/ -->

Penyebab Bau Ketiak dan Cara Mengatasinya Dengan Benar

Konten [Tampil]
Deodoran untuk ibu hamil



Penyebab Bau Ketiak dan Cara Mengatasinya Dengan Benar - Kebersihan sebagian dari iman. Pernah mendengar hadits tentang kebersihan? Biasanya suka jumpa di dinding sekolah ya maupun tempat lainnya. Kebersihan memanglah sangat penting. Terlebih lagi kebersihan tubuh diri sendiri. 

Banyak sekali orang mengaku sudah bersih padahal belum. Contohnya nih kebersihan mencegah bau ketiak. Tak jarang orang menyepelekan masalah ini. Padahal ya jika bau ketiak, kepercayaan diri berkurang. Kenapa? 

Karena bau ketiak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Baik perempuan dan laki-laki bau ketiak dan bau badan salah satu problem kesehatan yang perlu di cegah dan di atasi.

Ketika kita sedang berbincang-bincang dengan teman, tapi ada salah satunya bau ketiak  apakah kamu akan tetap mengobrol dengan nyaman? Kalau saya sih tetap, hanya akan bertahan dengan nafas sambil engap-engapan atau pamit secara cepat agar tidak menyakitu hatinya. 

Jika saya di posisi itu, pasti saya akan langsung peka karena saya orangnya pekaan hehehe. Sesimple itu dalam kehidupan sehari-hari. Memanglah bau ketiak atau bau badan hal yang perlu kita sadari. Mungkin orang akan risih atau tidak. Setidaknya kita bisa merawat diri dengan benar yaitu menghilangkan bau ketiak agar tidak kembali lagi. 

Penyebab bau ketiak secara umum

Biasanya bau ketiak muncul saat melakukan aktivitas fisik yang cukup berat hingga bercucuruan keringat. Dari kepala hingga badan mengeluarkan keringat. 

Biasanya dalam hal ini bau ketiak bermacam-macam ada yang bau asam ada yang bau badan bawang.  Bahkan ada yang tidak beraroma sama sekali. Mengapa bau keringat bisa terjadi?

Melansir dari berbagai sumber, bau ketiak disebabkan oleh bakteri hidup. Fakta lain bahwa aroma bau ketiak perempuan dan laki-laki berbeda.  

Menurut penelitian, aroma bau ketiak wanita bau bawang sedangkan aroma bau ketiak pria seperti bau kejukarena kandungan asam lemak  lebih tinggi. Saat perempuan haid meskipun sehari-harinya jarang bau ketiak malahan saat haid bau ketiak. Penyebab bau ketiak pada perempuan saat haid dari hormon. 

Ada hal lain penyebab bau badan diantaranya dari asupan makanan, kurang menjaga kebersihan tubuh dan ketiak, hormon, lingkungan, stres dan berlebihnya produksi keringat.


Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Benar


Ada beberapa cara menghilangkan bau ketiak dengan benar. Pastikan mandi minimal 2 kali dalam sehari. Tidak akan mungkin hilang kamu teman Linimasaade mandi aja jarang ya. Kalau tidak percaya silakan saja praktikan tidak mandi dalam seminggu bakalan wangi atau malah parah bau ketiaknya. Segala resiko ditanggu sendiri. 

Selain mandi, menjaga kesehatan dan asupan makanan sangatlah penting. Makanan yang memicu bau seperti jengkol, petai, sayuran golongan kol, brokoli juga bisa mengundang bau ketiak kalau dilakukan swcara terus menurus. Untuk masalah makanan sangat sensitif ya. Apalagi makanan pedas juga nih dapat memicu bau badan dan bau ketiak. 

Ikhtiar yang selanjutnya menggunakan produk penghilang bau ketiak. Seperti menggunakan deodoran atau antiperspirant. Apakah  deodoran untuk ibu hamil aman? Tergantung produknya ya. Pastinya aman untuk ibu hamil. Bijak memilih produk aja ya. 

Menggunakan bahan alami juga bisa seperti lemon, tomat atau baking soda. Tapi saya sarankan gunakan deodoran saja agar tidak ribet dalam proses pembuatannya ya. 

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan teman Linimasaade. Apakah teman Linimasaade mempunyai pengalaman tentang bau ketiak? Kalau ada boleh dong ya sharing di komentar dan cara mengatasinya bagaimana. Terima kasih.








0 Response to "Penyebab Bau Ketiak dan Cara Mengatasinya Dengan Benar"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^