/

5 Alasan Fastron Oli Mobil Terbaik Idola Kendaraan Masa Kini

Konten [Tampil]
fastron oli motor terbaik masa kini


5 Alasan Fastron Oli Mobil Terbaik Idola Kendaraan Masa Kini - Dewasa ini sebagian masyarakat sadar bahwa merawat kendaraan itu sangatlah penting. Kesadaran dalam memilih pelumas untuk menunjang kebutuhan kendaraan kesayangan tentunya.. Salah satunya dengan memiilih oli motor baik atau oli mobil terbaik tepercaya yang dapat melindungi mesin sekaligus memberikan kepuasan kepada pemilik kendaraan.  

Tahukah bahwa memilih oli yang tepat akan memperpanjang usia mesin mobil. Lo kok bisa? Iya karena secara setiap mobil itu memiliki spesifikasi yang berbeda. Otomatis dalam memilih olinya juga berbeda. Jika kita memilih oli mobil sembarangan ada dampaknya ke mesin mobil. Ngeri kan? Makanya lebih baik pilih oli yang sudah jelas ketangguhannya. Daripada menyesal kemudian hari lebih baik dari sekarang pilih oli mobil yang tepat. Selain itu mengganti oli mesin harus diganti secara berkala alias tepat waktu. Karena kalau tidak tepat waktu akan berakibat fatal kepada mesin mobil.

Disisi lain kebanyakan orang kalau fungsi oli hanya sebatas pelumas mesin saja. Padahal oli memiliki fungsi lain daripada itu diantaranya oli sebagai pendingin, sebagai penutup celah dinding mesin, dan juga sebagai anti karat. Dengan adanya oli, mesin akan menjadi halus lebih meminimalisir kerusakan satu sama lain. Fakta lainnya mesin menjadi lebih baik dan stabil. Kerenkan oli itu?

Lalu oli mana yang menjadi idola masa kini dan menjawab segala keluh kesah mesin mobil? Fastron jawabannya. Alasan kenapa memilih Fastron sebagai teman berkendara karena sudah direkomendasikan beberapa montir di bengkel. 

Fastron, pelumas mobil unggulan dengan teknologi "Nano Guard" ini mempunyai molekul terkecil yang bisa menjangkau celah tersempit, jadi akan membersihkan dn mendinginkan mesin dengan sempurna.

Berikut 5 Alasan Fastron Oli Mobil Terbaik Idola Kendaraan Masa Kini, sudah siap? yuk silakan menyimak.

1. Brand

Fastron adalah pelumas karya anak bangsa keunggulanya sudah diakui oleh dunia. Fastron adalah merk oli mobil terbaik masa kini. Fastron merupakan oli besutan Pertamina Lubricants. Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (persero). Tentunya kualitas Fastron tidak diragukan lagi, karena Fastron pelumas berteknologi tinggi dengan "Nano Guard" yang memiliki molekul terkecil yang dapat menjangkau celah tersempit sekalipun. Fastron menjaga kestabilan mesin dalam arti menjaga mesin tetap bersih, menjaga keseimbangan temperatur, ramah lingkungan dan mendukung penghematan bahan bakar. Sebagai market leader, tentunya Fastron sangat diterima baik oleh konsumen. Tidak hanya tampil di domestik, Pertamina Fastron synthetic oil mampu tampil di kancah internasional. Sudah bekerja sama dengan beberapa merk mobil elit, salah satunya yaitu Lamborghini.


2. Keunggulan dan Jenis Oli Fastron 

Oli mobil terbaik masa kini

Selain brand yang kuat, Fastron memiliki keunggulan-keunggulan diantaranya:

  1. Fastron synthentic memiliki kekentalan yang double sehingga kinerjanya menjadi stabil tanpa takut suhu tinggi 
  2. Tahan terhadap panas dan oksidasi sehingga dapat memperpanjang usia pemakaian oli. 
  3. Tingkat penguapan rendah
  4. Menjaga kebersihan mesin sehingga mesin beroperasi secara optimal.
  5. Memberikan perlindungan maksimal dari keausan dan kontaminan lain.
  6. Mencegah terjadinya deposit atau biasa disebut dengan tambang emas supaya tetap stabil dan handal


           Beberapa jenis oli Fastron yang sesuai kebutuhan kendaraan. berikut penjelasannya.

          • Fastron Ecogreen
          Fastron Ecogreen adalah salah satu pelumas berteknologi sintetis yang menjadi primadona dari produk Pertamina Lubricants. Pasalnya Fastron Ecogreen diformulasikan dengan aditif yang lebih optimal untuk menjaga kekentalan dan kestabilan mesin. Sehingga mesin selalu baru. Teknologi nano Guard terbukti efektif melindungi mesin. Fastron Ecogreen sesuai dengan kebutuhan mobil LCGC . Tidak hanya itu fastron Ecogreen dilengkapi non-direct injection yang dapat mengurangi emisi gas buang. Eco Green memilik 2 spesifikasi saja yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF-5

          1. Fastron Ecogreen SAE 0W-20

          oli mobil terbaik masa kini

          2. Fastron Ecogreen SAE 5W-30

          oli mobil terbaik masa kini

          • Fastron Gold Oil

          FASTRON GOLD adalah oli mesin terbaik yang berkualitas premium yang diformulasikan dari  bahan dasar sintetis serta  kandungan aditif dengan level performa API tertinggi. Tidak heran Fastron Gold memiliki kualitas tinggi yang dirancang khusus dari Jepang. Kualitas yang ditawarkan sangatlah sebanding. Fastron Gold telah memenuhi spesifikasi OEM. Jenis Oli ini sangat cocok digunakan mobil yang berkelas seperti BMW, Mercedes, Volks Wagen, Fastron Gold memiliki 3 jenis diantaranya


          1. Pertamina Fastron Gold SAE 0W-20




          fastron oli motor terbaik masa kini



          2. Pertamina Fastron Gold SAE 5W-30





          fastron oli motor terbaik masa kini

          3. Pertamina Fastron Gold SAE 5W-40.



          fastron oli motor terbaik masa kini



          • Fastron Platinum Oil

          Selain Fastron Gold, Pertamina Lubricants menawarkan jenis oli Fastron Platinum dirancang untuk kendaraan umum. Biasanya digunakan sehari-hari. Oli Fastron Platinum memiliki satu jenis saja yaitu SAE 0W-40. Meskipun satu jenis saja performanya tidak usah ditanya lagi.


          1. Fastron Platinum Racing Oil 10W-60

          fastron oli motor terbaik masa kini


          Fastron Platinum Racing 10W-60 adalah pelumas mesin yang diformulasikan dengan Lamborghini Squadra Corse. Fastron Platinum Racing sebagai pelumas mobil balap. Dengan bahan dasar full synthetic Polyphaolefin yang dlebih familiar dengan PAO. Pelumas Fastron Racing Platinum 10W-60 Memiliki kekentalan ganda yang stabil dan memenuhi tingkat mutu API SN dan ACE A3/B4-12. Selain itu dapat memberikan percepatan/ akselerasi yang opttimal. Tiak hanya itu, Pelumas Fastron platinum Racing 10W-60 mengoptimalkan perlindungan pada mesin saat start-up pada posisi temperatur tinggi dengan power yang maksimal.


          2. Fastron Platinum SAE 0W-40


          fastron oli motor terbaik masa kini

          • Fastron techno Oil


          Fastron Techno merupakan oli terbaik setelah jenis oli lainnya. Keunggulan aditif piilihan berteknologi tinggi  nano Guard. Sehingga mampu menjangkau ke celah tersempit sekalipun. Fastron Techno dapat membersihkan serta mendinginkan mesin secara sempurna. Mesin tampak seperti baru. Selain itu keunggulan Fastron Techno lebih irit dalam mengkonsumsi bahan bakar. 

          1. Pertamina Fastron Techno SAE 10W-30



          fastron oli motor terbaik masa kini

          2. Pertamina Fastron Techno SAE 10W-40

          Oli mobil terbaik masa kini

          3. Pertamina Fastron Techno SAE 15W-50

          Fastron oli terbaik masa kini

          Oh iya sebelumnya dari tadi kok ada SAE sih emang singkatannya apa? SAE adalah kepanjangan dari Society of Automotive Engineers. Secara SAE ini biasanya ada dibagian jerigen oli menjelaskan bahwe info viskositas (Pengukuran ketahanan fluida untuk mengalir) kemampuan oli serta suhu berapa oli harus digunakan. Nah setelah dijelaskan harga oli mobil Fastron berapa? berikut harga oli mobil Fastron.

          3. Harga Pertamina Oli Fastron 


          No Tipe Pelumas Fastron & Ukuran Harga
          1 Fastron Ecogreen SAE 0W-20 LCGL 3.5 L  Rp .234.000
          2 Fastron Ecogreen SAE 5W-30 LCGL 3.5 L Rp. 235.000
          3 Fastron Gold SAE 0W-20 4 L  Rp. 334.050
          4 Fastron Gold SAE 5W-30 1 L Rp. 109.140
          5 Fastron Gold SAE 5W-40 4 L Rp. 425.000
          6 Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 1 L Rp. 285.000
          7 Fastron Platinum SAE 0W-40 4 L Rp. 585.000
          8 Fastron Techno SAE 10W-30 4 L Rp. 230.000
          9 Fastron Techno SAE 10W-40 4 L Rp. 250.000
          10Fastron Techno SAE 15W-50 4 LRp. 215.000

          4. Penghargaan

          Selain alasan brand, jenis oli seperti Fastron Ecogree, Fastron Platinum, Techno dan harga ada yang lebih penting yaitu penghargaan. Sederet penghargaan dari tahun ketahun. Berikut beberapa penghargaan.

          PT Pertamina Lubricants mendapatkan penghargaan di BUMN Marketeers Award 2019 dengan 3 kategori diantaranya:

          1. The Most Promising Company in Branding Campaign
          2. The Most Promising Company in Marketing 3.0.
          3. The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs

          PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan dalam ajang “Indonesia Original Brand 2019” dengan  predikat The Champion of Indonesia Original Brand kategori Car Lubricant Oil

          Fastron Pertamina mendapatkan penghargaasn di ajang Top Brand Award 2019 kategori 4 Wheel Engine Lubricants

          5. Testimoni


          Bebarapa alasan penting adalah tentang testimoni. rata-rata testimoni setelah menggunakan Fastron responnya sangat puas.

          Oli mobil terbaik masa kini


          oli mobil terbaik



          Sangat terbukti oli Fastron terbaik masa kini. Jadi oli Fastron mana favoritmu? Sesuaikan dengan kebutuhan kendaraanya. Itulah  5 Alasan Fastron Oli Mobil terbaik Idola Kendaraan Masa Kini, Semoga memberikan informasi dan menjadi referensi ya. 

          Fastron oli mobil terbaik masa kini


          52 Responses to "5 Alasan Fastron Oli Mobil Terbaik Idola Kendaraan Masa Kini"

          1. Fastron oli terbaik untuk kendaraan anda,, emang top markotop apalagi ditambah eco racing wuzz hee

            ReplyDelete
          2. Bangga banget ya kak sama produk lokal kita ternyata kualitasnya boleh diadu sama oli produksi luar negeri. Maju terus Pertamina Fastron!

            ReplyDelete
          3. Saya ngertinya oli mobil itu ya fastron

            Ga paham soal mesin, sih tapi dari dulu pake oli mesin kendaraan tuh yg keluaran pertamina.

            ReplyDelete
          4. Udah banyak banget deh yang percaya dengan kualitas Fastron. Makanya banyak yang pakai oli ini

            ReplyDelete
          5. Oli yang saya pke nih pada mobil saya. Murah juga harganya, daripada bli Oli luar, mending punya negeri sendiri hehe

            ReplyDelete
            Replies
            1. Iyes, kita kudu bangga pake produksi dalam negeri. Fastron ini oke banget untuk menjaga kualitas mesin agar tetap prima.

              Delete
          6. Menarik juga nih tentang oli Fastron. Dan apa yang dijelaskan diatas bisa jadi pedoman untuk perawatan mobil dengan pelumas Fastron karya anak bangsa.😊

            ReplyDelete
          7. Fastron memang OK buangeett
            cocok untuk mesin kendaraan ya, supaya awet dan asyik dipakai

            ReplyDelete
          8. Waduh, nggak tau nih mobilku pakai apa. Oli yg ngurusin suami, aku tinggal pakai aja. Kayaknya botolnya sama deh. Tapi kalau produk Pertamina pasti terjamin mutunya.

            ReplyDelete
          9. Oke fix aku sepertinya akan beralih ke fastron demi performa mobil yg prima. Mkasih sharenya ya mbk.

            ReplyDelete
          10. Aku kurang paham soal oli karna biasa yang ngurus anakku. Tapi memang sih drumah pakai Fastron ini pilihan banget :)

            ReplyDelete
          11. Iya senang banget pakai oli Fastron ini. Saya juga pakai oli ini karena alasannya paling hemat dan mesin awet.

            ReplyDelete
          12. suamiku juga selalu pakai Fastron mbak, katanya bagus buat perawatan mesin jangka panjang

            ReplyDelete
            Replies
            1. Iya mbak betul. Pakai yang mana mbak Fastronnya?

              Delete
          13. Aku juga pakai Fastron techno yang warna hijau mbak. Udah terbukti kualitasnya buat kendaraanku.

            ReplyDelete
          14. Bangga ya Indonesia bisa memproduksi sendiri oli berkualitas gini. Ga harus impor-impor gitu. Mantap lah Fastron ini.

            ReplyDelete
          15. Untuk urusan oli, hubby PIC-nya.
            Ntar, tawarkan ke hubby ah.
            Atau,
            Jangan-jangan sudah pakai?

            ReplyDelete
          16. minggu lalu aku juga baru ganti oli ya pake fastron mba rekomendasi bengkelnya sih mba ini jadi yo wes nurut aja ehhe

            ReplyDelete
            Replies
            1. Sip mbak karena montir udah tahu Fastron bagus hehe.

              Delete
          17. Salut banget sama produk Pertamina. Selain buatan anak negeri, kualitasnya ga kalah sama produk asing.

            ReplyDelete
          18. Pas waktunya ganti oli nih jadi aja inget. Pertamina fastronemang sudah dipercaya banget ya keandalannya

            ReplyDelete
          19. Fastron ternyata banyak banget jeniusnya. Kalau punya mobil atau motor, gak boleh sampai telat ganti oli agar kendaraan tetap aman dan nyaman dipakai

            ReplyDelete
          20. Baru ngeh kalau ternyata Fastron ini milik Pertamnia kirain punya swasta hehe :D
            Udah sering sih lihat Fastron di bengkel2, kyknya kendaraan kami juga makai oil ini. Biasanya jarang isi sendiri sih tapi rutin dibawa dan cek ke bengkel sekalian isi olinya

            ReplyDelete
          21. Memilih oli untuk kendaraan menurut saya harus yang terbaik ya soale menyangkut umur mesin juga hehe. Btw aku juga baru tau nib kalau Fastron ini banyak jenisnya.

            ReplyDelete
            Replies
            1. Banyak mbak sesuai dengan kebutuhan mesin mobil.

              Delete
          22. Untuk urusan pemeliharaan kendaraan, saya lebih menyerahkan pada suami, Mbak. Saya hanya tinggal pakai saja hihihi contoh yang tidak baik ya...

            ReplyDelete
            Replies
            1. Heheh kebanyakan yang mengerti mesin para lelaki ya mbak tentunya perempuan juga mesti tahu

              Delete
          23. ini memang produk lokal yang baik dan berkualitas tinggi ya mba..pasti banyak yang suka pakainya dan mendapat manfaat. produk lokal yang juara ya..semoga komentar ini masuk ya mba

            ReplyDelete
          24. Oohh ternyata gak boleh asal ganti oli ya Mbak, noted nih ini. Biasanya mah yg ginian urusan PakSu jadi gak ngerti sayanya, heheheh. Perempuan juga emang harus tahu gini juga, apalagi klo bisa nyeyir sendiri.

            ReplyDelete
          25. Saya seringkali lupa ganti oli dan service. Saking sering kelewat bengkelnya :D

            ReplyDelete
          Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

          Iklan Atas Artikel

          Iklan Tengah Artikel 1


          data-full-width-responsive="true">

          Iklan Tengah Artikel 2

          Iklan Bawah Artikel


          data-full-width-responsive="true">