada sejatimu wahai hati! Karena jauh didalam dirimu wahai hati, engkau akan menemukan jalan menuju yang Maha Cinta.
13. Titik air mata demi Dia adalah mutiara meski orang menyangka  sekadar air mata. Kukeluhkan jiwa dari jiwaku. Namun sebenarnya aku tidak mengeluh aku cuma berkisah.
14. Wahai pencari jangan bersedih jika yang tercinta mengusirmu. Jika hari ini engkau di usir itu hanya esok hari Dia esok hari memanggilmu.


15. Tanpa cinta semua ibadah hanyalah beban, semua tarian hanyalah rutinitas, semua musik hanyalah bunyian belaka.
16.Jangan pernah memaksa siapa pun untuk memeluk jiwamu. Sebab cinta seperti agama tiada paksaan didalam-nya.
17. Selama masih ada perasaan tersengat dan penyesalan dalam dirimu berarti Tuhan memperhatikanmu dan mencintaimu.
18. Jika kau bertanya kepadaku berapa kali kau datang dalam pikiranku, maka akan datang dalam pikiranku, maka akan kukatakan padamu:"satu kali saja, karena kau datang da tidak meninggalkanku."
19. jika orang telah salah paham tentang Anda. jangan khawatir, yang mereka dengar adalah suara Anda, tetapi yang terlintas dalam pikiran mereka adalah pikiran mereka sendiri.
20. Sebelum mengenalmu aku sering membaca kisah-kisah cinta. Tap sekarang aku menjadi sebuah kisah cinta itu.
21.Aku ingin mencintaimu dalam kesunyian, karena dalam kesunyian takkan ada penolakan. Aku ingin mencintaimu dalam kesepian, karena dalam kesepian takkan ada yang memilikimu kecuali aku.
22.Siapa yang tak dapat berdamai dengan dirinya sendiri, dia tak dapat berdamai dengan yang lain.
23. jika kau menderita, nikmatilah. Sebab penderitaan membersihkan hati dan membuka jalan bagi masuknya cahaya Tuhan.
24. Ketika cinta tidak diterima lanjutkan; Ketikan cinta tidak dihargai menjauhlah; semoga waktu akan mengajari Anda apa itu cinta sejati.
25. Aku memilih memelukmu dalam mimpi. Karena dalam mimpi kau tak pernah berakhir.
26. Terkadang Allah menguji kita dengan orang yang sangat kita cintai, karena Allah ingin menunjukkan bahwa manusia bisa saja mengecewakan bahkan meninggalkan orang yang mencintainya, sedangkan Allah tak pernah meninggalkan orang yang mencintainya.
27. Wajah yang membuat indah manusia dan mata yang membuat indah wajah, tetapi tutur katalah yang membuat manusia menjadi manusia.
28. Orang yang tak mahir membaca kedua matamu, tak kan mampu mendengar kata hatimu.
29. Tuhan melihat semua yang aku perbuat. namun dia memilih tak membeberkan aib dosaku.
30.Kau harus hidup di dalam cinta, sebab manusia yang mati tidk dapat melakukan apa pun. siapa yang hidup? dia yang dilahirkan oleh cinta.





0 Response to "Kata Bijak Jalaludin Rumi Tentang Cinta Menggetarkan Hati"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^