/

Pengertian blog, log Blogger yang belum diketahui

Pengertian blog, log Blogger yang belum diketahui


Pengertian blog, log Blogger yang belum diketahui Mungkin - sebagian orang sudah tahu apa blog itu sendiri. Seiring dengan perkembangan teknologi, Blog telah menjadi bagian kehidupan sehari-sehari. Segala sesuatu di tulis di blog. Banyak sekali jenis blog itu sendiri. 

Yang paling terkenal adalah Blogger dan Wordpress. dua platform ini paling banyak dipakai. Apalagi wordpress dengan kecanggihan plugin-pluginnya. Pegiat blog disebut Blogger. 

Kebanyakan personal Blog yang membahas niche tekno, travel, food, kesehatan, komputer, seo, adsense, news, beauty. dan lain sebagainya. 

Lalu apa artinya blog ? JIka kalian kalian yang belum tahu, maka dari itu saya aka memberikan informasi tentang pengertian blog. tulisan ini dikhususkan yang belum tahu itu blog. Bagi para mastah mohon koreksi.

Pengertian Blog


Blog adalah singkatan dari website log (weblog). Website atau situs web adalah halaman di internet yang berisi informasi berupa tulisan, gambar, audio, video, atau link.

Log artinya catatan atau buku harian. menurut Kamus Merriam-Webster menyebutkan bahwa salah satu pengertian log merupakan “a record of performance, events, or day-to-day activities” artinya catatan penampilan, acara, atau aktivitas sehari-hari

Kenapa disebut weblog? karena awalnya blog itu berupa halaman catatan yang berisi tautan (link) ke halaman website yang lainnya.Itu sebabnya blog juga  kerap sering disebut “online diary”. dan pembuatnya disebut Online Diaries.

Blogger adalah sebutan bagi orang yang membuat serta mengelola blog. Nama blogger itu sendiri dari sebuah  nama platform yaitu Blogger. 

Blogger platform  merupakan blog pertama di dunia yang dimiliki perusahaan raksasa Google, yakni blogger.com dengan domain blogspot.com.

Apa arti blogging? Blogging adalah  aktivitas ngeblog –membuat dan mengelola atau mengisi blog. Dalam bahasa Indonesia, blogging disebut juga “ngeblog”.

Itulah tulisan saya mengenai pengertian blog dasar. Mudah-mudahan bermanfaat. 
Lalu bagaimana Sejarah Blogger? 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

21 Responses to "Pengertian blog, log Blogger yang belum diketahui"

  1. Sebagai seorang yang udah mulai ngeblog kudu tahu dong ya istilah dan maknanya tentang blog. Noted...

    ReplyDelete
  2. Itulah mungkin sebabnya awalnya blog itu memang sebuah diary online untuk kita menumpahkan keluh kesah, tetapi makin kesini blog bukan hanya sekedar diari tapi tempatnya berbagai informasi :)

    ReplyDelete
  3. Belajar istilah di dunia blogging awalnya ini dulu ya mbak, baru nanti belajar optimasi blog, SEO. Wah jadinya banyak juga yang mesti dipelajari begitu menjadi blogger

    ReplyDelete
  4. Blog bagi saya awalnya kayak diari online, eh sekarang juga tetap jadi diari sih, meski kadang diarinya diselipin sesuatu yang menghasilkan duit hahaha.

    Bagus juga nih artikelnya, jadi tau banyak tentang blog dan semacamnya.
    Btw sekarang banyak yang lebih suka menyebut blogger dengan sebutan narablog :D

    ReplyDelete
  5. Belum banyak yg tau ttg apa itu blog ya mba. Saya juga pas nyari2 artikel ttg asal mula blog atau apa itu blog jadinya nyari2 versi bahasa inggris deh. Makasi ya mba atas infonya..

    ReplyDelete
  6. Asikkk refresing lagi tenang seputar dunia blogging.. istilah yang sering didengar tapi belum tentu paham dari istilah tersebut.. nice to share kakak

    ReplyDelete
  7. saya baru tahu mengenai Log di sini, saya awalnya ngeblog itu bikin diary online semakin kesini semakin bermacam-macam :D tapi tetep banyak curcolnya

    ReplyDelete
  8. Sebagai seorang yang mengaku sebagai blogger, sudah seharusnya kita tahu istilah-istilah yang dipakai dalam dunia blog yaa, Mba :)

    ReplyDelete
  9. Sejak awal memutuskan membuat blog, yang saya tahu blog adalah tempat untuk menulis dan mencurahkan segala isi hati, hehehe. Dan seiring berjalannya waktu, saya pun dibuat kaget ternyata blog itu tak sekedar menulis saja melainkan banyak hal yang harus dipelajari :)

    ReplyDelete
  10. Nah..penjelasan yg sederhana tapi mengena, menjawab pertanyaan 'apa itu blog' yg biasanya lanjutan pertanyaan dari apa itu blogger.. TFS mba..

    ReplyDelete
  11. Aku dulu blm kenal istilahnya, yang penting punya tempat nulis digital aja. Well alhamdulillah bertahan sampai sekarang

    ReplyDelete
  12. Iya jaman dulu ngeblog isinya juga curhatan kaya diary online, tapi sekarang udah macem-macem ya. Sekarang apapun platformnya penggunanya tetap disebut blogger ya.

    ReplyDelete
  13. Nah.. Masih banyak nih istilah dalam bloger banyak yg belum terlalu faham seperti saya, kadang satu kata artinya berbeda

    ReplyDelete
  14. nah ini nih yang perlu diketahui blogger pemula. Jangan sampai ga tahu istilah dasar dalam dunia blog.

    ReplyDelete
  15. Aku paling sering bingung nih ngejelasin apa itu blog ke mereka yang tanya soal pekerjaan ku, hehehe...

    ReplyDelete
  16. Kalau yang Log Blogger jujur aku baru denger mbak :D TFS infonya.
    Kalau blogger dalam Bhs. Indonesia sebetulnya "bloger" atau "narablog" :D Makanya kalau nulis "blogger" suka kumiringin :D

    ReplyDelete
  17. log blogger? hmm baru tahu sih sebearnya ini. thanks ya Mbak..
    dan saya tetap cinta di flatform Blogger.com karena saya adalah Blogger, eeehh :D

    ReplyDelete
  18. duh aku baru tau kalau singkatannya yang benar itu web-log. kemana aja aku yaa :)) jadi sudah benar yaa niat awal bikin blog untuk menyimpan catatan dan curhat.

    ReplyDelete
  19. Iya, blog memang akronim dari web log, web yang disusun berdasarkan tingkat kebaruan informasinya. Postingan terbaru akan berada di paling atas.

    ReplyDelete
  20. Ahahahahah aku baru tau loh kalau ternyata blog itu log. Tau sih dari weblog tapi ga tau kalau itu "log". 😅😅😅 Makaih loh mbak artikelnya.

    ReplyDelete
  21. Dulu pernah kali ngeblog, gak paham sama istilah2 di atas.
    Ngeblog ya ngeblog aja hihi, tp lambat laut akhirnya nyari tau sendiri, kenapa org2 sering menyebut seperti itu.

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel