/

QR Code: Mudahnya Kirim Paket JNE Bayar Pakai GoPay


QR Code: Mudahnya Kirim Paket JNE Bayar Pakai GoPay

Mudahnya Kirim Paket JNE Bayar Pakai GoPay- Teknologi Informasi telah mengubah aktivitas pembayaran yang tadinya manual hingga menjadi digital. Fenomena dompet digital di Indonesia mulai menjamur. Penggunaannya bermacam-macam. 


Diantaranya untuk pembayaran listrik, belanja, hingga pengiriman paket. Yang tadinya bawa uang tunai, sekarang hanya cukup scan saja melalui ponsel pintar. Kecanggihan metode pembayaran ini semakin banyak diminati bahkan anak milenial yang zamnnya serba praktis dan cepat. 

Cukup scan tanpa nunggu berlama-lama. Untuk bertransaksipun sekarang menggunakan sistem QR Code. Metode pemyaran QR Code menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia sekarang. Kini, menjadi tren setelah Gojek meluncurkan sistem pembayaran GoPay. Lalu Apa itu QR Code? Nanti dijelaskan yah. Linimasaade akan memberikan pengalaman saat kirim paket JNE menggunakan GoPay. 

Apa Itu QR Code?

Apa itu QR Code? QR Code merupakan kepanjangann dari Quick Response Code, Suatu jenis kode
batang dua dimensi lebih tepatnya kode matriks atau barcode yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah perusahaan Jepang yang dipublikasikan pada tahun 1194. Lalu penemuannya ini menjadi populer di Jepang. 

Tujuan QR Code untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respon yang cepat pula. Beda hal lain dengan kode batang yang dapat  menyimpan informasi horizontal, Sedangkan QR Code mampu menyimpan data secara vertikal maupun horizontal, Maka dari itu QR Code dapat menampung data yang lebih besar daripada kode batang.

Sehubungan dengan peluncuran standarisasi pembayaran digital, Bank Indonesia(BI) telah meluncurkan Qr Code khusus untuk Indonesia yaitu Quick Response Indonesia Standard (QRIS). Satu Barcode untuk semua transaksi. Dengan perilisannya, warga Indonesia tentu harus mematuhi perturan yang dibuat oleh Bank Indonesia(BI).


QRIS salah satu inovasi yang cukup membanggakan bagi inovasi teknologi informasi di Indonsia. Dengan slogan UNGGUL yakni akronim dari Universal, Gampang, Untung, dan Langsung.

Keuntungan Transaksi Pakai QR Code

Setelah mengetahui pengertian QR Code itu apa, maka dari itu inilah beberapa keuntungan bertransaksi pakai QR Code dalam beberapa uraian dibawah ini:
  1. Pembayaran tentunya lebih simpel, karena tidak perlu membawa uang saat pembayaran. Cukup scan pada smartphone.
  2. Mudah digunakan. Memang betul transaksi menggunakan QR Code sangatlah mudah. Bayangkan saja jika melakukan pembayaran pakai tunai. harus buka dompet dulu dan kalau lupa bahkan dompetnya ketinggalanna jadi ribet juga.
  3. Menggunakan QR Code berarti mendapatkan banyak cashback bahkan diskon. Karena banyaknya masyarakat menaruh banyak pada salah satu metode pembayaran QR Code ini. Untuk cashback tidak tanggung-tanggung hingga 50% .
  4. Mudah dipakai dan Responsif
  5. Disisi lain keuntungan transaksi pakai qr code karena keamanan. Ya karena aman dan membuat nyaman pengguna. 
  6. Bisa Top-up Saldo dimana saja. Tentunya isi saldo QR Code tidak perlu pakai ribet. Bisa Top-up melalui ATM, M-banking atau bahkan di gerai yang sudah bekerja sama dengan penyedia Qr Code, seperti Indomaretm Yomart, Alfamart dan lain-lain.

Pengalaman Kirim Paket JNE Bayar Pakai GoPay

Pengalaman Kirim Paket JNE Bayar Pakai GoPay

Peran QR Code dalam bertransaksi sangan memudahkan penggunanya. Kali ini Linimasaade akan memberikan pengalaman dalam memanfaatkan pembayaran QR Code, Salah satunya menggunakan dompet digital bawaan dari GoJek yaitu GoPay.  Lalu bagaimana pengalaman kirim paket JNE bayar pakai GoPay? 

Pertama-tama datang ke gerai JNE terdekat dirumah. Setelah mengetahui berapa harga yang akan dibayar.  Lalu masuk ke menu GoJek halaman Pay lalu scan QR Code JNE yang sudah disediakan. Maka Pembayaran selesai. Cepat dan mudah aman lagi. Tidak ribet harus menunggu kembalian. Otomatis saldo terpotong. ditambah lagi dapat cashback 50%. Pembayaran simpel dengan memanfaatkan pembayara digital. 
QR Code: Mudahnya Kirim Paket JNE Bayar Pakai GoPay

Bagaimana Readers, untuk pengalamannya sangat singkat padat dan jelas bukan? Itulah beberapa penjelasan hingga pengalaman membayar pakai QR Code. Semoga dengan penjelasan diatas masyaratakat mulai menggunakan transaksi non-tunai. Semoga dengan standarisasi QR Code dari Bank Indonesia memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Saatnya betransaksi dengan QR Code. Inovasi dan senang di hati.  


#feskabi2019 
#gairahkanekonomi 
#pakaiQRstandar








Berlangganan update artikel terbaru via email:

23 Responses to "QR Code: Mudahnya Kirim Paket JNE Bayar Pakai GoPay "

  1. Wah iya cepat dan praktis ya bayar JNE pakai gopay ini. Saya juga mau coba, tapi tanya dulu ke petugas JNE nya ah. Soalnya di Cianjur mah masih ada yang masih manual gitu... maklum di kampung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis banget Mbak. Dapat cashback juga lagi.

      Delete
  2. Saya belum pernah bayar JNE pakai GoPay, biasanya buat belanja di mini market, baru tahu di postingan ini ternyata bisa juga. Terima kasih, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Huwwwooo, JNE dan GoPay berkolaborasi, pastinya makin mantab jiwa ini!
    Seruu banget, karena kita bisa transaksi dgn mantulll

    ReplyDelete
  4. Wawww jadi bs pake gopay ya kalau mau kirim paket by JNE. Kereeen, permah ngalamin ga ada ada kembalian soalnya haha

    ReplyDelete
  5. Di JNE dekat rumahku juga sudah ada yang menyediakan pembayaran menggunakan GoPay ya mba. Ada casback. Hehhehe

    ReplyDelete
  6. Waa sekarang Jne pakai scan QR aja ya. Seneng deh karena pembayaran jadi lebih mudah dan minimalisir kesalahan juga

    ReplyDelete
  7. semenjak ada e-money emang serba praktis ya mbak, apalagi bentar lagi makin terasa aman transaksinya krna ada barcode resmi dari BI

    ReplyDelete
  8. Asyik nih..makin mudah dan praktis dalam bertransaksi ya dengan QR code ini..

    ReplyDelete
  9. Yaaaa, sayangnya disini belum ada GoPay nih Mbak blm bisa rasain langsung pengalaman QR nya GoPay hohohh

    ReplyDelete
  10. Bayar pakai QR Code memang lebih mudah mbak. Tp saya belum pernah utk bayar JNE, seringnya bayar makanan hehehe. Boleh banget ini lah dicoba kapan2 kalau mau kirim paket

    ReplyDelete
  11. Jaman digital semuanya serba mudah ya mbak. Gak perlu nyimpen banyak uang di rumah, atau bawa uang banyak saat belanja di mall, cukup hanya dengan aplikasi di henpon, maka bayar apapun jadi lancar. Saya juga sering menggunakan Gopay untuk berbelanja online. Rasanya lebih simple dan gak ribet.

    ReplyDelete
  12. Kolaborasi JNE dan Gopay adalah salah satu favorit aku, karena kebetulan suka kirim-kirim paket pakai JNE. Dulu sih kalau pake cash suka ribet ya, belum lagi kalau pas kurang bawa cashnya. Sekarang ada Gopay jadi makin praktis dan cepat. Bayarnya tinggal scan, terbayar dengan saldo Gopay dan kadang dapat bonus cashback yang mayan

    ReplyDelete
  13. Nah, yang menarik tuh tawaran cashbacknya mba kalau bayar pakai QR Code gini. Penting banget nih bagi para mama yang harus putar akal agar dapet harga-harga yang ekonomis hehehe...

    ReplyDelete
  14. praktis banget ya pakai QR codr apalagi sekarang ada cashbacknya jadi lebih untung

    ReplyDelete
  15. Uda cobaa...kemarin kirim paket ke Surabaya.
    Seneng banget ada kerjasama menggunakan GoPay. Jadi gak perlu nenteng-nenteng duit lagi...

    ReplyDelete
  16. Yang paling membuat saya merasa diuntungkan dengan pembayaran secara non tunai dan online adalah pas bayar rumah. Kebayang banget dulu antri di bank jam 5 subuh buat mendapatkan nomor antrian. Setelah terpasang aplikasi di hp Alhamdulillah nggak pernah mengantri lagi kalau bayar rumah.

    ReplyDelete
  17. Wah aku baru tau kalau JNE bisa bayar QR code , tau gitu kemarin kirim paket pakai itu aja ya ga cash.

    ReplyDelete
  18. Manteb nih skrng apa2 bayar pakai gopay ya. Kirim paket JNE juga bisa, Jd gak ada drama lagi kalau mislanya kita bayar cash trus gak ada kembalian hehe. Lbh praktis dan dapat cashback pula, menguntungkan :D

    ReplyDelete
  19. Asikkk. Sekarang makin cepet dan praktis ya mba. Apalagi kalo ada cashback. Uhh happy banget pasti ya

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel