/ -->

Keuntungan dan Tips Pakai Jasa Pengiriman Barang

Konten [Tampil]
Keuntungan dan Tips Pakai Jasa Pengiriman Barang



Keuntungan dan Tips Pakai Jasa Pengiriman Barang - Tak dapat dipungkiri kehadiran jasa pengiriman barang sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam urusan kirim-mengirim barang antar kota hingga pulau. Selain praktis, mudah, tarifnya pun terjangkau.

Apakah Anda belum pernah atau ragu mencoba mengirim barang lewat jasa kirim barang? Mari simak informasi selengkapnya berikut.



Keuntungan Pakai Jasa Pengiriman Barang

Apa sajakah keuntungan dari adanya jasa pengiriman? Berikut sejumlah keuntungan yang Anda dapat rasakan:

Praktis dan Jangkauan Luas

Hadirnya jasa ini tentu memberi kepraktisan dalam urusan pengiriman barang maupun dokumen. Anda bisa mengirim baik antar kota, antar pulau, hingga ke mancanegara. Hanya tinggal mengunjungi gerai terdekat, berikan paketnya dan tunggu hingga barang sampai ke tangan penerima. 

Cepat

Lama pengiriman terbilang cepat, untuk jarak kota dekat bahkan bisa sehari sampai, dan untuk luar kota dan pulau sekitar 2-5 hari lamanya. 

Apalagi jika Anda menggunakan jasa Lion Parcel, ada opsi pengiriman dengan pesawat yang makin mempercepat sampainya barang, juga layanan antar jemput paket bebas biaya tambahan.

Jasa ini benar-benar memberikan kemudahan bagi konsumen yang tak punya waktu mengirimkan langsung barangnya ke gerai.

Tarif Terjangkau

Walau pengiriman jarak jauh, tetapi tarik pengirimannya terjangkau. Anda hanya cukup merogoh kocek mulai dari Rp 7 ribuan saja sudah bisa mengirimkan barang dan dokumen antar kota.

Barang yang dikirim banyak? Tak masalah, tarifnya pun tetap terjangkau bahkan semakin murah, lho. Ada beberapa jenis pengiriman yang bisa diandalkan.

Bisa Dipantau

Khawatir barang hilang atau ingin tahu sudah sampai mana? Sekarang jasa pengiriman, salah satunya Lion Parcel punya fitur pelacakan. 

Anda bisa memantau sudah sampai mana proses pengiriman baik lewat website maupun aplikasinya. Tak hanya riwayat pengirimannya, Anda juga dapat melihat nama kurir.

Tips Mengirimkan Barang

Baru pertama kali akan mengirim barang lewat jasa pengiriman Lion Parcel dan takut paketnya rusak? 

Simak tips-tips seputar cara mengirimkan barang agar selamat sampai tujuan berikut ini:

Baca aturan pengiriman

Sebelum mengirim, alangkah baiknya Anda membaca terlebih dulu apa saja ketentuan pengiriman mulai dari jenis barang, berat, volume, serta tata cara pengirimannya.

Misalnya, Lion Parcel melarang pengiriman barang yang mudah meledak, rentan terbakar, mengandung bahan beracun. 

Tetapi ada pula barang kategori berbahaya yang masih bisa dikirimkan disertai berkas pendukung.

Kemas dengan bubble wrap

Selama perjalanan barang Anda pastinya akan bercampur dengan barang lain yang memungkinkan terjadinya kerusakan. Untuk mencegahnya, usahakan selalu melapisinya dengan bubble wrap terutama jika barang mudah pecah, penyok.

Beri perlindungan kardus

Supaya semakin aman, Anda juga bisa menambahkan kardus untuk melindungi barang seperti misalnya pengiriman barang berbahan kaca, plastik, hingga makanan kering diusahakan untuk menggunakan kardus.

Tempelkan stiker fragile

Tips lain agar barang kiriman selamat tanpa kerusakan apapun adalah menempelkan stiker fragile. Stiker ini berfungsi sebagai penanda bila isi paket mudah pecah. 

Stiker tersebut bisa Anda minta langsung ke jasa pengiriman terdekat.

Minta asuransi

Tidak semua jasa menawarkan asuransi kerusakan atau kehilangan paket. Lion Parcel mempunyai layanan asuransi paket hilang dan rusak. 

Proses klaimnya juga mudah, cepat ditambah lagi kompensasi yang diberikan sesuai.

Itulah keuntungan dan tips kirim barang melalui jasa pengiriman barang. Masih takut untuk kirim barang? 

Pastikan Anda pilih jasa terpercaya dari Lion Parcel demi keamanan paket. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Keuntungan dan Tips Pakai Jasa Pengiriman Barang"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^

involve-