/

Kenapa Menulis Blog? | Day 1

Kenapa Menulis Blog? | Day 1


Kenapa Menulis Blog? | Day 1 -  Mesti jawab apa kalau ditanya kenapa menulis blog. Well mungkin saya tergolong baru berkecimpung di dunia blog. Saat pertama kali buat blog pada tahun 2013. Blognya berisikan foto angkatan kuliah dulu. Sampai lupa passwordnya dan tidak pernah dibuka lagi sampai sekarang. Mungkin itu blog salah satu legend karena setiap buka blognya tampilan masih bawaan blogger, tidak serapi blog pribadi ini.

Kenapa menulis di Blog? banyak sih ya alasannya mungkin beda-beda entah apa tujuannya membuat blog. Kalau versi saya membuat blog karena jebolan jurusan IT, masa gak punya blog, itu salah satunya. Ya karena basic IT, masak enggak punya blog gitu.

Beberapa alasan Kenapa menulis blog, diantaranya:


1. Bertemu orang baru

Gara-gara ngeblog kita bisa bertemu sama orang baru. salah satunya di komentar.sesama blogger juga. Jadi merasa hidup itu lebih berwarna. Connecting the dots, kata Steve Jobs. Bertemu orang baru yang sama-sama berkecimpung di dunia blog. Dulu boro-boro mikirin tentang blog. 



2. Senang Bercerita


Mungkin karena orang introvert, bawaan ceritanya suka dipendam. Akhirya bloglah yang jadi pelampiasan kata-kata daku. kalau udah cerita di blog plong aja berasa beban itu mulai berurang. Kalau zaman dulu suka cerita di Buku diary yang ada kuncinya. Diarynya masih ada sampai sekarang. Kalau baca suka ngakak sama-sama cerita dulul. Pengennya nnati di tulis ulang ke blog. ya semoga menginspirasi meskipun hanya tulisan slengean. 

3. Menulis Menandakan Aku Ada

Seperti pribahasa, Gajah mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang dan manusia mati meninggalkan nama. Lalu nama seperti apakah yang ingin kau tinggalkan? Pribahasa itu memecut alam bawah sadar aku. ya semasa kecil suka menulis, tai pas smp dan sma boro mau nulis, ngerjain tugas aja malas naudzubillah.  Menulis menandakan bahwa kita ada di dunia ini. Sebagai rekam jejak. Ada salah satu cerita fenomenal Ane Frank. Beliau terkenal setelah meninggal dan meninggalkan buku diary yang membuat orang pasti menangis karena ceritanya. Sampai sekarang Ana Frank hidup karena tulisannya. 

4. Suka Mengikuti Event


Cung siapa yang suka ikutan event ngeblog seperti blog competion? include me. ya karena menulis blog bukan hanya bisa menginspirasi bisa jadi ajang mengasah kreativitas Bisa bersaing dnegan blogger seindonesia untuk menjadi yang terbaik lewat tulisannya. Tapi tujuannya tidak kepada komisi sih ingin mengasah bakat yang dimiliki aja. Selain itu jadi kepicu untuk bisa produktif kalau mengikuti event-event gitu. 

5. Ingin Bermanfaat bagi Orang Lain


Ingin menjadi manusia yang bermanfaat.Dalam sebuah hadits Qudsi mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya menulis di blog. Bisa jadi tulisan yang kita share di blog bisa menginspirasi pembaca. Pokoknya ingin bermanfaat aja.

6.  Mengikat Ilmu


Ilmu itu bagaikan kuda liar, apabila tidak ikat nanti akan hilang secara perlahan. Maka dari itu dengan menulislah ilmu akan selalu terjaga dan terpelihara jika ilmu itu terus menerus ditulis di blog. 


7. Make Money

Salah satu alasanlain karena dengan menulis bisa menjadi ladang penghasilan. Ada tapinya, kalau niat kita hanya money oriented, bisa-bisa ngeblognya gak benar jadi bawaannya duit mulu. yang penting enjoy uang bakalan ngikutin kok. Proses tidak akan menghianati hasil. Maka dari itu menulislah tanpa pandnag penghasilan oke :).


Itulah beberapa alasan versi saya kenapa menulis blog, Ada yang sama? boleh ditambahkan di komentar ya :)





Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Kenapa Menulis Blog? | Day 1 "

  1. Benet bgt mbak . tapi untuk poin k 7. Bonus aja buat sya mah. Kalo diseriusin ntar stress. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mbk, Bisa-bisa malas nulis kalau tujuannya ke penghaslan :D

      Delete

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel