Sunday, 8 October 2017

Sidang Skripsi Itu Indah

Sidang Skripsi Itu Indah



Selamat Anda dinyatakan lulus dengan predikat..... . 

Alhamdulilah dengan IPK diatas 3,6 membuat saya lega. Setahun lalu saya menjadi mahasiswa D3 . dan  tahun ini tidak menyangka sudah lulus lagi,  sebagai mahasiswa S1 dengan gelar S.T/ S.Kom( belum diketok palu). Hingar bingar keceriaan dari raut wajah teman-teman angkatan nampak mengeluarkan aura. 

Namanya juga sidang skripsi kalau tidak senang ya sedih terharu, Beberapa bulan menyusun skripsi tapi dipertanggung jawabkan di sidang lulus atau tidaknya. 

Sidang skripsi itu banyak yang di takutkan oleh mahasiswa akhir. Kenapa mereka takut? apakah sidang skripsi itu merupakan mahluk astral yang bisa menikam? bukan itu. Tapi ketidaksiapan mereka dalam menyambut sidang skripsi. Coba saja di rencanakan baik-baik pasti rasa ketakutan itu tidak akan pernah ada. YAKIN. Saya sudah mencobanya,

Mau berbagi pengalaman sidang skripsi yang saya alami. Listen!

Pada hari sabtu tanggal 7 oktober 2017 adalah hari paling bersejarah. Dimana keputusan selesainya kuliah ditentukan hari itu.dag-dig-dug-der. Apalagi saya mahasiswa pertama yang sidang. perasaan campur aduk, dari gugup, sedih, blank banget, semua bercampur jadi satu. soalnya saya datang terlambat karena jalan kota bandung super macet. ya sudah rapopo. Namun setelah sampai saya langsung sidang. Masuk ruangan itu seperti masuk gua "angker". "Bismillah" ketika kabel proyektor dimasukkan ke laptop dan tampil di layar proyektor. 
di sebelah telinga kiri ada yang celetuk" Kamu powerpointnya pakai background hijau yah?" saya mengangguk. 
"Coba kamu ganti semua tidak kelihatan!" 
"Baik Bu." 
Dia adalah salah satu dosen penguji yang membuat hari bersejarah itu mendung. akhirnya saya harus mengikhlaskan tema power point yang indah itu untuk diganti dengan background Putih tanpa ada hiasan apapun hanya tulisan hitam "ngajeblag". 



Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terimakasih
EmoticonEmoticon