5 Kenangan Ramadan pada saat masa kecil

5 Kenangan Ramadan pada saat masa kecil - Semakin tahun momen ramadan itu berbeda ya. Apalagi saat masa kecil pasti banyak banget kenangan yang manisnya. Bicara soal kenangan ramadan saat kecil, Linimasaade juga punya kenangan yang enggak bakal hilang saat kecil. Kalau diingat-ingat kadang suka ketawa sendiri dan malu juga tapi itu kan namanya anak kecil jadi tidak tahu apa-apa.

Pengen tahu kenangan ramadan pada saat kecil? Ini dia simak ya:

1. Suka minta tanda tangan kalau tarawih.

Pas Sd itu suka dikasih kertas selembar atau enggak beli kalau gak salah bayarnya hanya 2000. Guru menyuruh siswanya untuk mengisi kertas tanda bahwa kita suka tarawih, isinya tanda tangan imam. Pas kecil pernah sih tanda tanganya pakai tanda tangan kakak sampai gak mau nilai turun gara-gara tarawih tidak full maka tangan kakaklah sebagai penggantinya. kadang ngakak kalau pas tahu momen itu tarawih cuma ingin tanda tangan aja. Apalagi pernah tuh minta tanda tangan 15 sekaligus padahal imamnya gak tahu itu dan beliau itu ngikutin aja apa yang kita mau. kadang sedih yah masa harus berlaku seperti itu. tapi itu bikin Linimasaade sadar pas SMP dikasih yang lebih tebal harganya 5000. Bukan hanya tanda tangan tarawih aja tapi harus ngisi materi saat kuliah shubuh gak bisa magkirkan. 


2. Pesantren kilat dan kuliah subuh

Setiap bulan ramadan datang, baik ditempat Linimasaade atau pun didaerha lian pasti suka membuat kegiatan pesantren kilat. Pas pesantren kilat ini berasa banget kenangannya. Setiap hari full di mesjid pulang-pulang paling pas magrib karena pesantren kilait di daerah Linimasaade 3 kali, shubuh, siang dan sore jam 3. Selain itu ada foto bareng  dari foto keliling murah 1nfoto hanya 2000. kalau melihat fotonya juga suka ketawa sendiri oh ini Linimasaade, apa mungkin hahaha.

3. makan bersama sambil tidur di mesjid untuk i'tikaf

Gak afdhol kalau bulan puasa tidak bukber bener gak? Bukber disinin bukan bukber yang ditempat lesahan atau makanan yang berbranded tapi bukbernya bawa makanan dari rumah masing0masiang lalu bawa ke tempat bukber hematkan?

4. Main monopoli

Kalau waktu senggang suka mengisi waktu dnegan main monopoli. Paling tidak suka dapat kartu parkir sama penjara. pas kita masih ingin bidik negara misalnya di monopoli paling mahal itu negara afrika jadi kita suka rebutan kalau afrika gak kebeli. Kalau ada afrika yang kebeli habislah uang monopolinya karena mahal buanget. di monopoli yang paling murah daerah asia tenggara Indonesia misalnya. Itu kenangan bulan puasa yang gak bisa dilupakan sampai sampai pihak bamknya suka ngasih pinjaman hahaha. kalap gak tuh pemain monopoli tapis eru banget. 

5. Suka ngumpulin makanan


Ada yang senasib pas masa kecilnya? Iya hobiku suka banget sama yang namanya ngumpulin makanan. pas tiba-tiba magrib malah kekenyangan mubazir pula. kadang suka ngakak kenapa Linimasaade serakus itu kalau maka hahah. namanya juga anak kecil dan dalam keadaan lapar saat puasa pasti segala sesuatu ingin termiliki. 

Related Posts

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk 5 Kenangan Ramadan pada saat masa kecil

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih