/ -->

Tips Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling

Konten [Tampil]
Tips Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling






Tips menabung bank digital untuk traveling
Freepik/tawatchai07



Tips Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling - Banyak orang melakukan traveling dengan berbagai alasan, seperti gemar berpetualang atau menjelajahi tempat-tempat baru. Di masa kini, traveling telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup yang sangat diinginkan. 

Namun, untuk bisa mewujudkan traveling ke destinasi impian diperlukan perencanaan keuangan yang matang. 

Salah satu cara cerdas dan efektif untuk mengumpulkan dana traveling adalah dengan menabung di bank digital, yang mana Kamu tidak perlu repot datang ke bank untuk melakukan transaksi. 

Cukup lewat Smartphone, semua transaksi keuangan bisa dilakukan dengan lancar dan aman. Lantas, bagaimana cara bank digital terbaik di Indonesia ini membantumu dalam mewujudkan keinginan untuk traveling ke destinasi wisata impian? Cek ulasannya di bawah ini. 

Tips Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling 

Menabung di bank digital untuk dana traveling memberi banyak manfaat dan keuntungan bagi nasabahnya, terutama dari segi aksesibilitas dan fleksibilitas layanan perbankan. 

Kamu bisa melakukan transfer uang atau pembayaran kebutuhan traveling, beli tiket pesawat dan booking hotel dengan mudah dan bisa dilakukan di mana saja. 

Selain itu, biaya administrasi juga lebih rendah dibanding bank konvensional. Untuk bisa memenuhi dana traveling dengan cepat, kamu bisa menerapkan tips berikut ini. 

1. Tentukan Tujuan dan Anggaran Dana Traveling Sebelum kamu mulai menabung, tentukan tujuan tabungan traveling secara spesifik. Berapa lama kamu akan traveling? Ke mana kamu akan pergi? 

Berapa biayanya? Dengan memiliki tujuan yang jelas, kamu dapat menghitung berapa banyak uang yang perlu kamu kumpulkan. 

Buatlah rencana anggaran traveling yang mencakup semua biaya yang mungkin kamu keluarkan selama traveling. Misalnya tiket pesawat, akomodasi, makanan, aktivitas dan belanja oleh-oleh. 

Dengan begitu, kamu dapat menentukan berapa banyak uang yang perlu kamu tabung setiap bulan melalui bank digital terbaik di Indonesia. 

2. Pilih Bank Digital yang Tepat Pilih bank digital yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan platform atau aplikasi perbankan tersebut menawarkan fitur-fitur seperti rekening tabungan dengan bunga yang kompetitif, kemudahan dalam melakukan transaksi, biaya admin bulanan yang rendah, aplikasi mobile yang user-friendly, serta memiliki fitur transaksi internasional untuk kemudahan kamu ketika traveling ke luar negeri. 

Pastikan pula aplikasi perbankan digital telah memiliki sistem keamanan yang kuat dan mendapat izin operasional dari BI dan diawasi OJK. Lakukan riset kecil untuk membandingkan berbagai pilihan aplikasi perbankan yang tersedia sebelum membuat keputusan. 

3. Buka Rekening Khusus Dana Traveling Setelah menentukan pilihan pada salah satu bank digital terbaik di Indonesia, kini saatnya kamu buka rekening khusus untuk dana traveling. Hal ini bertujuan untuk memisahkan dana traveling dari kebutuhan harian atau target keuangan lainnya. 

Akses aplikasi bank tersebut dan siapkan dokumen persyaratan untuk diunggah, seperti KTP atau SIM dan NPWP. Lakukan verifikasi identitas melalui prosedur autentikasi tersedia, misalnya melalui telepon atau email. 

Setelah mendapat notifikasi verifikasi berhasil dilakukan, kamu bisa mulai menggunakan rekening tersebut sebagai tabungan dana traveling.

4. Atur Otomatisasi Tabungan Salah satu fitur yang bagus dari bank digital adalah kemampuan untuk mengatur otomatisasi tabungan. Kamu dapat mengatur frekuensi sejumlah uang tertentu untuk dipindahkan secara otomatis dari rekening gaji ke rekening tabungan traveling setiap bulan. 

Dengan cara ini, kamu bisa konsisten menabung dan tidak tergoda menghabiskan uang untuk keinginan lainnya. Kamu juga bisa mengatur pembulatan transaksi pembayaran atau pembelian melalui kartu debit atau kartu kredit dan selisihnya otomatis masuk ke rekening dana traveling. 

Meskipun terlihat kecil, akumulasi pembulatan transaksi ini dapat menjadi tambahan signifikan untuk dana traveling kamu. 

5. Evaluasi dan Pantau Tabungan Tetap fokus pada tujuan menabung dan hindari menggunakan uang tabungan untuk keperluan lainnya. Agar tabungan dana traveling di bank digital terbaik di Indonesia cepat memenuhi target, kamu bisa memantau kemajuan tabungan secara berkala. 

Periksa laporan transaksi untuk melihat berapa banyak uang yang sudah kamu kumpulkan. Jika masih jauh dari target, pertimbangkan untuk menaikkan jumlah tabungan bulanan kamu atau melakukan strategi lain, misalnya mendapatkan penghasilan tambahan dengan melakukan side hustle di luar jam pekerjaan utama kamu. 

Wujudkan Dana Traveling Bersama Bank Digital Terpercaya 


Tips menabung bank digital traveling
Freepik/jcomp



Tabungan khusus dana traveling kamu lebih cepat terwujud dengan memanfaatkan sederet keunggulan yang ditawarkan platform perbankan digital. 

Dikutip dari itnesia.com, kamu bisa mendapatkan keunggulan lain di luar aksesibilitas dan fleksibilitas layanan perbankan digital, antara lain suku bunga lebih tinggi dibanding bank konvensional, jaminan sistem keamanan untuk perlindungan uang dan data nasabah, serta proses buka rekening dan transaksi yang cepat. 

Kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur menarik seperti pemantauan tabungan secara real time dan pengaturan pengeluaran yang memudahkan kamu dalam mengelola dana traveling. 

Bank digital terbaik di Indonesia juga menawarkan fitur investasi dan menyediakan produk asuransi. Melalui investasi yang memberi return tinggi dibanding bunga tabungan konvensional, target dana traveling bisa tercapai lebih cepat lagi. 

Sederet keunggulan bank digital di atas dimiliki oleh digibank by DBS. Layanan perbankan digital ini merupakan platform yang cocok untuk tabungan dana traveling kamu. 

Hanya dalam satu aplikasi saja, kamu sudah bisa melakukan banyak aktivitas perbankan secara online, mulai dari transaksi hingga investasi dan juga pinjaman online yang bisa kamu manfaatkan saat butuh dana mendesak. 

Bersama Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa mewujudkan traveling ke destinasi impian. Solusi menabung dengan cara cerdas, praktis, dan mudah dalam proses transaksinya. Segera download Aplikasi digibank by DBS di App Store atau Google Play sekarang juga.







0 Response to "Tips Menabung di Bank Digital untuk Dana Traveling"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^