/ -->

5 Tempat Ngabuburit Asik di Bandung Selalu Jadi Favorit

Konten [Tampil]
5 Tempat Ngabuburit Asik di Bandung Selalu Jadi Favorit



5 Tempat Ngabuburit Asik di Bandung Selalu Jadi Favorit -  Saat bulan puasa, dalam menjelang berbuka puasa di indonesia ada tradisi yang disebut dengan ngabuburit. Saya tahu ngabuburit sejak SD. 

Soalnya kosakata ngabuburit dari bahasa sunda. Ternyata sudah diserap menjadi bahasa Indonesia. 

Ngabuburit tentunya mencari tempat yang asik saat menunggu berbuka puasa. Di kota kembang, ada berbagai tempat ngabuburit yang asik gratis yang gak bikin bosan. 

Berikut tempat ngabuburit asik di Bandung yang selalu jadi favorit. 

Info Lainnya: 5 Tempat Buka Puasa Favorit di Bandung

1. Alun- Alun Bandung

Salah satu ikonik di kota Bandung yaitu Alun-alun kota Bandung. Terletak di jalan Asia Afrika yang selalu menjadi destinasi favorit warga Bandung dan warga luar daerah Bandung

Di alun-alun Bandung selain ada masjid, ada pusat jajanan makanan yang siap santap saat berbuka puasa. Tempatnya cocok untuk keluarga karena ada lapangan di depan masjid Agung. 


2. Masjid Pusdai

Selain masjid Agung, ada masjid yang terletak di jalan Dipoenogoro. Masjid Pusat Dakwah Islam Jawa Barat ini menjadi tempat favorit untuk ngabuburit.  Banyak macam jajanan seperto color, kolak dan lainnya yang bikin ngiler heheh.


3. Lapangan Gasibu

Pernah ke gedung Sate? Jika sudah pernah, mungkin tidak akan pernah asing dengan lapangan didepannya. Ya itu adalah lapangan Gasibu. Di Banding itu banyak banget tempat ngabuburit. 

Dengan luasnya lapangan Gasibu yang terbuka, menjadikan tempat yang asik buat nunggu berbuka puasa. 

Tongkorongan buat semua gender. Soalnya tidak hanya muda-midi saja, anak-anak hingga orang tua juga suka banget disini. Makanan dan minumannya juga murah-murah bikin kenyang.


4. Jalan Braga

Dari masjid agung alun-alun Bandung tidak jauh menuju jalan Braga. Di jalan Braga banyak bangunan tempo dulu yang sudah di sulap jadi tempat restoran maupun Cafe.  Jadi favorit muda mudi karena bangunan-bangunan yang duli hingga trotoar yang bagus, bisa dijadikan foto-foto buat mengisi ngabuburit.

5. Lapangan Tegalega

Halo-halo Bandung ibu kota priangan.... 
Sekarang telah menjadi lautan api mari bung rebut kembali. Suka dengar lagu halo-halo Bandung. Ada kata Bandung lautan Api. Dimana sejarahnya ada sebua tempat di Bandung yanh dibumi hanguskan. Dimana itu? Ada di Lapangan Tegalega. 

Ya Lapangan Tegalega ada saksi bisu sejarah dulu. Betapa ngerinya peristiwa saat itu. Tapi, sekarang tempat itu menjadi sebuah alun-alun dengan monumen lautan Api. 

Selain untuk tempat olahraga, warga sekitaran Tegalega selalu menjadikan tempat ngabuburit. Disana banyak pilihan makanan hingga kebutuhan lebaran pun ada. Karena ada pedaganh kaki lima yang menjajakan dagangannya. 

Nah, teman Linimasaade kalau ada di Bandung, mau kemana dulu nih? 


0 Response to "5 Tempat Ngabuburit Asik di Bandung Selalu Jadi Favorit"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^