/ -->

Inilah 7 Persiapan untuk Menyambut Lebaran

Konten [Tampil]
Inilah 7 Persiapan untuk Menyambut Lebaran


Inilah 7 Persiapan untuk Menyambut Lebaran - Lebaran sebentar lagi nih. Sudah menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut lebaran? kalau belum coba nih ada beberapa list persiapan untuk menyambut lebaran. Sudah siap reader untuk cek daftarnya? yuk simak artikelnya.

1. Menyiapkan perlengkapan sholat
Perlengkapan sholat salah satu yang wajib dipersiapkan, karena nanti akan dipakai untuk sholat sunat. Mulai dari sajadah dan mukena. Jika belum di cuci yah.

2. Beres-beres dan menata rumah
Menyambut lebaran dengan rumah berantakan? Aduh jangan. Nah lebih baik di beresin yah di tata agar enak dipandang.

Apalagi pas lebarankan momennya datang para tamu jika para tamu datang kerumah dengan rumah kondisi berantakan tidak nyaman. maka dari itu bersih-bersih.

3. Menyiapkan uang THR
Jika reader sudah pada kerja biasanya para saudara suka nagih uang THR. MaMa dari itu pas hari H nya tidak pusing mikirin uang receh THR maka dari itu jauh-jauh hari harus dipersiapkan uang recehnya untuk dibagikan ke sanak saudara. Biasanya suka ada penukaran uang di Bank.

4. Membuat bingkisan untuk tetangga
Mungkin beberapa orang suka memberikan bingkisan pokok kepada tetangga yang membutuhkan. Boleh nih sekalian amal juga buat bingkisan seperti mie instant minyak goreng gula pasir atau bahan bahan lain yang sekranya bisa dipakai untuk lebaran.

5. Zakat Fitrah
Zakat fitrah sangat penting nih. harus dipersiapkan. Jangan sampai kelupaan tidak berzakat fitrah.

Karena itu sesuatu yang tidak di perbolehkan. Biasanya zakat fitrah bersifat fardu ain artinya setiap insan berhak wajib membayar zakat fitrah salah satu syarat pembersihan diri.

6. Persiapan Baju lebaran
Kalau yang ini sudah tidak usah dtanya. Tradisi memakai baju baru mungkin hanya sebagian yang pakai abju baru.

Sebetulnya tidak apa-apa baju lama juga asal bersih. Asal membeli baju baru karena sebagai simbol bahwa baju baru itu tanda bahwa kita ingin kembali suci kepada Allah SWT dengan cara membeli baju baru.

7. Menyiapkan kue khas lebaran

Selain menyiapkan baju lebaran, tidak lupa menyiapkan segala aneka kue khas lebaran mulai dari kue semprt hingga kue nastar. 


#30HariKebaikanBPN
#BloggerPerempuan
#Day30

2 Responses to "Inilah 7 Persiapan untuk Menyambut Lebaran"

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^