/

Inilah 5 Keuntungan yang Kamu Dapat Ketika Tinggal di Apartemen

Inilah 5 keuntungan yang kamu dapat ketika tinggal di apartemen - Menjadi kota metropolitan seperti Jakarta, segala bisnis dan ekonomi terpusat di kota ini. Jakarta yang dikenal dengan kepadatan penduduk dan kemacetannya, nampaknya masih saja tetap menjadi sasaran utama para perantau.

Bisa dibayangkan bagaimana padat dan macetnya kota ini. Mereka yang datang bukan hanya untuk mencari pekerjaan, namun banyak calon mahasiswa yang ingin menuntut ilmu di perguruan tinggi Jakarta. Seiring dengan perkembangan inilah, lahan kosong sudah mulai sulit ditemukan terutama di pusat kota. Sedangkan bagi mereka yang merantau, ingin mendapatkan tempat tinggal yang strategis dekat dengan aktivitas sehari-hari.

Inilah 5 keuntungan yang kamu dapat ketika tinggal di apartemen



Oleh itu para developer mulai membangun hunian baru yaitu apartemen, sebagai alternatif tempat tinggal selain rumah tapak. Perbandingan keduanya terletak pada harga dan fasilitas. Jika melihat harga rumah tapak sekarang meningkat tinggi secara signifikan, apalagi yang ditengah kota. 

Sedangkan untuk apartemen dengan letaknya sama strategisnya harganya relatif lebih murah ditambah dengan penawaran fasilitas yang lengkap. Karena itulah masyarakat memiliki kebiasaan melirik hunian vertikal. Pengembangpun membuat apartemen dengan tipe yang bervariasi. Mulai dari apartemen bersubsidi hingga apartemen mewah dan eksklusif.

Letak tempat tinggal juga mempengaruhi anggaran bulanan. Jika tempat tinggal terletak di kawasan strategis, anda dapat menghemat uang bensin atau transportasi umum yang tak begitu mahal. Selain itu juga waktu yang terbuang lebih sedikit, karena tak harus berlama-lama dalam kemacetan. Dan satu lagi jika tinggal di apartemen, ruangan akan lebih terbatas namun justru ruangan yang kecil lebih mudah untuk di dekorasi.

Dari penjelasan diatas kaum milenial nampaknya lebih memilih apartemen sebagai hunian masa kini. Jika ingin mencari sewa apartemen, anda bisa mendowload aplikasi mamikos. Anda bisa bebas mengakses apartemen apa saja yang sesuai dengan kriteria anda melalui mamikos

Inilah 5 keuntungan yang kamu dapat ketika tinggal di apartemen



Data yang tersaji merupakan data yang sudah di verifikasi. Apartemen Green Lake View misalnya, sudah tertampil datanya secara lengkap mulai dari harga, fasilitas unit dan umum, aksesbilitas. Perlu anda ketahui juga keuntungan apa saja yang bisa didapat ketika tinggal di apartemen. Berikut penjelasannya :

Aksesbilitas

Dekat dengan mana saja, menjadi point plus untuk anda mendapatkan tempat tinggal yang letaknya sangat strategis. Jika anda tinggal di apartemen, anda akan mendapatkan ini tak perlu harus jauh-jauh untuk menikmatinya. Keuntungan bagi anda saat ingin berbelanja dan letak mall berdekatan dengan apartemen anda. Atau jika anda merupakan opang yang rutin menggunakan transportasi umum untuk pergi ke kantor atau kampus, apartemen di samping MRT atau LRT akan sangat membantu.

Ukuran

Memang tinggal di apartemen akan terbatas dengan ruang.  Namun justru ini membuatmu tak perlu capek membersihkan, kemudian jika ingin mendesain unit apartemen akan lebih mudah pula. Yang penting kebutuhan dasar sudah tercover seperti kamar mandi, ruang tamu, dan juga dapur.

Keamanan

Selama 24 jam security akan standby jika anda membutuhkan. Enaknya tinggal di apartemen selain keamanan 24 jam, setiap sudutnya terpasang cctv. Kemudian orang asing tak bisa keluar masuk apartemen, hanya mereka yang punya akses saja yang bisa masuk. Bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anang, anda tak perlu khawatir akan hal keamanan.

Fasilitas

Siapa yang tidak ingin mendapatkan fasilitas yang lengkap? Setiap orang ingin mendapatkan seperti itu. Tinggal di apartemen, anda akan dimudahkan untuk mendapatkan fasilitas seperti kolam renang, taman, gym center, dan juga resto. Hidup di apartemen dapat terbukti menjadi pengaturan hidup yang sangat nyaman.

Pemeliharaan

Dari segi maintenance, jika mengalami kendala pada saluran pembuangan anda dapat menghubungi pihak manajemen. Karena sudah disiapkan tim khusus. nda hanya perlu menunggu kedatangan staff pengurus gedung untuk turun membersihkannya saja. 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

28 Responses to "Inilah 5 Keuntungan yang Kamu Dapat Ketika Tinggal di Apartemen"

  1. Aku sukanya faktor keamanan dan bisa menikmati fasilitas olahraga yang lengkap biasanya di apartemen kaya kolam renang & tempat ngegym

    ReplyDelete
  2. Iya sih, ya. Kalau kehidupan sehari-hari kita mobilitasnya masih tinggi, tinggal di apartemen sangat membantu

    ReplyDelete
  3. Buat orang yang sibuk dan berkarir tinggal di apartemen memang pilihan tepat. Karena semua sudah provided dan ada yg urus. Gak perlu repot dengan urusan lingkungan rumah.

    ReplyDelete
  4. Tinggal di apartemen nilai plusnya juga keren yaah. Tapi klo saya sendiri rasanya belum nyaman tuk tinggal di apartemen, malah takut gitu klo tinggal di bangunan yg bertingkat tinggi gitu, parno aja sih bawaannya. Padahal mah tinggal dimaja aja klo udah saatnya ya bisa kapan dan dimana saja sih, heheh

    ReplyDelete
  5. Aku kalau tinggal di apartemen pasti nyari yang aksesnya mudah dijangkau juga mba. Dan di kawasan Depok atau Bogor banyak mba yang deket akses commuterline

    ReplyDelete
  6. Jadi inget pas suami dulu sempat tinggal di apartemen, memang keamanannya warbiyasah ga sembarangan bisa masuk harus punya aksesnya makany kalau mau main ke apartemen aku janjian dulu wkwk cem kayak ketemu klien aja kalau ketemu suami :D

    dan untuk akses kemana aja emang deket fasilitasnya juga keren mba kalau tinggal di apartemen

    ReplyDelete
  7. Dulu aku dan suami pernah berdebat tentang manfaay apartment, khususnya soal kehidupan bersosialisasi dengan tetangga.. makanya belum punya apartmen sampai sekarang huhu.. padahal ya sekarang banyak apartmen yang justu sangat rukun.. ada agenda rutin mingguan bahkan bulanan antar sesama pengghun apartmen.. karena teman aku ketua RT salah satu apartmen jadi tahu kehidupan dan manfaat tinggal di apartmen sekarang

    ReplyDelete
  8. Nah, tinggal di apartemen keuntungan yang paling disenangi yaitu keamanan dan tempat olahraga.
    Penting banget untuk orang-orang sibuk berkarir.
    Tapi, darikeseluruhan keuntungan sebenarnya cukup memudahkan.

    ReplyDelete
  9. Memang lebih aman tinggal di apartemen, penjagaannya sepanjang waktu ya. Juga soal fasilitas di dalam apartemen, kan enggak kayak rumah ya yang kita kudu ribet atur ini itu. Sangat memudahkan bagi kita yang tinggal sendirian atau masih berdua saja, enggak repot harus ngerawat rumah yang biasanya ongkosnya jauh lebih mahal. ;)

    ReplyDelete
  10. Pengen banget punya apartemen buat investasi dan alternatif hunian mbak. Misalkan kayak butuh ruang buat selesein kerjaan yg high concentration, nah bs melipir ke apartemen pribadi, ahayyy. Aaminnn

    ReplyDelete
  11. Aku sempat dulu beberapa minggu tinggal di apartemen di sekitar Pelangi, Plaza Semanggi, karena urusan pekerjaan, yah dibayarkan perusahaan.

    Di lift sering bertemu eksptariat dan keturunan Arab.
    Saat aku cross cek ke staff apartment, ternyata apartment itu memang favoritnya mereka.

    Aku percaya, 5 faktor di atas, pastilah menjadi pertimbangan mereka.

    ReplyDelete
  12. Kalau tinggal di Kota besar seperti Jakarta memang apartemen bisa jadi pilihan tempat tinggal yang nyaman ya mbak, apalagi fasilitasnya oke banget.

    ReplyDelete
  13. Udah sering baca enaknya tinggal di apartemen tapi kok aku masih belum minat sih kak, cob a atuh tolong dibantu yakinkan lagi, soale kan harga rumah udh setinggi langit, makin ga kejangkau euy

    ReplyDelete
  14. banyak memang yang ingin tinggal di apartemen karena letaknya yang lebih strategis. Aku karena selama penempatan di luar negeri mostly apartemen, jadi di tanah air pengennya di rumah hehehe

    ReplyDelete
  15. Tinggal di apartemen yang dekat dengan kantor memang bisa menghemat waktu perjalanan ya.

    ReplyDelete
  16. Aku paling mupeng sama fasilitasnya, Mba. Maklum aku tinggal di kampung yang mau apa atau mau kemana itu jauuuh.

    Kalau tinggal di apartemen mah ibaratnya jalan aja nyampe ya. Semuaaa ada, mau makan apa aja ada. Jadi penasaran kayak apa rasanya beneran tinggal di sana. Kalau nyewa gitu bisa juga kan ya, mungkin bisa diagendakan untuk merasakan pengalaman berbeda ;D

    ReplyDelete
  17. Kemudahan yang ditawarkan saat tinggal di apartemen memang menggiurkan.
    Apalagi buat di kota besar, salah satu manfaatnya memang bisa tetap tinggal di pusat kota dengan harga tempat tinggal terjangkau.

    ReplyDelete
  18. Pernah tinggal di apartemen jaman kerja di HOngkong memang pelayanan Keamananya jaminan keren mba. Hehehe apalagi starategis di kota akseanya memudahkan

    ReplyDelete
  19. Aku dulu ga bayangin bisa tinggal di apartemen. Eh pas ke ln biar hemat kami nginepnya di apartemen. Ternyata ga sehoror bayanganku hahahaha. Cuman kadang agak gugup aja kalo naik lift setiap hari hahahaha

    ReplyDelete
  20. Pengen sih aku ngerasain tinggal di apartemen. Tapi saat ini mungkin main ke apartemen temen aja kali ya. Hehe.

    ReplyDelete
  21. Kalo untuk orang yang tinggal sendirian atau keluarga kecil cocok ya mba tinggal di apartmen. Aku juga sempat merencanakan untuk beli apartmen aja, tapi suamiku gasukaa hahah

    ReplyDelete
  22. Aku suka tinggal di apartemen, krn privasinya sih. Trus kalau di Jkt ya deket sama mana2. Keamanan jg cukup terjamin kalau tinggal di apartemen. Sayangnya gak bersepakat sama suami haha, jd tetep pilih rmh tapak saat ini, Gak tau nanti kalau merantau ke mana gtu, mungkin milih apartemen :D

    ReplyDelete
  23. Untuk masalah keamanan, apartemen memang lebih aman yaa dibanding rumah tapak :)

    ReplyDelete
  24. saya kalo tinggal di kota besar, mungkin akan lebih memilih tinggal di apartemen juga. Tapi karena tinggalnya di daerah yaa, pilih tinggal di rumah tapak aja deh :)

    ReplyDelete
  25. aku ga pernah ke bayang tinggal di apartemen mbak.. tapi kalau hidup dan bekerja di jakarta, rasanya lebih simple dan praktis untuk tinggal di apartemen yaa.. cari yang deket dengan kantor jadi ga ngerasain macetnya kota jakarta :D

    ReplyDelete
  26. Tinggal di apartemen ini cocok untuk orang yang suka praktis, nggak usah ngurus segala macam printilan keamanan, dan lainnya ya

    ReplyDelete
  27. Untuk yang masih single atau pasangan muda yang baru menikah dan blm punya anak mungkin cocok ya tinggal di apartemen

    ReplyDelete
  28. Aku suka envy, Mbak, sama mereka yang tinggal di kota apalagi di apartemen. Ini lebih ke fasilitasnya ya. Sebagai emak-emak, diriku mendambakan taman bermain untuk anak-anak. Biar mereka nggak asyik sam gadget mulu.

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel