/

Cara Membuat Feed Rss Hanya 5 Menit, Berani Coba?

Konten [Tampil]


RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (di antaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog.
RSS merupakan singkatan yang merujuk kepada beberapa protokol  seperti:

·        Really Simple Syndication ( RSS 2.0 )
·        RDF Site Summary ( 0.9 dan 1.0 )
·        Rich Text Summary ( 0.91 )

sederhananya, RSS merupakan versi simple dari isi website dengan format XML.biasanya digunakan di website dengan konten yang dinamis atau berubah – ubah, seperti portal berita dan blog. 

Tujuan seseorang membuka suatu website adalah untuk mendapatkan informasi dari website tersebut. Namun, ketika anda membuka suatu website, selain informasi dari website tersebut terbuka, ikut pula terbuka banner, widget, header, footer, dan pernak pernik dari website tersebut yang mungkin anda kurang butuhkan. nah, RSS reader merupakan solusi dari masalah ini. 

RSS merupakan versi simple dari sebuah website yang hanya menampilkan konten atau isi dari website. tanpa banner, tanpa widget, tanpa header atau footer dari website yang sebenarnya anda tidak butuhkan. rss dapat dibaca melalui pembaca RSS atau RSS reader.

Feed (pengumpan dalam bahasa indonesianya) adalah suatu format data yang digunakan untuk melayani isi yang sering diperbaharui. Distributor isi mensindikasikan suatu umpan web dan mengizinkan para pengguna untuk berlangganan. Membuat suatu koleksi umpan web yang tersedia pada satu tempat dikenal sebagai agregasi, yang dilakukan oleh agregator (disebut juga pembaca umpan atau pembaca berita).( definisi dari id.wikipedia ) .

Feed adalah suatu layanan yang disediakan oleh blog atau website. gunanya adalah mengumpulkan RSS atau versi simple dari suatu blog atau website yang tersedia, lalu mendistribusikannya. mendistribusikan kesiapa? kepada orang yang berlangganan feed tersebut. masih ingat dengan cara membaca RSS diatas? ya, jadi anda bisa mensubscribe atau mendaftarkan alamat feed tersebut ke RSS reader anda, lalu setiap blog atau website tersebut memasukkan konten baru, feed tersebut akan mengirimkannya ke RSS reader anda.

 Cara Membuat Feed RSS
Cara membuat Feed Rss sangatlah mudah. Caranya anda kunjungi situs https://feedburner.google.com 
Masukkan URL blog anda di dalam kotak seperti gambar berikut



Tanpa mencentang I am a podcaster lalu Klik next  lalu akan muncul pemberitahuan bahwa anda berhasil membuat feed rss, langsung klik next setelah itu ada ucapan "congrats " ini hanya dibaca saja dan klik Next lagi.
Setelah itu, muncul konfigurasi halaman. Centang Item clickthroughs saja klik Next 


Tunggu Konfigurasinya. maka akan muncul pemberitahuan bahwa anda telah sukses membuat feed Rss. "You have successfully updated the feed "My Blog Anak IT"

Begitulah kira-kira dalam membuat RSS Feed semoga bermanfaat :)






2 Responses to "Cara Membuat Feed Rss Hanya 5 Menit, Berani Coba?"

  1. thanks infonya gan, jadi bisa berlangganan via email ya. kapan" mampir ke blog ane ya septinowibowo.id

    ReplyDelete
  2. dulu saya pernah kaia feedburner waktu pakai blogger, juga untuk sobscribction

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


data-full-width-responsive="true">

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel