/ -->

Alasan Mengapa Persahabatan Sangat Penting

Konten [Tampil]
Alasan Mengapa Persahabatan Sangat Penting







Alasan Mengapa Persahabatan Sangat Penting - Saat masih kecil, jika tidak punya teman adalah sesuatu hal yang menyakitkan. Apa-apa sendiri tidak ada teman untuk menemani. Kadang saat kita mendekati teman, namun dianya menjauh. Ya namanya juga masa kecil tidak tahu sadar arti pertemanan. 

Tapi tidak sedikit lho yah zaman sekarang ini apalagi sudah dewasa masih aja  ada yang bermasalah dengan pertemanan. 

Kalau baca cuitan-cuitan yang bertengger di twitter ada aja cuitan tentang kegalauan dalam pertemanan. Memang sahabat itu sangat penting. Kita adalah mahluk sosial. Secara fitrah membutuhkan interaksi sosial. 

Semua membutuhkan teman. baik yang muda maupun yang sudah dewasa. Dengan teman kita bisa berkeluh kesah dan cerita. Ada yang bilang buat apa mencari teman. 

Toh kalau sendiri bahagia. Kalau menurut saya ya itu egois banget. Gak mungkin dia akan sendiri terus. Bagiku pertemanan adalah hal terpenting dalam hidup ini. 

Saat saya merasakan arti pentingnya persahabatan karena dipertemukan dengan teman-teman pesantren yang begitu baik pada gokil. Sampai sekarang alhamdulilah pertemanan itu awet. 

Yang belum nikah hingga yang sudah punya anak. Kalau udah ketemu sama satu angkatan yah meskipun usia kita sudah dewasa tapi kalau ketemu sama satu angkatan serasa masih sma lho. Karena kita bertemunya di dunia sekolah pasti tidak jauh-jauh lagi untuk bahasnya. 

Apa artinya persahabatan?

Jika ditanya tentang persahabatan tidak bisa digambarkan lagi.  Dengan berteman kita dapat meningkatkan mood hidup kita. Dengan berteman kita dapat mengetahui indahnya hidup. Bagaimana ciri-ciri bersahabat secara sehat

Pertama tahu apakah saat kita sukses apa ia senang atau bakalan jengkel atas prestasi kita? Berteman itu penting karena dapat mempererat tali silaturahmi. Kita hidup di dunia ini tidak akan selamanya. pasti membutuhkan perteman dalam mengiring kita dalam kesuksesan. Support sysremnya kita seteslah keluarga.

Jika berbicara mengenai sahabat, coba lihat perjalanan Rasulullah shalallahu'alaihi wasalam bersama sahabatnya. Jika kamu belum punya teman sejati carilah dan temukan ia. Karena kamu tidak akan pernah menyesal jika sudah mempunyai sahabat sejati. 


0 Response to "Alasan Mengapa Persahabatan Sangat Penting"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^