/ -->

Rekomendasi 5 Merek Jam Tangan Pria dengan Fitur Built In Kompas

Konten [Tampil]
Rekomendasi 5 Merek Jam Tangan Pria dengan Fitur Built In Kompas




Rekomendasi 5 Merek Jam Tangan Pria dengan Fitur Built In Kompas - Jam tangan dulunya dipakai menjadi petunjuk waktu, tetapi sekarang fungsinya sudah lebih banyak lagi. Fungsi jam ini semakin bertambah dikarenakan muncul jam tangan pria yang ada kompasnya, dengan adanya jam tersebut membuat jam bisa juga dijadikan sebagai penunjuk arah. 

Kebanyakan merk jam sekarang ini memang mementingkan fitur kompas ini, hal tersebut dikarenakan fitur itulah yang saat ini dibutuhkan masyarakat yang suka sekali dengan kegiatan outdoor. 

Untuk merk jam yang sudah mengeluarkan tipe jam dengan fitur kompas ini cukup banyak dan berikut ulasannya. 

Jam Tangan Pria yang Mempunyai Fitur Kompas 


Sekarang merk jam itu ada banyak sekali, ada yang mahal dan ada juga yang murah. Bagus dan tidaknya jam tangan bukan tergantung dari merk saja tetapi tergantung fitur yang dimiliki jam tersebut. 

Jika merk jamnya bagus tetapi fiturnya tidak lengkap sebaiknya jangan dibeli. Sebaiknya beli saja jam murah yang fiturnya banyak saja, jadi tidak perlu keluar banyak uang tetapi bisa menikmati fungsi jam secara keseluruhan. 

Kalau mau merasakan itu semua maka bisa beli jam tangan pria yang ada di bawah ini : 

1. Protrek PRW-3100YT 


Protrek PRW-3100YT
Sumber : Jamtangan.com - Casio Pro Trek PRW-3100YT-1DR Tough Solar Resin Band Wave Ceptor 100M WR 



Untuk merk yang pertama ini sudah ada altimeter, termometer, barometer dan juga kompas. PRW-3100YT ini selain punya fitur tadi juga punya fitur lainnya seperti tahan air di kedalaman 100 meter. 

Untuk harga memang agak mahal karena sudah menggunakan sapphire glass, selain itu tali jamnya sudah pakai titanium juga. 

Untuk bisa mendapatkan jam ini cukup butuh pengorbanan sebab untuk harga jam ini terbilang lumayan mahal untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. 

Harga tipe PRW ini bisa sampai 7,5 juta, tetapi harga tersebut wajar karena jamnya sudah bagus jadi kalau beli pun tidak akan rugi sebab mendukung penampilan juga. 

2. G-Shock GWG-1000 

. G-Shock GWG-1000
Sumber : Jamtangan.com - Casio G-Shock Mudmaster GWG-1000-1A1DR Triple Sensor Digital Analog Dial Black Resin Strap 



Untuk merk kedua dari G-Shock dan tipenya adalah GWG-1000, tipe ini tidak beda jauh dengan merk Protrek karena fiturnya sama. 

Tetapi ada satu fitur yang hanya dimiliki jam tangan pria yang ada kompasnya ini, fitur tersebut adalah fitur tahan dengan partikel-partikel asing seperti lumpur, minyak dan juga debu. 

Jadi kalau memakai jam ini jangan takut jam rusak karena dipakai saat bekerja sebab jam ini benar-benar tahan debu. Untuk layar jam juga sudah bagus karena sudah memakai sapphire crystal seperti tipe sebelumnya. Kalau jam ini harganya lebih mahal dari PRW sebab ada fitur tahan debu tersebut. 

 3. Outgear SGW-1000 

Sumber : Jamtangan.com - Casio OutGear SGW-1000-2BDR WR 100M Black Resin Band
Sumber : Jamtangan.com - Casio OutGear SGW-1000-2BDR WR 100M Black Resin Band


Merk Outgear dengan tipe SGW-1000 juga tidak kalah bagus sebab jam tangan ini selain lengkap fiturnya juga murah sekali harganya. 

Untuk harganya hanya dibanderol 2 juta saja, jelas kalau dibandingkan dengan jam di atas tadi lebih murah yang ini. 

Tetapi untuk mendapatkannya susah sebab jam jumlahnya terbatas sekali. Memang untuk mendapatkannya susah tetapi kalau sampai punya jam ini akan ada banyak keuntungan yang diperoleh pemilik jam ini. Salah satu keuntungannya adalah pemilik jam bisa menjual jam ini dengan harga yang lebih mahal lagi karena jam ini termasuk langka, jadi bisa dikatakan kalau jam ini bisa dijadikan investasi. 

4. G-Shock GW-9400 S

G-Shock GW-9400 S
Sumber : Jamtangan.com - Casio G-Shock RANGEMAN Tough Solar GW-9400-1DR Resin Band Water Resistant 200M

G-Shock juga mengeluarkan tipe lainnya dan tipe tersebut adalah GW-9400, kalau tipe yang ini punya fitur tahan benturan. 

Jadi kalau jam tangannya jatuh tidak akan langsung rusak, selain ada fitur solar powered, dengan ada fitur tersebut jam pria ini jadi bisa mendapatkan energi dari sinar matahari. 

Jam ini juga sudah bisa tahan dengan air, kalau memakai jam ini untuk menyelam di kedalaman 200 meter tidak akan merusak jam tipe GW ini. Membeli jam ini tidak butuh uang yang banyak karena harga tipe GW ini murah hanya 4,2 juta saja dengan 3 pilihan warna.

5. Protrek PRG-270 

Protrek PRG-270
Sumber: Jamtangan.com - Casio Pro Trek PRG-270-1ADR Tough Solar Digital Display Dial Black Resin Strap

 

Untuk merk terakhir adalah Protrek tipe PRG-270, meskipun dikatakan sebagai merk paling akhir bukan berarti tidak bagus. Sebab tipe jam yang ini memiliki pengingat sunrise dan juga sunset jadi tidak akan bingung melihat jam berapa. Sumber energi jam ini juga sudah dari matahari jadi tidak perlu ganti baterai kalau jamnya mati.

Meskipun teknologi yang ada di jam tipe terakhir ini sudah canggih tetapi tidak membuat harga jam ini mahal, sebab untuk golongan jam canggih harganya masih sangat murah. Harganya sendiri hanya dibanderol 3,5 juta saja untuk setiap unit baru, kalau yang bekas jelas lebih murah lagi.

Tips Merawat Jam Tangan Pria 


Mempunyai jam tangan pria yang ada kompasnya bagus pastinya menjadi impian semua orang sebab dengan punya jam tersebut maka penampilan akan menjadi lebih menarik lagi.

Banyak yang berpikir kalau jam itu tidak terlalu berguna karena melihat waktu sekarang bisa dengan handphone. Padahal jam ini sekarang tidak jadi sebagai alat penunjuk waktu saja tetapi sekarang jam tangan bisa juga dijadikan investasi. 

Semakin tua umur jam dan juga semakin bagus merk jam maka semakin mahal jam tersebut. Agar jam bisa bertahan lama maka harus bisa merawat jam tersebut dengan baik dan berikut caranya. 

Berikan Pelumas 

Pertama adalah berikan pelumas secara rutin, jam tangan yang sudah modern sebenarnya sudah punya pelumas yang bisa tahan lama. Tetapi kalau jamnya mau lebih awet lagi bisa dengan melumasi jam secara rutin, pelumas ini tidak perlu diberikan setiap hari tetapi cukup diberikan sebulan sekali saja sudah akan awet. 

Untuk pelumas yang diberikan itu jangan pelumas yang biasanya dipakai untuk melumasi mesin kendaraan bermotor tetapi pakailah pelumas khusus jam saja. Untuk mendapatkan pelumas tersebut bisa beli saja di toko jam atau di tempat pemilik jam membeli jam saja, kalau harganya itu terbilang murah jadi jangan takut kalau beli. 

Hindari Memutarkan Jam Di Pergelangan 

Tangan Seringnya pemilik jam tangan itu suka sekali memutar jam waktu sedang memakai, padahal kebiasaan seperti itu tidaklah baik. Sebab dengan memutar jam bisa membuat batang jam bisa bengok dan patah, hal tersebut bisa terjadi karena kebiasaan tadi menciptakan tekanan di batang jam. 

Kalau memang sudah tidak merasa nyaman memakai jam karena terlalu lama menggunakannya lebih baik dicopot dulu saja, jangan malah diputar-putar agar menemukan posisi yang nyaman. Hal tersebut jarang sekali diperhatikan pemilik jam karena dirasa tidak menyebabkan jam rusak padahal itulah penyebab jam rusak. 

Rutin Memeriksa Gasket 

Sekarang arloji atau jam tangan yang tahan air itu ada banyak tetapi bahan yang dipakai di gasket itu cepat sekali mengering. Kalau sampai bahan tersebut mengering maka ketahanan airnya bisa berkurang. 

Khusus untuk pemilik jam yang sering berenang baiknya rutin cek gasket tersebut. Pengetesan ini tidak bisa dilakukan sendiri tetapi yang bisa melakukan hanyalah pembuat jam saja atau tukang servis jam. 

Biasanya tukang servis sudah mempunyai alat untuk mengukur ketahanan air, jadi cukup bawa saja jam tersebut ke tukang tadi. Pengecekan tidak memakan waktu lama dan juga murah harganya. 

Rutin Bersihkan Jam 

Jam tangan bisa awet kalau sudah rutin membersihkan jam tersebut, kadang jam yang terlihat bersih tetapi di dalam jam tersebut terdapat banyak sekali kotoran. 

Kotoran tersebut kalau mengendap dan jumlahnya banyak maka jam tidak mungkin bertahan lama, agar tidak terjadi seperti itu maka cek dulu kebersihan jam. Kalau jam memang kotor maka harus cepat-cepat dibersihkan tetapi membersihkannya jangan menggunakan sabun, untuk membersihkan jam ini harus pakai kain khusus. 

Kain tersebut namanya kain lap microfiber, kain ini memang sedikit basah tetapi kalau dipakai tidak akan merusak jam tangan pria yang ada kompasnya. 

Mengganti Tali Atau Strap Jam 


Memakai jam memang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan masyarakat, penggunaan jam yang terlalu sering bisa menyebabkan adanya goresan pada casing jam. 

Kalau memang sudah ada goresan baiknya segera saja diganti bagian jam yang ada goresannya tersebut, penggantian ini jangan dilakukan sendiri sebab bisa merusak jam. Kalau mau ganti spare part jam seperti tali jam maka gantilah di jasa servis saja, jasa ini sudah tahu caranya mengganti bagian jam yang benar seperti apa. 

Jadi kalau sudah dipegang sama orang yang ahli pasti jam yang rusak sekalipun akan bekerja seperti baru lagi dan kondisi jam juga makin bagus. 

Jauhkan Jam Dari Magnet 


Salah satu penyebab jam bisa rusak adalah jam tersebut selalu berdekatan dengan barang elektronik yang mengandung gaya magnet. Contohnya adalah televisi, kipas angin, kulkas dan barang-barang elektronik lainnya. 

Kalau merasa ada yang salah dengan jam bisa dikarenakan jam sering dekat dengan barang tersebut. Magnet yang ada di barang elektronik bisa membuat perputaran jam tangan tidak tepat dan juga dapat membuat akurasi waktunya tidak pernah benar. Kalau tidak ingin jamnya seperti itu maka waktu akan menyimpan jam baiknya simpan di tempat yang aman seperti di lemari baju saja. 

Rutin Mengganti Baterai Jam Tangan 


Jam yang keluar di zaman modern ini memang sudah jarang ada yang pakai baterai karena sudah memakai teknologi canggih seperti pengisian daya dengan tenaga sinar matahari. Tetapi kalau jamnya keluaran tahun dulu pasti masih pakai baterai, agar jam yang ada baterainya bisa awet maka baterai rutin diganti. Maksud dari rutin mengganti baterai tersebut bukan mengganti baterai setiap bulan sekali, tetapi gantilah baterai kalau jam sudah sering mati. 

Biasanya kalau jamnya bagus merknya baterainya bisa berumur sampai 4 tahun, tetapi kalau ada kebocoran harus ganti sebelum masuk umur tersebut. Baiknya kalau mengganti baterai ini 2 tahun sekali saja. 

Memberikan Alas Di Crystal 


Jam tangan sekarang sudah dilengkapi sapphire crystal yang anti gores, tetapi crsytal tersebut tidak sepenuhnya kuat karena masih ada kemungkinan crystal tersebut rusak. Kalau sampai rusak pasti keluar uang banyak untuk mengganti crsytal tersebut makanya perlu dijaga dengan baik. 

Agar crsytal di jam tangan pria yang ada kompasnya tidak sampai rusak maka di bawah crsytal tersebut harus dikasih kain halus atau lembut. Dengan adanya kain ini maka crsytal jadi aman sebab tidak terlalu terkena dampak kalau terjadi benturan. 

Selain pakai kain tadi juga harus memperhatikan tempat penyimpanan jamnya. 
(Sumber : Jamtangan.com



0 Response to "Rekomendasi 5 Merek Jam Tangan Pria dengan Fitur Built In Kompas"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^