/ -->

Balada Wajah Boros dan Cara Menanggapinya

Konten [Tampil]
Balada Wajah Boros dan Cara Menanggapinya


Balada Wajah Boros dan Cara Menanggapinya- Pernah tidak merasakan kekesalan ketika dipanggil ibu atau pak padahal usia belum mencapai 30 an atau belum menikah. Contohnya saja ketika beli makanan selalu dipanggil ibu. Inginku menjerit-jerit hahah tapi rasanya seperti di sayat-sayat silet. Pernah ngalamin tidak?


Apa susahnya memanggil yang lebih umum, mbak atau mas? Terkadang yang memanggil pak atau ibu tidak melihat konsekuensinya apa yang mereka ucapkan tanpa memikirkan perasaan orang tersebut. Apalagi di panggil ibu sama orang yang jelas usianya jauh lebih diatas kita.

Oh iya paling adem kalau dipanggl kakak, meskipun kita tahu diri kalau usia enggak pantas dipanggil itu hehhe. kayak diguyur air es sejuk banget sampai ke ubun-ubun. Apalagi saat belanja online shop udah langganan di panggil kakak. Memang menyenangkan yah terlihat awet muda. Bukan hanya aku saja yang sennag kamu njuga senangkan dipanggil kakak?

Wahai diri, mungkin semua itu juga bukan karena ulah orang lain ulah dirimu kamu sendiri. Jika dipanggil terus-terusan dipanggil pak/ibu
Jangan nyalahin orang lain. Tetap postive thinking aja ya. Mungkin panggilan pak atu ibu sifat dan tampilan lebih dewasa jadi orang segan terhadapmu.

Cara menanggapi orang yang bilang wajah boros.
1. Positive thinking
2. Senyumin aja tidak usah marah.
3. Cuekin aja tidak usah dibalas dengan keburukan
4. Hal itu tidak membuatmu rugi.
5.  Kalau masih tetap mungkin tampilan kamu ubah agak ke sesuai umur kamu.


Memang tidak mengenakan ya dipanggil seperti itu. Kirain Linimasaade aja yang mengalami ternyata hampir setiap personal mengalami hal yang sama perihal wajah boros. Wajah boros bisa jadi pemicunya dari faktor makanan fast food, pakai make up tdak sesuai dengan usianya, dan dari segi penampilan juga.

Nah segitu aja ya....



4 Responses to "Balada Wajah Boros dan Cara Menanggapinya"

  1. gimana ya kak, aku kadang masih belom bisa nyikapin ini dengan 'dewasa'. apalagi kalo lagi bad day banget, terus mampir ke minimarket terus pas di kasir disapa 'ibu', sumpah rasanya kata kata kasar udah naik ke tenggorokan semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu aku, itu sudah SOP mereka. anak2 minimarket itu wajib memanggil bpk dan ibu untuk mereka yg tampak sudah dewasa (meski belum 30 tahun). jadi jangan dibawa ke hati hehe

      Delete
  2. Hahaha... Ngikik dulu ya kakak. Woles aja.. minimarket mah sudah biasa manggil sebutan "bu". Aku pernah disangka umur lebih tua sama driver gocar. Dikiranya umurku lebih tua daripada si bapak driver. "saya kira ibu lebih tua daripada saya, ternyata 6 tahun di bawah saya"

    ReplyDelete
  3. Semenjak pake jilbab panjang aku ke mana-mana juga sering dipanggil 'Bu', Mbak. Awalnya sebel juga. Tapi lama-lama biasa aja. Apalagi sekarang rasanya nyaman kalau ke mana-mana (supermarket atau pasar) walaupun gak ditemenin suami karena sudah gak pernah kena cat calling lagi.

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih


data-full-width-responsive="true">