/ -->

Tutorial Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog

Konten [Tampil]



Cara Menampikan Fanspage Facebook di Blog - Seperti yang telah diketahu bahwa facebook adalah salah satu aplikasi yang mendominasi pengguna di seluruh dunia. Bayangkan saja banyak sekali pengguna facebook dari seluruh dunia. bukan hanya jutaan tapi milyaran. Hingga kini Facebook telah mengembangkan softwarenya agar pengguna dapat menikmati fitur yang mudah dan bisa menjangkau ke segala arah. 

Salah satu fitur facebook adalah facebook fanspage. Facebook fanspage merupakan suatu fitur yang dikhususkan untuk para instansi. ataupun pebisnis yang ingin memajangkan produknya di facebook. Nah ini Facebook fanspage sangat berguna sekali. untuk para pebisnis. 

Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog Kali ini mengenai bagaimana cara membuat fanspage facebook di blog dengan mudah. tapi ini beda, bukan hanya tombol like facebook, melainkan fanspage facebook dan postingan fanspage facebook akan muncul/ tampil pada blog. 
Penasaran caranya? 

Langsung saja ikuti tutorialnya 

Pertama anda siapkan dahulu fanspage nya agar mudah untuk mengimplementasikannya. Jika belum mempunyai fanspage silahkan  baca  Cara membuat fanspage di facebook 

Setelah mempunyai fanspage, Anda masuk ke situs facebook dengan alamat https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin
Nanti akan muncul fitur yang akan anda inginkan, Namun untuk lebih jelasnya simak gambar dibawah ini

facebook Fanspage
Dari gambar di atas, silahkan anda pilih page plugin/ halaman plugin, Scroll kebawah
 ada berbagai macam pilihan diantaranya:

Facebook Page URL : Isikan dengan halaman anda misalnya https://mybloganakit.blogspot.co.id 
Tabs                           : isi saja dengan timeline
width                          : isi ukuran lebar fanspage, sesuaikan dengan blognya. 
Height                        : isi ukuran panjang fanspage

Adapun pilihan Centang diantaranya use small header, Adapt to plugin container width, Show friend's face kecuali hide Cover photo tidak usah di centang. Tapi jika ingin menyembunyikan cover fanspage silahkan centang hide cover photo.

Setelah di isi semuanya, pilih tombol get code. Maka akan muncul kode yang akan menampilkan fanspage di blog. Copy semua kodenya, 
Masuk ke akun blogger, pilih tata letak/ layout, sesuaikan dengan keinginan Anda untuk menampilkan fanspage. 

Tambahkan Gadget, pilih HTML/javascript, code yang tadi di copy, tempelkan semuanya. dan  pilih  tombol simpan. Untuk melihatnya silahkan klik pratinjau atau lihat blog secara langsung.

Cukup mudah bukan, jika anda kesulitan dalam menampilkan fanspage facebook dalam blog, silahkan komentar, nanti saya Bantu :)



1 Response to "Tutorial Cara Menampilkan Fanspage Facebook di Blog"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-ultimate/

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^