/ -->

5 Hal yang Paling Berkesan Saat Puasa Hari Pertama

Konten [Tampil]

5 Hal yang Paling Berkesan Saat Puasa Hari Pertama



5 Hal yang Paling Berkesan Saat Puasa Hari Pertama - Alhamdulilah bertemu lagi dengan bulan yang banyak berkahnya, yang Allah limpahkan karunia dan rahmat-Nya, bulan dimana ada 1 malam yang lebih mulia dan utama daripada seribu bulan. 

Semua orang menyambut suka cita. Ramadan di tahun 1443 hijriyah tepatnya hari minggu 3 April. Meskipun ada beberapa yang sudah mulai puasa, tidak boleh menilai buruk. Semuanya ada ilmunya untuk memutuskan 1 ramadan. Namun, saya ikut tanggal pemerintah. 

Nah, awalnya hari jumat kemarin istilahnya ada acara munggahan, cuma biasanya hanya di rumah degan acara ngeliwet bersama keluarga. 

Tapi, tidak apa-apa ya perbedaan dalam tanggal puasa. Nah, setelah ditetapkan awal ramadan, pastinya setiap tahun ada kesan-kesan yang bikin bahagia. 

Pastinya tiap orang mengalami pengalaman yang berbeda dalam menyambut puasa pertama. Namun, saya pun kesan di hari pertama puasa. Apa saja?

1. Sahur

Awal pertama puasa adaptasi makanan. Biasanya beberapa bulan kemarin makan hanya di pagi hari sekotar jam 9 pago. Sekarang dipindahkan waktunya ke jam 4 pagi.

Kayak ada pengenalan diri lagi buat perutnya. Soalnya saya punya magh jadi agak mual juga kalai makan terlalu pagi. Tapi, saya akaln dengan minum air hangat alhamdulilah lambungnya gak rewel. 

2. Tarawih

Kesan kedua adalah tarawih. Karena bertemu lagi dengan akhwat-akhwat yanh tahun lalu shalat tarawih juga. Alhamdulilah pada panjang umur. Puasa hari ini dimana puasa kedua tanpa kakak pertama. Karena sudah meninggal. 

3. Bisa dipertemukan dengan bulan Ramadan

Banyak bersyukur bertemu lagi bulan ramadan.  

4. Makanan teratur

Sebenarnya kalau hari biasa, makan gak teratur. Dalam arti makan pagi jadi siang ditambah lagi makananya selalu makanan pedas. Kalau di bulan ramadan, makan pun teratur buka puasa dan sahur aja. Ditambah lagi gak terlalu banyak makanan yang berminyak, makannya hanya makanan pokok juga gak banyak jajan.

5. Tadarus

Kalaiu di bulan puasa ramadan selalu ada target tadarus alquran. soalnya kan bulan ramadan itu Allah lebihkan dari bulan-bulan lainnya. Sebisa mungkin harus tadarus minimal 1 kali khatam. MEskipun di bulan lainnya juga tadarus. 



0 Response to "5 Hal yang Paling Berkesan Saat Puasa Hari Pertama"

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan bijak. Berkomentar menggunakan link hidup otomatis akan di hapus. Terima kasih ^_^