/ -->

12 Daftar Buku Menarik dan Favorit Tentang Self Development di Ipusnas Tahun 2023

Konten [Tampil]
Daftar Buku Menarik di Ipusnas Tahun 2023



12 Daftar Buku Menarik dan Favorit Tentang Self Development di Ipusnas Tahun 2023 - Membaca buku di era digital tidaklah sulit. Cukup pilih aplikasi yang legal dan please jangan baca buku bajakan ilmunya tidak akan berfaedah. 

Berhubungan dengan buku, di tahun 2023 ini hampir tiap hari buka ipusnas. Ada saja buku yang bikin saya penasaran dan ingin saya baca. Ada beberapa buku yang menurutku musti dibaca siapapun teman Linimasaade, berikut beberapa daftar bukunya. 


1. Berguru pada Kehidupan Penulis Mags Maulana Maghrib

Buku membuat saya banyak mengernyitkan dahi. Bahkan banyak tanda tanya di setiap halaman. Terkadang saya berfikir oh jadi selama ini yang saya lakukan ada beberapa hal yang keliru. Terjawab di buku ini. Ajaib deh serius. Di sini diajarkan social skill sih. Bukan hanya teori saja. Tapi ada beberapa latihan yang harus dikerjakan. Buat apa? Agar yang dibaca gak hanya sekadar baca tapi langsung di praktekkan. 


2. Kiat Menulis Artikel di Media: Dari Pemula Sampai Mahir Penulis M.Arief Hakim


Bagi yang ingin menyelami dunia tulis menulis khususnya membuat artikel, wajib baca buku ini. Karena bukan hanya sekedar teori tapi runut diajarin sampai buat artikel dengan segala perintilannya. Sebagian besar aku banyak belajar dari buku ini dalam menulis artikel. Harus sering praktik. 

3. Makanan Berbahaya Golongan Darah B

Iseng-iseng menulis judul tentang golongan darah B saat di klik ternyata ada salah buku yang menyita perhatianku. Ini bukunya tentang makanan. Ternyata tidak semua golongan darah cocok dengan segala jenis makanan. Ada pantangannya. Setelah baca buku ini saya menjadi lebih hati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

4. Mahfuzhat Penulis Tim Turos Pustaka

Belajar sejak kecil bagai mengukir diatas batu. Belajar sejak dewasa bagaikan mengukir diatas air. Sudah tidak asing lagi dengan ungkapan ini? Ungkapan ini salah satu kata bijak bahasa Arab. Tiada lain istilahnya Mahfuzhat. Jujur banyak sekali mahfuzhat yang dikira hadits-hadits Rasulullah SAW ternyata bukan. Setelah baca buku ini jadi tahu kalau semua kata bijak Arab tidak semuanya berasal dari hadits. Lebih hati-hati. Karena setiap tulisan harus dipertanggungjawabkan. Banyak banget mahfuzhat favorit salah satunya yang menjadi motto hidup. Coba tebak apa hehe. 


5. Psikologi Persuasi Penulis Awan Santosa

Apakah para penipu diluar sana belajar buku psikologi ajakan ya. Benar-benar orang terbuai dengan lihainya perkataan si penipu. Tapi saya tidak akan bahas penipuan. Buku ini menurutku  teknikal yang bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari. Dari semua review mengatakan bahwa cover nya seperti buku bacaan berat. Saat dibuka malahan enak banget dibacanya mudah dipahami. Awal tertarik dengan baca buku ini karena kok ada orang yang teebius dengan ucapannya padahal bahasa singkat tapi bikin orang mau dan mengiyakan. 

6. Takdir Allah Tidak Pernah Salah Penulis  Agus Susanto


Buku ditulis dengan sederhana dan mudah dipahami. Apa yang rumit dibuat sederhana. Ketika menyikapi takdir sejujurnya semua orang ingin bahagia tapi jika kita belajar dan tahu ilmunya apa pun takdir yang sampai pada kita semuanya adalah bukti cinta Allah pada kita. Ternyata ada ilmunya. 



7. Emotional Healing Therapy Penulis Irma Rahayu


1 kata untuk penulis, amazing! Jujur setelah membaca buku ini dan mempraktikkan aap yang ada dibuku langsung seperti lepas aja ada yang selama ini menjadi beban. Contohnya di buku ini ada salah satu praktik pergi ke alam bawah sadar masa kecil. Disitu aku nangis kejer dan aku ungkapkan segala emosi yang ingin aku rasakan. Tapi pada akhirnya aku ajak memori kecilku untuk menerimanya dan memaafkannya. Sungguh aku cinta sama buku ini. 

8. Mengapa Menikah Dengannya: Kisah-kisah Pranikah


Baca dan ambil hikmahnya saat membaca buku ini. Ceritanya tidak memaksa sungguh natural. Ada beberapa cerita yang diluar nalar padahal benar nyata adanya. Apalagi salah satu kisah yang awalnya hanya mengagumi tapi tidak diungkapkan satu sama lainnya menyimpan rapat-rapat. Endingnya masya Allah nangis bener nangis saya. Lengkapnya ada dibuku ini hehe tidak mau spoiler. 

9. Mencerahkan Bakat Menulis Penulis Susanto Leo



Lengkap cukup lengkap ketika mencari buku tentang teknik menulis. Di sini dibahas dari manfaat menulis hingga teknik penulisan seperti artikel populer, artikel ilmiah dan seputar akademisi. Membaca perlu waktu khusu karena kan mau latihan membedah bakat mwnulis hehehe. Siapa tahu bakat terpendam bisa di bagian fiksi, nonfiksi, bahkan jurnal ilmiah. 

10. Pra Parenting Penulis Rusyan Fikri


Buku ini cocok dibaca bagi orang-orang yang ingin mempersiapkan diri sebelum berumah tangga. Menjadi self reminder bahwa dalam menapaki mahligai rumah tangga tidak bisa dadakan. Ada upaya dan ikhtiar yang harus di maksimalkan. Karena menikah tidak sebercanda itu. 



11. Fiqh Munakahat Penulis Dr. Abdul Aziz Muhammad Azzam, Dr. Abdul Wahhab Sayyed Hawwas


Yang ingin menikah tentu butuh persiapan. Ilmunya, finansialnya, mentalnya, spiritualnya, social skillnya dan lain-lain. Bagi yang ingin tahu ilmu pernikahan alias Munakahat baca ini. Karena dari prosesnya dijabarkan dengan rinci. Bahasanya lumayan kalau menurut saya. Halamannya pun lumayan panjang. Tapi meskipun panjang tercerahkan banget. 

12. Dahsyatnya Percaya Diri Penulis Chibita Wiranegara


Buku yang cocok bagi para pencari kepercayaan diri. Ternyata membandingkan diri sendiri dengan orang lain termasuk tanda-tanda kepercayaan diri mulai terkikis. Buku ini menyelamatkan mental yang awalnya gak pede sama kelebihan ternyata setelah digali salah satu faktornya adalah pikiran sendiri. 

Selain 12 yang disebutkan ada beberapa lagi yang favorit seperti novel salah satunya karya Kang Abay Cinta Dalam Diam. Meskipun panjang halamannya tapi tetap suka jalan ceritanya. 

Teman Linimasaade, punya rekomendasi buku bacaan? 





17 Responses to "12 Daftar Buku Menarik dan Favorit Tentang Self Development di Ipusnas Tahun 2023"

  1. menarik menarik nih bukunya, aku kayaknya bakal baca soal buku yang tentang kepenulisan deh, menarik untuk diulik buat nambah nambah ilmu menulis

    ReplyDelete
  2. BTW aku malah tertarik pada buku nomor 3. Yang tentang makanan untuk golongan darah B. Ternyata untyk golongan darah pun ada "pantangan" tertentu untuk makanannya, ya?

    ReplyDelete
  3. Ah saya juga suka banget baca buku di ipusnas. List buku disini bakalan jadi bahan bacaanku selanjutnya nih, terutama yang tentang kepenulisan.

    ReplyDelete
  4. Aku jg suka baca di Ipusnas nih Kak tapi jarang buku non fiksim baiklah habis ini cari buku2 dari list rekomendasi di atas. Pengen cari yg untjk golongam darah O.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih informasinya kak, ada tambahan link buat nyari2 buku di ipusnas sekarang

    ReplyDelete
  6. Eh iya, saya lupa melulu mau lihat Ipusnas. Padahal kayaknya banyak buku bagus di sana. Baca postingan ini, jadi ingetin lagi. Terima kasih banyak, ya :)

    ReplyDelete
  7. saya udah lama sebenarnya download ipusnas, tp baru baca bbrp buku disana karenan ketersediaannya masih belum banyak (sepertinya) tapi lihat rekomendasi ini sepertinya bisa dicoba cari jg hehe thanks kak

    ReplyDelete
  8. Banyak yang menarik dari daftar buku yang ditulis diatas. Butuh waktu membacanya.

    ReplyDelete
  9. Sepertinya bakal menjadi wishlist bacaan baru nih

    ReplyDelete
  10. Wah... sy jg punya app ipusnas. smoga buku2nya ga waiting list ya

    ReplyDelete
  11. Terimakasih infonya kak, jadi daftar bacaan yang akan ku baca di tahun 2024 ini

    ReplyDelete
  12. Dulu kupikir iPusnas ini buku-bukunya terbatas. Soalnya tiap kali nyari buku di sini nggak ada, atau stoknya abis. Ternyata banyak ya buku-buku self development di sini

    ReplyDelete
  13. Wuaaa senang banget mampir ke sini jadi dapat rekomendasi buku bertema pengembangan diri yang kesemuanya bisa ditemukan di iPusnas. Ada beberapa nih yang bikin aku tertarik. Hmmm ... semoga tahun ini bisa ikutan kubaca juga.

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen baca no 6,7, 8 dan 10 :D
    Enak ya zaman sekarang makin gampang mendapatkan info bahkan baca buku gratisan. Tinggal meningkatkan semangat buat bacanya nihh. Btw nanti bakal review bukunya satu2 gak nih mbak? :D

    ReplyDelete
  15. Wiihhh ternyata ada situs onlinenya yaa, aku baru tau bangett dan bisa di download juga lagi secara gratis untuk ebooknya. Informasi yang bermanfaat banget nih buat aku yang suka baca buku hhe :D

    ReplyDelete
  16. Banyak juga ya buku self-dev di iPusnas. Aku sebenernya tim yang ga begitu nyaman baca buku digital gini kecuali emang butuh referensi cepet dan ga sempat ke perpus atau ga nemu buku fisiknya. Meski sebagai penulis buku digital juga, wkwkw.

    ReplyDelete
  17. Rekomendasinya keren keren nih. Saya jadi tertarik baca buku, takdir Allah tak mungkin salah. Ingin tahu kenapa setiap mau diciptakan berbeda-beda baik rupa dan suku, atau lain lainnya secara detail

    ReplyDelete
Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^