/ -->

Big Bad Wolf Bazar Buku Terbesar di Dunia

Konten [Tampil]
Big Bad Wolf Indonesia


Big Bad Wolf Book Sale kembali ke Indonesia dengan event yang bakal berlangsung selama 11 hari dari tanggal 01 Maret 2019 - 11 Maret 2019, buka nonstop dari jam 09:00 01 Maret - 23:59 11 Maret 2019. Ya, 24 jam sehari! Penasaran kan ada apa di Big Bad Wolf Book Sale? 

Diskon yang ditawarkan jelas banget serunya. Mulai dari 60-80% dengan kualitas buku-buku yang terbaik. Gak ada lagi kata mahal di kamus Big Bad Wolf Book Sale.

Apa itu Big Bad Wolf ?

Big Bad Wolf adalah  Book fair Malaysia terbesar yang sering diadakan di Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Sri Lanka. Buku-buku sebagian besar diambil dari saham BookXcess, sebuah toko buku  distributor berskala internasional.  

Bagaimana Sejarah Big Bad Wolf?

The Big Bad Wolf Book Sale pertama kali diadakan di tahun 2009.Tepatnya, di kota Kuala Lumpur.

Berawal dari sebuah event obral cuci gudang, dari berbagai jenis buku yang paling laku dan buku anak-anak hingga buku yang langka. 

Big Bad Wolf Books menjadi pameran buku dengan diskon 60%-80% dari harga retail kebanyakan.

Sampai tahun ini, jutaan pembaca yang haus informasi merasakan kesenangan yang luar biasa karena harga buku-buku yang sangat terjangkau. Lalu siapa yang menjadi sosok kesuksesan The Big Bad Wolf?

Founder dari Big Bad Wolf adalah Andrew Yap dan Istrinya Jacqueline Ng, merupakan warga negara Malaysia. Mereka mengemukakan bahwa pembuatan baza ini dikarenakan kurangnya minat baca bagi warga.

Menurut dia, nama Big Bad Wolf sebenarnya berasal dari dongeng serigala yang menyerupai seorang nenek tua dan berpura-pura tidur agar dapat memangsa Little Red Riding Hood.

Sang serigala Big Bad Wolf adalah teman baik pembaca. Misi hidupnya adalah membawa buku terbaik dengan harga terendah untuk para pembaca.

Negara Apa Saja yang sudah di jadikan Bazar BBW?

Berdasarkan sumbernya Big Bad Wolf Book Sale Fair hanya diadakan di 5 Negara saja yaitu Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Sri lanka. Masih negara daratan Asia Tenggara.

Buku apa Apa saja yang disediakan?

Pastinya banyak sekali buku yang di bazarkan. Inikan Bazar buku internasional pasti buku impor pun ada hampir harga miring yang ditawarkan. Genre Fiksi, non fiksi, Anak-anak.

Penerbit yang Berpartisipasi dalam Bazar Big Bad Wolf

Pastinya banyak yang terlibat dari acara paling terkenal hingga kurang familiar.

Jadwal Big Bad Wolf di Indonesia



Untuk jadwal pastikan kamu catat tanggalnya sesuai dengan daerah masing-masing.

Jakarta
Tanggal : 1-11 Maret 2019
Tempat  : ICE BSD

Bandung

Tanggal : 28 Juni-8 Juli 2019
Tempat : Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan

big bad wolf jogja

Jogjakarta
Tanggal : 2-12 Agustus 2019
Tempat : Jogja Expo Center

Balikpapan
Tanggal : 30 Agustus- 9 September 2019
Tempat :

Surabaya
Tanggal : 26 September - 7 Oktober 2019
Tempat : 

Makassar
Tanggal : 1-11 November 019
Tempat : 

Medan 
Tanggal : 29 November - 9 Desember 2019
Tempat : 

Tips saat Berada di Bazar Big Bad Wolf 

Tips agar tidak kalap saat berburu Buku incaranmu diantaranya:

1. List /Daftar Buku yang ingin kamu beli

2.Berpikir yang matang sebelum membeli buku jangan sampai salah membeli buku incaranmu.

3. Jangan lupa bawa uang yang cukup

4. Sabar mengantri. Iya karena Big Bad Wolf adalah bazar buku terbesar, pasti yang datang bukan hanya 1 atau 2 orang tapi ratus ribuan bahkan jutaan wow.

5. Pakailah pakaian yang nyaman agar bisa leluasa untuk bergerak

6. Jangan sendirian. Pastikan bersama teman-teman.

7. Mau pakai jastip? Boleh tapi pakai jasa ada biaya ongkosnya. Tapi disarankan langsung aja pergi ketempat BBW

Nah itulah beberapa Penjelasan tentang Big Bad Wolf Bazar terbesar di Dunia. Apakah kamu punya pengalaman? tolong komenta dibawah dengan sopan dan santun terima kasih.

26 Responses to "Big Bad Wolf Bazar Buku Terbesar di Dunia"

  1. Sayangnya belum ada di Kendari, selama ini mupeng aja bisanya kalau udah ada info BBW ini. Kebayang kalau beneran ada, pasti kalap. Hihi

    ReplyDelete
  2. Wah ini postingan yg menjawab rasa penasaranku slm ini. Ternyata baru di asia tenggara ya.

    Trus aku mau catet jadwal BBW yg di Bandung. Makasih mbaa ��

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah ke BBW. Tetapi, kemarin udah ngobrol sama anak-anak. Kayaknya pengen tahun depan bisa ke BBW

    ReplyDelete
  4. huhuhuh, seandaiknya ada di Kotaku ini, bisa ikut merasakan juga serunya berburu buku.
    nanti mau titip ke Adik sepupu yang kuliah di Surabaya atau teman yg di Makassar aja deh.
    sekarang siap-siap ngelist bukunya dulu aja klo gitu sambil nabung juga :)

    ReplyDelete
  5. Kalau ada event BBW gini pasti rame ya, banyak orang berburu buku2 impiannya. Dan saya setuju diadakan BBW, saat ini memang minat baca masyarakat kita makin menurun, apalagi anak2. Seiring banyaknya gadget yang beredar di pasaran membuat anak2 kecanduan gadget, akibatnya mereka tidak suka membaca. Kalau orang tua paham akan kondisi ini, maka ia akan mengajak serta anak2nya untuk gemar membaca. Dan BBW ini menjadi salah satu cara meningkatkan minat baca seseorang. Semoga di Bali ada event seperti ini suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  6. Wahhh di Sulawesi hanya ada di Makassar yaa, huhuhu. Padahal pengen juga, kebetulan ada beberapa buku yang kucari

    ReplyDelete
  7. Gak kebayang deh kalo bazar buku terbesar ini ada di kotaku, kayaknya saya bakalan kalap banget. Sayangnya karena tinggal di kota kecil nun jauh dari propinsi, hanya bisa elus dada lihat acara seperti ini :(

    ReplyDelete
  8. Aku beum datang ke BBW tahun ini mba. Pernah datang dua tahun lalu dan senang banyak bazar buku impor murah

    ReplyDelete
  9. Ada terjemahan bukunya John grisham kah? Aku mupeng banget ke BBW

    ReplyDelete
  10. Di Surabaya sudah dua kali BBW diadakan, tapi saya belum pernah ke sana. Hiks. Soalnya punya anak kecil-kecil yang gak bisa ditinggal, sedangkan kalau ngajak mereka tantangannya banyak banget. Belum lagi mikirin parkir yang jaraknya jauh banget dari area BBW. Semoga suatu saat ada kesempatan untuk bisa hadir di BBW. TFS, Mbak :)

    ReplyDelete
  11. Aku lho penasaran sama BBW. Kenapa Semarang gak ada sih? Biar lebih deketan gitu. Dan aku selalu ngiler kalau lihat buku2

    ReplyDelete
  12. Banyak yang bawarin Jastip. Tapi saya paling suka pegang dan milih buku sendiri. Tinggal sabar nunggu giliran BBW di kota terdekat

    ReplyDelete
  13. cant wait for august. Akhirnya Jogja kebagian BBW setelah selama ini cuma ikutan jastip sana sini. Karena berburu buku secara langsung itu lebih nikmat daripada berburu di grup jastip heheeh.

    ReplyDelete
  14. Waktu BBW di Jakarta, aq titip temen mbak, itu aja udh kalap haha bagaimana kalau datang sendiri, gak kebayang, pasti langsung bangkrut :)

    ReplyDelete
  15. Ooh aku baru tau kalo BBW itu dari Malaysia. Aku belum pernah datang, hiks. Habisnya, lokasinya jauh dari rumahku.

    ReplyDelete
  16. Aku liat temenku ngiler banget yakin, pengen beli
    tapi mau gemana jauh lokasinya hiks semoga BBW nggak cuma diadain di kota gede tapi di daerah juga hehehe

    ReplyDelete
  17. Ada buku buku Indonesia juga kan ya kak? Maksudku itu kan yang Adain orang Malaysia ya takutnya buku yang dijual juga kebanyakan berbahasa Inggris dan Melayu, hehehe aku belum pernah ke big bad wolf ini soale

    ReplyDelete
  18. Tahun ini yang jelas makin gede BBW katanya akan dibuka 5 hall, aku baru mau ke sna insyaAllah besok. Moga2 nemu byuku2 bagus buat anak2. Haha kdng ngrasa emaknya yg kalap gtu :D

    ReplyDelete
  19. Iiihh kesel kenapa Semarang enggak ada ya di deretan kota-kota tadi. Baiklah, kucatat tanggalnya yang Agustus tuh. Ntar ke Jogja aja, jalan-jalan sekalian berburu buku ke BBW.

    ReplyDelete
  20. Saya belum punya pengalaman sama sekali datang ke BBW ini karena kemarin2 kayaknya adanya cuma di Jakarta dan sekitarnya aja. Tahun ini ternyata ada juga di Makassar tapi masih lama ya. But gpp yang penting saya catet dulu nih tanggalnya dan semoga pas hari H saya bisa berkunjung ke even BBW ini.

    ReplyDelete
  21. Aku pengen main ke sini tapi belum kesampaian. Cuman liat kemeriahannya aja di sosmed huhuhu

    ReplyDelete
  22. Wuaah makin merambah kota2 lainnya nih BBW! Aku tentu menanti yang di Surabaya mbak. Sudah 2x ke sana dan minimal keliling tuh perlu waktu 2-3 jam! Hihihi

    ReplyDelete
  23. Belum pernah ke BBW, tahun kemarin pakai jastip sih beli buku-buku anak, dan sekarang udah ada jadwal di kota lain ya, pengen deh bisa ke sana, merasakan aura bazar buku heboh

    ReplyDelete
  24. Eh udah ada di bandung ya? Dulu kayanya cuma jakarta medan. Apa aku yg ga ngeh 😅. Saking fenomenal nya ni bazar, suamiku pulang tgl 11 maret ini nanya BBw sampe tgl brp katanya. Pdhal kan buku2 bbw ada dr amrik juga bbrp. Tp kayanya haragnya murah di BBW deh. Hiks

    ReplyDelete
  25. Saya kurang jago Bahasa Inggris makanya kurang minat juga dengan kehebohan temanpteman beli buku di BBW jadinya semangat lihat aja hehe... tapi menarik buku anak kabarnya murah dan ilustrasinya bagus-bagus

    ReplyDelete
  26. wih wih.. makin banyak daerah yang digelar sama BBW ini ya mb.. ngarep banget di Lampung ada juga.. supaya gak lelah berebut buku di para jastip, hahaha. buku-buku BBW ini memang rerata impor dan kualitas bukunya bagus. awet dan kepake sampe genari kesekian XD

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^